Hayao Miyazaki Merilis Judul Film Terakhirnya!

Source: Kotaku

Udah berapa kali sih kita dengar kalau Hayao Mizayaki memutuskan untuk pensiun dalam membuat karya film animasi? Walaupun beberapa kali beritanya muncul, kali ini ada berita menggembirakan buat kamu para fans Studio Ghibli yang selalu menyempatkan waktu menonton film-filmnya.

Beberapa tahun terakhir, Miyazaki tetap datang ke studio animasinya dan bekerja, namun bukan sebagai sutradara. Beliau menyempatkan belajar bagaimana membuat animasi di komputer dan mengerjakan CG short berjudul Kemushi no Boro.

Nah, kali ini, kamu pasti bakal seneng denger berita terbaru dari Miyazaki:

Minggu ini, Hayao Miyazaki merilis judul dari film terakhir yang akan dibuatnya, yaitu Kimitachi wa Dou Ikiru Ka (Bagaimana Kamu Hidup?).

Kimitachi wa Dou Ikiru ka

Judul itu berasal dari buku yang berjudul sama dari penulis Genzaburo Yoshino (1899-1981), yang menulis buku untuk anak-anak pada periode tahun 1930-an karena beliau menyadari bahwa pemerintah kerajaan tidak banyak menyensor sumber informasi yang ada. Yoshino menulis dengan tema liberal untuk mengajari anak-anak. Sebagai contoh, Kimitachi wa Dou Ikiru ka mencakup pembahasan tentang pembagian strata di masyarakat, filosofi sosialis, bahkan ekonomi Marxist. Cerita aslinya menjabarkan tentang seorang remaja pria yang mulai berpikir tentang hidupnya sendiri.

Buat yang baru tahu tentang Hayao Miyazaki, adaptasi dari buku bukanlah hal yang baru bagi beliau. Tahun 2013 lalu, Kaze Tachinu (The Wind Rises) juga diadaptasi dari novel karya Tatsuo Hori berjudul sama.

Berita bahwa Kimitachi wa Dou Ikiru ka akan dibuat oleh Miyazaki dipublikasikan saat beliau berbicara di Natsume Soseki Memorial Museum, di Universitas Waseda, Tokyo.

Pembuatan film adaptasi itu diperkirakan akan menghabiskan waktu hingga 4 tahun, lho!

Hmm, meskipun Miyazaki mengumumkan untuk kembali menggarap feature films dan menyelesaikannya sebelum 2020, kayanya film tersebut nggak akan selesai sampai 2021. Well, kalau film dari Hayao Miyazaki, sampai kapanpun layak ditunggu deh!

Yuk, lanjut baca
Kalahkan Studio Ghibli, Kimetsu no Yaiba The Movie Tayang di Indonesia
%d blogger menyukai ini: