Lego Set Taj Mahal, Buat Kamu yang Selow

Source: LEGO

Ada yang hobi mengoleksi dan menyusun LEGO? Kabar gembira nih buat kamu, salah satu set LEGO yang paling besar yaitu Taj Mahal kembali diproduksi!

Source: LEGO

Emang sih sekarang LEGO set paling masif adalah Millennium Falcon yang terdiri dari 7.541 potongan. Tapi ketika dikeluarkan pertama kali di tahun 2008, Lego Taj Mahal ini merupakan yang paling besar yang pernah dibuat. Set ini terdiri dari 5,923 potongan Lego, mencapai lebar sekitar 50 cm dan tinggi sekitar 40 cm. Begitu besarnya set ini, sampai harus dibagi menjadi 7 bagian biar mudah dibawa.

 

 

Source: LEGO

Set Taj Mahal ini merupakan salah satu yang paling menakjubkan yang pernah diproduksi oleh Lego di kategori tempat rekreasi dunia. Lego dianggap berhasil menuangkan kembali keindahan bentuk Taj Mahal ke dalam bentuk miniature. Elemen-elemen arsitektur Taj Mahal seperti tangga, kubah, menara, dan lain-lain dibuat begitu detail.

Source: LEGO

Set ini akan mulai dipasarkan mulai akhir November dengan harga $369.99 (sekitar Rp 5.000.000). Eit jangan kaget dengan harganya, karena memang potongannya super banyak. Dan lagi, set versi lama yang dibuat tahun 2008 sekarang kalau dijual bisa mencapai $3000 (sekitar 40 juta). Jadi udah diskon banget loh dibanding versi yang lama!

Lalu kira-kira bakal makan waktu berapa lama ya buat menyusun Taj Mahal? Ada videonya nih di Brick Builder, channel Youtube yang khusus membahas dan menunjukkan cara menyusun Lego.

Jadi gimana, tertarik untuk membeli dan menyusun Lego ini? Kalau butuh bantuan buat menyusunnya, bisa lho ajakin saya. 🙂

More Stories
Bersiaplah Menikmati Hallowen dengan Makhluk-Makhluk dari ‘Goosebumps 2’
%d blogger menyukai ini: