Keren! 3 Musisi Indonesia Isi Soundtrack Film Marvel Baru Shang-Chi

Ada kabar baik datang dari industri musik Tanah Air. Setelah lama eksis dan mencoba untuk go internasiona, akhirnya kemampuan musisi Indonesia diakui oleh industri Hollywood. Hal ini diketahui lewat berita yang menyebut 3 musisi Indonesia yang telah resmi akan mengisi soundtrack film Marvel baru, Shang-Chi and The Legends of Ten Rings.

Seperti kita tahu, Shang-Chi menjadi salah satu film Marvel yang paling dinantikan oleh para penggemar, terutama mereka yang berdarah Asia. Selain berhasil mengejutkan dengan easter egg dan karakter-karakter baru yang lebih segar, ada kejutan lain datang dari film yang dibintangi Tony Leung ini.

Diketahui, 3 musisi Indonesia akan mengisi soundtrack film Marvel ini. Mereka adalah Rich Brian, NIKI dan Warren Hue. Seperti kita tahu, ketiga musisi Indonesia ini memang tergabung dalam label rekaman khusus untuk talenta-talenta Asia di Amerika Serikat, 88Rising.

Soundtrack Ini Sudah Bisa Kita Dengarkan

Hal yang menjadi menarik kemudian, soundtack-soundtrack film ini sudah mulai bisa kita dengarkan hari ini. Beberapa judul yang resmi akan masuk film Shang-Chi ini telah dirilis di sejumlah platform musik seperti Spotify maupun YouTube.

NIKI merilis lagu barunya berjudul Every Summertime. Lagu ini sekilas nggak memperlihatkan unsur-unsur film Shang-Chi, namun lagu ini mengisahkan tentang hubungan anak dan ayah, sama seperti salah satu tema besar dalam film superhero tersebut. Seperti kita tahu, Shang-Chi dan Mandarin memang memiliki hubungan yang cukup unik. Selain itu, cover lagu ini memperlihatkan 10 cincin dalam film Shang-Chi.

Selain Niki, Rich Brian dan Warren Hue juga berkontribusi lewat lagu mereka berjudul Lazy Susan. Nggak sendirian, Rapper-rapper asal Indonesia ini berkolaborasi dengan sejumlah rapper lain, 21 Savage dan Ma Siwei. Sama seperti lagu milik niki, cover lagu ini juga menyiratkan cincin dari film Shang-Chi.

Sebenarnya bukan hal yang aneh jika rapper-rapper asal Asia akhirnya berkolaborasi dengan Marvel. Shang-Chi sendiri memang menjadi salah satu film superhero Marvel yang berguna untuk menggaet penonton asal Asia. Dengan dilibatkannya 88Rising dan khususnya rapper Indonesia, pasar Marvel meluas sampai ke Asia Tenggara.

Nah gimana menurut kalian Popins? Apakah lagu-lagu musisi asal Indonesia ini enak untuk didengar? Apakah kalian bangga akhirnya talenta Tanah Air mendapatkan perhatian di Hollywood? Yuk tulis pendapat kalian di kolom komentar~

%d blogger menyukai ini: