‘Mission: Impossible Fallout’ Review

 

Whoa, Ethan Hunt (Tom Cruise) kembali lagi dalam misinya yang hampir tidak mungkin dilakukan oleh orang biasa aja tapi bisa dilakukan dengan sempurna oleh Hunt. Dan memang dalam petualangannya yang keenam ini, Hunt berhasil mengeksekusinya dengan apik dan penuh dengan ketegangan karena arahan sutradara Christopher McQuarrie.

Pasti Kamu masih ingat misi pertama Hunt, Mission: Impossible, di tahun 1996 di mana ia masih terlihat sangat muda dan tampan tentunya juga memiliki kompas moral selayaknya pria baik dan tulus pada umumnya. 22 tahun kemudian, Hunt tetap terlihat tampan dan tulus. Nggak ada yang berubah dari pertama kali dia memulai petualangannya. Aksi perburuannya kali ini menciptakan template baru untuk aksi agen mata-mata yang membedakannya dari agen mata-mata lain. Jika Bond terlihat misanthropic, sementara Bourne solipsistic, dan John Wick yang didorong oleh rasa ingin balas dendam, Hunt sendiri didefinisikan sebagai pria yang memiliki ‘moralitas yang menyedihkan’ sebagai kelemahannya yang membuatnya sukses dalam petualangan terbarunya ini.

Well, cinta memang membuat orang menjadi berani melakukan hal-hal yang besar sih.

Kali ini Hunt harus memburu tiga plutonium silver yang telah jatuh ke tangan Apostles, kelompok anarkis yang berencana menggunakannya untuk meledakkan Vatikan, Yerusalem, dan Mekkah. Sebenarnya sih Hunt sudah memiliki Plutonium itu, tapi karena dia harus menyelamatkan orang yang dicintainya, Plutonium itu jatuh ke tangan yang salah.

Untuk mendapatkannya kembali, Hunt harus menukar Solomon Lane (Sean Harris) yang diburu Hunt di Rogue Nation di misi sebelumnya. Hunt dibantu oleh dua rekan setianya, Luther (Ving Rhames) dan Benji (Simon Pegg) serta agen CIA Walker (Henry Cavill). Kepala CIA Erika Sloan (Angela Bassett) dan broker kriminal cantik, White Widow (Vanessa Kirby) turut meramaikan misi Hunt.

Juga kehadiran dua wanita yang sangat dicintai Hunt, Julia (Michelle Monaghan) dan Ilsa Faust (Revecca Ferguson) yang cukup membuat Hunt bingung untuk menentukan keputusan di petualangannya kali ini.

Semua adegan dalam film ini terlihat rapi termasuk juga koreografinya. Apalagi melihat Cruise yang melakukan bungee jumping di usianya ke 56 tahun ini. Cruise yang terlihat karismatik mampu menghindari kejaran motor, mengendarai helikopter, juga jago menggunakan tali tambang serta masker dari udara. Terlihat nggak mungkin tapi McQuarrie berhasil membawa setiap detik dalam film ini dengan penuh ketegangan, lalu kebahagiaan, serta humor-humor renyah yang membuat Mission: Impossible Fallout nggak membosankan meski berdurasi 2 jam 27 menit.

So, jangan sampai melewatkan film ini ya, karena semua aspek dalam Mission: Impossible Fallout adalah masterpiece!

 

 

 

 

 

 

[zombify_post]

Latest Reviews

More Stories
Lihat Gimana Seramnya ‘The Nun’ Dalam Tampilan Terbarunya
%d blogger menyukai ini: