Jadwal Tayang Film Asteroid City Dari Wes Anderson Terungkap

Foto oleh: 九间 - CC BY-SA 2.0 (Cropped)

Jadwal tayang film Asteroid City akhirnya terungkap. Film Wes Anderson berikutnya ini siap tayang pada tanggal 16 Juni 2023.

Hayo.. Siapa nih yang udah nggak sabar ingin nonton film Asteroid City? Akhirnya setelah menunggu lama, jadwal tayang film Asteroid City terungkap.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Focus Features, perusahaan produksi yang menangani proyek Asteroid City. Focus Features juga turut mengungkapkan tanggal debut global Asteroid City.

Jadwal Tayang Film Asteroid City Terbaru

Dilansir dari situs Deadline, film Asteroid City akan tayang mulai tanggal 16 Juni 2023. Tapi untuk debut globalnya akan berselang tujuh hari setelah pemutaran perdananya, yakni pada tanggal 23 Juni 2023.

Asteroid City sendiri merupakan film yang ditulis oleh Wes Anderson bersama dengan Roman Coppola. Film ini mengambil setting di sebuah kota gurun fiksi Amerika sekitar tahun 1955.

Dalam proses pembuatannya, Wes Anderson juga turut berkolaborasi dengan Steven Rales, pendiri Indian Paintbrush serta Jaremy Dawson.

Sementara itu, sebenarnya Asteroid City bukan proyek pertama Wes Anderson dengan Focus Features. Sebelumnya, mereka sudah sempat melakukan kolaborasi yakni lewat Moonrise Kingdom 2012. Cuma bedanya dulu ada campur tangan Indian Paintbrush juga sih.

Lalu seperti apa sinopsis Asteroid City? Buat yang belum tahu, film ini bakal menceritakan rencana petualangan Junior Stargazer / Space Cadet. Acara tersebut dibikin dalam rangka menyatukan siswa dan orang tua di seluruh negeri dalam sebuah kompetisi ilmiah.

Acara yang harusnya menyenangkan dan meriah, justru harus kacau total. Bagaimana tidak, acara spektakuler itu justru terganggu oleh sebuah peristiwa yang mengubah dunia.

Di sisi lain, film Asteroid City bakal mengumpulkan banyak sineas berbakat. Kita bakal ketemu sama Jason Schwartzman, Scarlett Johansson, Tom Hanks, Jeffrey Wright, Tilda Swinton, Brayn Cranston, dan Ed Norton.

Selain itu masih juga banyak pemain yang nggak kalah beken. Katakanlah seperti Adrien Brody, Liev Schreiber, Hope Davis, Stephen Park, Rupert Friend, Maya Hawke, Steve Carell, Matt Dillon, dan Hong Chau.

BACA JUGA  Trailer dan Poster Film Wes Anderson "The French Dispatch"

Nggak berhenti sampai di situ. Artis kenamaan sekelas Willem Dafoe, Margot Robbie, Tony Revolori, Jake Ryan, Grace Edwards, Aristou Meehan, Sophia Lillis, Ethan Lee, Jeff Goldblum dan Rita Wilson, juga turut meramaikan film Asteroid City lho.

Gimana menurutmu saat melihat daftar pemerannya? Ngeri banget nggak sih? Berasa hampir semua artis top kelas dunia ngumpul jadi satu dalam sebuah proyek!

Hm.. Jadwal tayang film Asteroid City memang masih lama. Tapi setidaknya dengan melihat sinopsis, daftar pemain dan siapa yang mengerjakan film ini, kita mungkin bisa berekspektasi lebih.


Kalau kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar ya~

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: