Intip Dunia Virtual Dalam Film Baru BELLE Karya Mamoru Hosoda

Sutradara film anime Mamoru Hosoda kembali datang dengan berita bahagia. Kabarnya teaser film baru BELLE karya Mamoru Hosoda telah dirilis. Film BELLE alias Ryu to Sobakasu No Hime memang telah diumumkan sejak bulan Desember 2020 lalu.

Setelah lama ditunggu-tunggu, teaser perdana film BELLE karya Mamoru Hosoda akhirya dirilis. Dalam video teaser berdurasi 30 detik tersebut diperlihatkan beberapa detil cerita dan latar film yang mengangkat tema dunia online dan virtual yang selalu berubah.

Seperti proyek-proyek sebelumnya, film ini masih akan diarahkan oleh Mamoru Hosoda yang juga menulis naskah ceritanya. Bahkan animasi film ini dikerjakan oleh Studio Chuziu milik Hosoda sendiri.

BELLE adalah sebuah film anime yang berkisah tentang dunia online yang terus berubah, berlatar di dunia virtual bernama “U” yang diceritakan punya 5 milliar pengguna. BELLE sendiri mengikuti kisah Suzu, seorang gadis SMA berumur 17 tahun yang kehilangan ibunya sejak masih kecil karena kecelakaan.

Suzu kemudian tinggal disebuah desa terpencil bersama sang ayah. Suzu kemudian masuk dan bergabung ke dunia online “U” dan menggunakan identitas baru bernama Belle. Suzu yang memiliki masa lalu menyedihkan beserta bakat menyanyi menarik perhatian banyak orang di dunia tersebut berkat lagu yang ia lantunkan. Kemampuannya bernanyi itu pula yang akhirnya mempertemukan ia dengan sosok misterius mirip naga.

Sama seperti Makoto Shinkai yang punya ciri khas dalam tema dan latar cerita filmnya, Mamoru Hosoda juga demikian. Ia pernah menggarap anime lain bertema virtual. Ia juga merupakan sosok dibalik Digimon Adventure: Childern War Game dan Summer Wars.

Kebanyakan film Hosoda berkisah tentang pendewasaan manusia, hubungan keluarga, persahabatan dan kisah cinta antar spesies makhluk hidup.

More Stories
Serial Netflix The Sandman Sedang Dalam Tahap Pengembangan
%d bloggers like this: