Joko Anwar Kembali Lagi dengan ‘Folklore’

Joko Anwar memang nggak ada matinya! Bisa dibilang semua film-film bikinannya keren dan jadi favorit penonton. Nggak cuma sebatas film layar lebar, Joko Anwar juga membuat serial TV yang tayang di salah satu channel internasional, HBO. Setelah kesuksesan Halfworlds, kali ini Joko Anwar kembali lagi dalam serial drama antologi horor untuk HBO Asia, Folklore. Trailernya bisa Kamu lihat di bawah ini.

97d7574cbbb28d5fb05029ccd9399330

Serial ini dijadwalkan untuk rilis akhir tahun ini dengan enam episode berdurasi sejam untuk setiap episodenya. Premiere-nya sendiri bakal berlangsung di beberapa negara Asia, yaitu Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Nantinya, serial ini juga bakal ditayangkan di Toronto International Film Festival 2018. Setiap episodenya bakal menceritakan kisah horor Asia versi modern dari enam negara tersebut dan difilmkan dalam bahasa lokal negara tersebut dengan subtitle bahasa Inggris. Negara-negara ini dipilih karena memiliki mitos-mitos dan cerita horror yang punya makna mendalam.

Joko Anwar menjadi salah satu dari enam sutradara yang berkontribusi dalam serial ini. Lima sutradara lainnya adalah Takumi Saitoh (Jepang), Lee Sang-woo (Korea), Ho Yuhang (Malaysia), Eric Khoo (Singapura), dan Pen-Ek Ratanaruang (Thailand). Folklore sendiri dibuat untuk menunjukkan pada dunia tentang budaya dan sejarah yang Asia punya.

Sementara itu film horror terbaru karya Joko Anwar, Pengabdi Setan memenangkan kategori Scariest Film Award dalam Popcorn Frights Film Festival yang dilaksanakan di Florida, America Serikat, beberapa waktu yang lalu.

Apa pendapatmu soal karya terbaru Joko Anwar? Tertarik untuk menontonnya? Share di kolom komentar ya!

[zombify_post]

BACA JUGA  Intip Trailer The New Mutants, Film Horror X-MEN Terbaru!
%d blogger menyukai ini: