Nggak Nyangka! 5 Opening Anime Ini Ternyata Dinyanyikan Artis KPOP

Bikin nggak nyangka! Ternyata opening anime legendaris ini dinyanyikan oleh artis KPOP. Apa saja lagunya? Yuk cek bareng-bareng.

Anime dan KPOP dianggap sebagai industri hiburan terbesar di negaranya masing-masing. Jadi masuk akal kalau kekuatan individu masing-masing digabungkan, dan akhirnya menjadi sebuah karya yang nggak bisa ditolak oleh penggemar mana pun.

Salah satu strategi untuk menggabungkan anime dan KPOP adalah dengan mendapuk artis dari Negeri Gingseng, untuk menyajikan opening atau ending sebuah anime.

Kalau kamu tanya siapa saja artis KPOP yang pernah mengisi soundtrack anime, jelas banyak. Tapi khusus kali ini, saya mau bahas soal lagu opening anime legendaris yang ternyata dinyanyikan oleh artis KPOP.

Penasaran apa saja lagunya dan siapa artisnya? Hahaha. Langsung simak ulasan ini deh!

One Piece – “We Are!” oleh TVXQ

One Piece” adalah salah satu anime terpopuler sepanjang masa. Anime ini menceritakan kisah Monkey D. Luffy dalam usahanya untuk menjadi Raja Bajak Laut.

Boy group KPOP kegendari TVXQ menampilkan remix dari opening “One Piece” pertama yang berjudul “We Are!” Selain lagu tersebut, TVXQ juga menampilkan “Shake The World!” sebagai lagu opening ke-11 anime ini. Pada waktu itu, lagu tersebut masuk dalam single album Jepang ke-27 TVXQ.

TVXQ sendiri berhasil menetapkan standar untuk industri KPOP pada masanya, dan bahkan sampai sekarang mereka masih menjadi salah satu artis terlaris di Jepang.

Fairy Tail – “Masayume Chasing” oleh BoA

Dengan durasi tayang 10 tahun dan tiga ratus episode, “Fairy Tail” adalah salah satu anime fantasi paling populer. Natsu Dragneel, anggota Guild Fairy Tail, pergi mencari ayahnya dan bertemu dengan penyihir lain bernama Lucy Heartfilia.

Queen of KPOP, BoA, menyanyikan lagu opening ke-5 anime ini yang berjudul “Masayume Chasing.” Deanggap sebagai pelopor KPOP di pasar Jepang, BoA memang memiliki karir yang panjang dan luar biasa.

Semuanya dimulai saat ia debut pada tahun 2000. Sejak saat itu, total BoA telah merilis lebih dari 20 album dalam tiga bahasa yakni Korea, Jepang dan Inggris. Bahkan ia terus mendominasi pasar Korea Selatan dan Jepang pada zamannya.

Ozuma – “Neverland” oleh FTIsland

“Ozuma” berlatar di Bumi pasca-apokaliptik di mana seluruh planet terlah berubah menjadi gurun gersang. Suatu hari saat bekerja sebagai pedagang, Sam berhasil menyelamatkan seorang wanita bernama Maya dari pasukan kloning yang disebut Ideal Children.

Setelah Maya aman di dalam kapal Sam, mereka berdua justru melihat monster raksasa keluar dari padang pasir. Dialah Ozuma, musuh bebuyutan dari saudara laki-laki Sam.

Di tahun 2012, single Jepang ke-7 FTIsland “Neverland” dipilih menjadi lagu pembuka untuk “Ozuma.” Band ini memulai debutnya tahun 2007 dengan “Live Sick.” Mereka berhasil mendominasi tangga lagu Korea Selatan selama beberapa minggu, dan mendapat berbagai penghargaan akhir tahun. Mereka dianggap sebagai band idola pertama, yang berhasil menggabungkan elemen visual KPOP ke dalam estetika unik band rock.

Black Clover – “Everlasting Shine” oleh TXT

TXT adalah salah satu boy group KPOP Gen-4 tersukses saat ini. Berada satu manajemen dengan BTS, boy group ini telah merilis tiga EP dan dua album studio yang diakui secara global. Salah satu lagu mereka, “Freeze” berhasil debut di nomor 5 tangga lagu Billboard 200. Setelah debut Jepang yang sukses, TXT terpilih membawakan “Everlasting Shine,” opening ke-11 anime “Black Clover.”

“Black Clover” sendiri mengikuti Asta dan Yuno, dua anak yatim piatu yang tumbuh di Clover Kingdom dan ingin bersaing memperebutkan gelar Raja Penyihir. Kalau Yuno ahli dalam sihir, Asta nggak hebat dalam hal apapun. Makanya Asta menggembleng fisiknya supaya jadi sosok super kuat. Semuanya berubah saat masing-masing mereka memilih pasukan Ksatria Sihir yang berbeda, membuat persaingan antara mereka berdua makin panas.

Beelzebub – “Baby U!” oleh MBLAQ

MBLAQ adalah grup beranggotakan 5 orang dari J. Tune Camp. Joon dan Thunder meninggalkan MBLAQ di tahun 2014 untuk mengejar karir solo. Sebelumnya, grup ini telah merilis 8 EP dan studio album di tahun 2011 bernama “Just BLAQ,” yang terjual lebih dari 50 ribu kopi di Korea.

Di tahun 2011, single Jepang mereka yang berjudul “Baby U!” didapuk jadi opening ke-4 anime “Beelzebub.” Anime ini bercerita tentang Tatsumi Oga, siswa sekolah menengah pertama yang nakal. Dia menemukan bayi aneh berambut hijau yang terkoneksi dengan raja iblis super hebat.

Yuk, lanjut baca
Jarang Diketahui! 4 MV KPOP Ini Ternyata Terinspirasi dari Film Terkenal
%d blogger menyukai ini: