Inilah 5 Film Anime Terbaik Menurut Rotten Tomatoes

Kamu mau nonton film anime terbaik? Mungkin beberapa film anime terbaik menurut Rotten Tomatoes ini bisa kamu pertimbangkan.

Bicara soal anime, pastinya ada banyak banget pilihan anime yang bisa dipilih. Ada ratusan serial anime baru yang tayang setiap tahun, dan tak sedikit pula film anime bagus yang turut menghiasi bioskop.

Nah ngomongin soal film anime nih. Ada banyak banget lho film anime terbaik yang bisa kamu pertimbangkan. Apalagi kalau kamu tipikal penonton yang menilai sebuah tayangan benar-benar dari kualitasnya.

Kali ini kami akan rekomendasikan beberapa film anime terbaik menurut Rotten Tomatoes, situs penilaian film populer di dunia. Sedikit bocoran, mayoritas film anime di daftar ini berhasil mengantongi skor 100% lho!

Grave of the Fireflies (Skor: 100%)

Disutradarai oleh Isao Takahata dari Studio Ghibli, “Grave of the Fireflies” memiliki reputasi yang luar biasa dalam dunia animasi. Film ini secara brutal menceritakan tentang dua saudara muda yang berjuang untuk tetap bersatu dan bertahan hidup selama puncak Perang Dunia II.

Film ini menampilkan kisah yang siap menghancurkan mental penonton. Walau cuma menontonnya sekali, namun pesan yang didapat dijamin bakal melekat pada penonton seumur hidup.

Evangelion 3.0+1.0: Thrice Upon A Time (Skor: 100%)

Film “Evangelion” pertama memang dirilis pada tahun 2007. Tapi kesuksesan besarnya adalah ketika film besutan Hideaki Anno “Evangelion 3.0+1.0: Thrice Upon A Time” rilis pada tahun 2021. Walaupun penggemar harus menunggu lama, tapi film ini adalah enkapsulasi menakjubkan dari karir dan keberadaan sosok Hideaki Anno.

film anime rotten tomatoes

“Evangelion 3.0+1.0: Thrice Upon A Time” bisa dibilang sebagai pencapaian langka dalam pembuatan film eksperimental, yang secara terbuka dianut oleh para kritikus.

Perfect Blue (Score: 100%)

Film anime ini menceritakan tentang Satoshi Kon adalah seorang visioner yang sangat gigih dalam melakukan apapun. Bahkan dalam waktu singkat ia mampu mengarahkan 4 film terkenal dan serial TV terkenal.

film anime rotten tomatoes

Kon memang tak memiliki kendala apapun dalam karirnya. Namun “Our Blue” dianggap sebagai mahakarya surealis sejati. Pasalnya film ini menggabungkan tentang kisah tentang identitas Satoshi Son dengan segala kelemahannya, obsesinya, tekanan publik, sampai impian pribadinya yang dikemas dalam citra kuat dan mampu memprovokasi penonton.

Your Name (Score: 98%)

Makoto Shinkai telah memantapkan namanya dalam industri anime, lewat film emosionalnya yang menggabungkan emosi realistis dengan fantasi supernatural.

film anime rotten tomatoes

“Your Name” adalah kisah Shinkai yang paling halus dan benar-benar menceritakan tentang masa depan penuh inspirasi. Hubungan yang terbentuk antara Taki dan Mitsuha sangat romantis dan mengharukan. Saking epic-nya hubungan mereka, sampai-sampai mampu menyentuh hati begitu banyak kritikus.

Demon Slayer: The Movie: Mugen Train (98%)

“Demon Slayer: The Movie: Mugen Train” adalah film yang popularitasnya sebenarnya ‘tinggal melanjutkan’ dari serial anime-nya. Cuma bedanya kali ini cerita yang diusung film tersebut adalah sebuah lokomotif kereta berhantu dan pertempuran iblis sampai mati.

film anime rotten tomatoes

Selain itu, “Demon Slayer: The Movie: Mugen Train” adalah bukti kerja Ufotable sebagai salah satu studio animasi di Jepang yang tak boleh dipandang sebelah mata. Fakta bahwa film tersebut telah memecahkan rekor box office Jepang juga menunjukkan keberhasilan “Demon Slayer: The Movie: Mugen Train.”

Yuk, lanjut baca
Kisah Goro Miyazaki Soal Sang Ayah, Hayao, Kembali Jadi Sutradara Film
%d blogger menyukai ini: