5 Musuh Penjahat Terkuat yang Pernah Dilawan Luffy “One Piece”

Luffy telah menghadapi banyak musuh dalam petualangannya. Ini dia daftar musuh penjahat terkuat yang pernah dilawan Luffy “One Piece.”

Sebagai salah satu karakter terkuat di anime “One Piece,” sudah jelas Luffy sering bertemu dengan musuh dengan kekuatan menakutkan. Bahkan sebelum menghabiskan waktu 2 tahun dalam pelatihan di bawah Rayleigh, Luffy sebenarnya sudah pernah melawan beberapa penjahat terkuat di alam semesta “One Piece.”

Walau mungkin Luffy nggak selalu menang saat melawan musuh super kuat, tapi setidaknya dia sudah punya beberapa portofolio penjahat terkuat yang pernah ia lawan. Nah buat kamu yang penasaran, kali ini saya telah merangkum daftar musuh penjahat terkuat yang pernah dilawan Luffy “One Piece.”

Eneru

Fisiologi petir Eneru membuatnya benar-benar kebal terhadap serangan semua anggota Topi Jerami. Jika bukan karena tubuh karet Luffy, karakter “One Piece” yang satu ini mungkin akan terluka parah atau bahkan terbunuh dalam hitungan detik.

Eneru sendiri tidak hanya memiliki observasi Haki (kemampuan untuk menghindari serangan lawan), namun ia juga menggunakan begitu banyak kekuatan sehingga bisa melenyapkan seluruh pulau Skypiea dalam hitungan beberapa menit.

Aokiji

Aokiji pertama kali muncul di hadapan Topi Jerami untuk menahan Nico Robin. Setelah berpartisipasi dalam penghancuran Ohara secara langsung, dia memahami bahaya yang ia timbulkan lewat pengetahuannya tentang poneglyph dan berusaha untuk mengumpulkannya, sebelum ia menimbulkan bahaya lewat kehancuran Ohara.

musuh terkuat luffy one piece

Walaupun Luffy dan kru Topi Jerami sudah mati-matian bertarung melawannya, namun ternyata kekuatan Aokiji tak ada apa-apanya dengan musuh berelemen es. Faktanya kalau bukan karena pengetahun medis Chopper yang sangat luas, Aokiji mungkin bakal mati gara-gara hipotermia dan kecerobohannya.

Blackbeard

Walaupun Luffy pertama kali bertemu Blackbeard di Jaya, pertarungan resmi mereka terjadi selama momen pelarian dari Impel Down. Kapten Topi Jerami itu meninju musuh bengisnya sampai terhuyung-huyung.

musuh terkuat luffy one piece

Blackbeard sempat muncul lagi selama akhir Perang Marineford, di mana dia dan antek-anteknya melepaskan rentetan tembakan ke Shirohige yang sudah terluka parah. Nasib Shirohige pun mengenaskan. Blackbeard yang merupakan mantan krunya itu, justru tega mencuri buat Tremor Tremor miliknya dan menimbulkan ancaman serius untuk seluruh dunia.

Kizaru

Setelah Luffy meninju Charloss, Kizaru dikirim untuk menghadapi ancaman tersebut secara langsung. Ia dengan cepat mampu mengalahkan Topi Jerami. Untungnya ulahnya itu berhasil dihentikan oleh Rayleigh.

musuh terkuat luffy one piece

Setelah kejadian itu, Kizaru bertemu kembali dengan Luffy selama Perang Marineford, di mana ia tertarik untuk mengambil nyawa Luffy. Kalau bukan karena orang-orang Shirohige, perjalanan Luffy mungkin akan berakhir di situ sebelum ia berhasil menyelamatkan Ace.

Mihawk

Mihawk pertama kali debut sebagai musuh Zoro selama arc Baratie. Namun ia juga merupakan peserta aktif dari konflik Marineford yang secara langsung berusaha membunuh Luffy.

musuh terkuat luffy one piece

Untungnya, Jinbe mampu mengalihkan perhatiannya saat Luffy terus berlari melintasi medan perang. Sayangnya itu cuma sebentar. Karena ending-nya Jinbe justru dikalahkan dalam beberapa detik dan dibuang ke laut hanya dengan secuil kekuatan Mihawk. Sampai sekarang, tingginya kekuatan dari pendekar pedang yang satu ini bahkan masih belum sepenuhnya bisa dipahami.

Yuk, lanjut baca
Rekomendasi 10 Film Berdasar Kisah Nyata Terbaik
%d blogger menyukai ini: