Inilah 5 Manhua yang Wajib Dibaca oleh Penggemar Manga

Beberapa judul manhua asal China ini sangat cocok untuk para penggemar manga. Apa saja manhua-nya? Temukan rekomendasinya di sini.

Manga adalah komik asal Jepang yang popularitasnya telah mendunia. Namun selama beberapa tahun belakangan, manhwa dari Korea dan manhua asal China juga mulai mendapat perhatian dari banyak orang. Apalagi sejak muncul berbagai aplikasi baca webtoon, orang-orang yang sebelumnya mungkin belum tahu manhwa atau manhua, jadi tahu dan bisa membacanya dengan mudah.

Tapi buatmu pecinta manga yang ingin mencoba konten yang berbeda, mungkin ulasan ini akan membantumu. Kali ini saya akan rekomendasikan beberapa manhua asal China yang cocok buat penggemar manga.

Once Again

Kalau kamu penyuka manga dengan alur cerita berat seperti genre josei, ada “Once Again” nih. Manhua ini menceritakan tentang Yuan Ge, seorang pria yang telah hidup dan menjadi pernikahan tak membahagiakan dalam waktu lama.

Namun semuanya berubah saat ia tiba-tiba diberitahu bahwa istrinya meninggal. Setelah istrinya wafat, Yuan Ge bertemu dengan seorang gadis muda cantik di kereta bawah tanah. Cuma lewat sekali pertemuan yang tak disengaja, gadis tersebut mampu memikat Yuan Ge.

Lovely Everywhere

“Lovely Everywhere” adalah seri tiga volume yang cocok buat penggemar manga shoujo. Manhua ini menceritakan tentang Tong Danwei, remaja biasa yang terobsesi dengan prinsip menemukan pacar dan menikah.

Satu-satunya masalah dalam hidupnya adalah, gadis malang itu terlihat terlalu muda untuk seusianya. Inilah yang menyebabkan banyak pria mengabaikannya. Tapi hidupnya mulai membaik saat ada sesosok lelaki misterius yang tertarik dengannya tanpa peduli pada fisiknya.

The One

“The One” adalah serial manhua yang fokus pada industri fashion dan seorang model bernama Cane Lele. Cane Lele kecantol di dunia bisnis berkat campur tangan bibinya, dan ingin mewujudkan cita-cita orang tuanya dulu.

Nggak menyangka seiring berjalannya waktu, Cane Lele malah mendapat peluang untuk menjadi model papan atas. Di sanalah ia akan bertemu dengan pria yang membuatnya jatuh cinta.

The King’s Avatar

“The King’s Avatar” adalah manhua yang fokus pada dunia game online. Ye Xiu dikenal sebagai dewa pertempuran di game populer bernama Glory. Tapi setelah bertahun-tahun membawa nama timnya sukses, ia memutuskan pensiun dari permainan yang membesarkan namanya itu.

The Ravages of Time

“The Ravages of Time” cocok banget buat pecinta manga bergenre militer. Nggak cuma itu, manhua ini sangat cocok untuk kalian para pecinta sejarah. Untuk alur ceritanya sendiri, manhua ini diadaptasi dari “The Three Kingdoms,” sebuah cerita yang fokus pada 3 keluarga yang saling bertolak belakang tapi sukses.

Yuk, lanjut baca
Ada Batman Beyond Versi Villain Di Komik Dark Nights: Death Metal Terbaru
%d blogger menyukai ini: