Joe Taslim Jadi Sub-Zero di “Mortal Kombat” Itu Keren dan PENTING

Film Mortal Kombat menjadi topik panas. Salah satunya karena aktor Indonesia Joe Taslim berperan sebagai Sub-Zero di film Mortal Kombat terbaru itu. Peran Joe Taslim itu nggak cuma keren. Tapi sangat penting. Kenapa?

Sub-Zero merupakan salah satu karakter yang ada di waralaba game Mortal Kombat. Karakter ini muncul sejak game pertama Mortal Kombat hadir di tahun 1992.

Ada beberapa perubahan tokoh terjadi sehubungan jalannya cerita, seperti tokoh asli Sub-Zero mati dibunuh Scorpion dan digantikan oleh Sub-Zero baru. Kejadian ini memicu dendam di antara dua tokoh tersebut.

sub-zero vs scorpion

Game Mortal Kombat tahun 2011 menyebutkan kalau nama asli Sub-Zero pertama adalah Bi-Han, dan yang kedua adalah Kuei Liang. Keduanya berasal dari klan Lin Kuei yang mampu mengontrol es.

Dikisahkan Bi-Han membunuh Scorpion yang kemudian dibangkitkan oleh Quan Chi. Scorpion yang bangkit kembali ini kemudian membunuh Bi-Han. Kuei Liang pun berusaha membalas dendam. Demikianlah terjadi permusuhan antara Sub-Zero dan Scorpion.

Tokoh Ikonik Mortal Kombat

Tiap waralaba populer — entah itu film, game, buku, dll — selalu punya tokoh ikonik. Bahkan walau bukan tokoh utama. Sebut saja Darth Vader di saga Star Wars, Dumbledore di kisah Harry Potter, atau Kakashi di komik Naruto.

sub-zero mk11

Sub-Zero adalah salah satu tokoh ikonik game Mortal Kombat. Seperti juga Scorpion, Raiden, atau Shang Tsung.

Tidak heran, kemampuan dan penampilannya memang keren. Ia terlihat seperti ninja dengan armor canggih, dan bisa mengontrol elemen es (kemampuan mengontrol elemen alam selalu kelihatan cool, lihat saja klan Uchiha dengan elemen apinya).

Pemeran Yang Pas di Film

Kita juga tahu, ada beberapa karakter yang sangat pas dimainkan oleh aktor tertentu. Bahkan ketika pemeran itu diganti, muncul perasaan janggal atau tidak puas.

Saat ini, siapa yang bisa menggantikan citra Robert Downey Jr sebagai Iron Man? Siapa pula yang bisa menggantikan Hugh Jackman sebagai Wolverine? Perdebatan soal pemeran Batman, Joker, atau Spider-Man yang paling pas pun masih terus berlangsung.

Di dunia Mortal Kombat, mungkin susah mengalihkan imaji Christopher Lambert sebagai Raiden. Yah, mungkin Tadanobu Asano bisa berhasil di film Mortal Kombat tahun 2021 ini.

Itulah sebabnya kenapa peran Joe Taslim sebagai Sub-Zero di film Mortal Kombat tahun 2021 ini nggak cuma keren, tapi juga penting. Kalau berhasil, ia pasti akan dikenang sebagai pemeran Sub-Zero paling cocok dan paling cool.

Walau ia pernah berperan di saga Fast & Furious (yang secara film lebih “besar”), namun perannya relatif kecil. Sedangkan di film Mortal Kombat, Joe Taslim berperan sebagai karakter ikonik di waralaba ikonik.

Lalu pemeran Scorpion, yang menjadi rival Sub-Zero, adalah Hiroyuki Sanada. Ia adalah salah satu aktor senior yang sudah berperan di berbagai film keren, seperti The Last Samurai, The Wolverine, The Twilight Samurai, dan Avengers: End Game. Mantap kan?

Nah, mari kita lihat penampilannya di film Mortal Kombat yang mulai tayang tanggal 16 April 2021.

More Stories
Cek Nih, Main Game Pokemon Bikin Pintar?
%d bloggers like this: