Lagu Opening & Soundtrack Anime yang Cocok Buat Teman Cuci Tangan

Demi kesehatan dan pencegahan serta memberi kesenangan baru, Popculture.id merekomendasikan beberapa lagu dari soundtrack dan opening Anime untuk menemani aktivitas cuci tangan. Langsung saja yuk!

Semakin hari penyebaran virus corona semakin memburuk. Untuk itu WHO sebagai organisasi kesehatan dunia mengajurkan beberapa pencegahan agar tidak tertular virus mematikan ini.

Beberapa anjuran pencegahan tersebut berupa social distancing atau meminimalisir kontak dengan orang lain dan juga mencuci tangan sesuai dengan standar kesehatan. Standar cuci tangan yang dianjurkan WHO adalah 20 detik di air yang mengalir.

Menurut WHO, aktivitas cuci tangan tersebut bisa dilakukan sambil menyanyikan lagu Happy Birthday dua kali. Lama-kelamaan tentu saja kita akan jenuh menyanyikan lagu Happy Birthday terus menerus.

Nah, kami mencoba memberi pilihan lain dengan lagu opening dan soundtrack anime yang lebih catchy.

Opening One Piece- We Are

Pertama, lagu klasik dari anime One Piece ini dapat jadi alternatif. Kamu cukup membayangkan musik upbeat dan mulai menyanyikan lirik ‘Arittakeno yume o kakiatsume! dilanjut dengan Sagashi mono sagashini yuku no sa ONE PIECE! berulang-ulang. Kalian pasti akan merasakan aroma lautan saat mencuci tangan. Hehehe~

Opening Naruto- Silhouette

Siapa sih yang nggak hafal lagu ini? Lagu opening naruto ini sangat mudah diingat dan juga mudah dinyanyikan. Hanya dengan membayangkan kata-kata ‘nani mo, nani mo’ kamu sudah bisa menyanyikan lagu ini. Rasakan mencuci tangan dengan sensasi Ninja!

Opening K-ON- Cagayake Girl

Suara vokal imut Yui dalam lagu Cagayake Girl dengan musik kental khas Japanese Rock akan menghentak aktivitas cuci tanganmu. Bagi mereka wibu sejati, auto hafal ni sama opening anime ini!

Opening Sword Art Online- Crossing Fields

Bagi mereka penggemar Isekai, lagu ini sudah menjadi bagian dari opening anime paling epik yang pernah dibuat. Dengan suara Lisa yang aduhai catchy cocok dinyanyikan saat mencuci tangan. Selain melakukan pencegahan, menyanyikan lagu ini akan membawa memori kalian kembali ke Aincrad. Duh Kirito~

Soundtrack Kimi No Nawa- Nandemonaiya

Ada masa dimana para penggemar anime seluruh dunia menyanyikan soundtrack film Kimi No Nawa garapan Makoto Shinkai. Jika kamu bosan menyanyikan lagu-lagu semangat saat cuci tangan, kamu bisa mulai menyanyikan lirik “Mou sukoshi dake deii, ato sukoshi dake de ii/mou sukoshi dake de ii kara/ mou sukoshi dake deii ato sukosi dake de ii/ mou sukoshi dake kuttsuite iyou ka” berulang-ulang sambil menangis.

Soundtrack The Garden of Words- Rain

Berhubung Indonesia sedang berada di penghujung musim hujan, rasanya soundtrack anime Garden Of Words garapan Makoto Shinkai akan menyenangkan. Kamu bisa mengingat-ngingat momen Takao Akizuki meluapkan perasaan terpendamnya pada Yukino dan mulai menyanyikan ‘Suita eki wo sukoshi hashitta/ Doshaburi demo kamawanai to/ Subunure demo kamawanai to/Shibuki ageru kimi ga kieteku/Rojiura de wa asa ga hayai kara/Ima no uchi ni kimi wo tsukamae/Ikanai de ikanai de. Rasakan sensasi emosional saat mencuci tangan!

Opening Sakurasoun No Pet Na Kanojo- Pet Na Kanojotachi

Para penggemar genre slice of life anime Sakurasou no Pet Na Kanojo tentu tidak asing didengar. Seluruh aspek dalam anime ini sangat keren. Termasuk opening lagunya. Bagi kamu yang masa SMA-nya ditemani anime ini, yuk kenang kembali masa indah putih abu sambil cuci tangan!

(Bonus)- Kimi Ni Ai Ni Ikou

Bagi yang belum tahu, lagu ini sempat viral beberapa waktu kebelakang. Alasannya, seorang wibu asal Surabaya menyanyikan lagu ini di ajang Indonesian Idol. Bagi mereka yang terkontaminasi, Mari nyanyikan anthem ras terkuat di bumi sambil cuci tangan!

Nah itu dia beberapa soundtrack dan lagu opening anime yang bisa jadi alternatif. Selain variatif, lagu ini bakal membawa memori-memori tersendiri. Lagu apa lagi nih yang cocok buat mengganti lagu Happy Birthday? Oh ya, jangan bosen cuci tangan ya Popins!

More Stories
Pendapatan Marvel Cinematic Universe tembus $ 5 .000.000.000 !!
%d bloggers like this: