6 Pasangan Meresahkan Manhwa, Dari Pasangan Terbaik Sampai Si Paling Toxic

'Si Paling Bikin Baper' vs 'Si Paling Toxic' Nih!

pasangan meresahkan manhwa
Sumber: Webtoon Cave

Ada banyak pasangan meresahkan manhwa. Mulai dari pasangan terbaik yang bikin baper, sampai pasangan paling toxic, semua ada.

Mayoritas manhwa pasti punya pemeran utama cowok dan cewek. Biasanya, kedua pemeran utama tersebut akan digambarkan sebagai sepasang kekasih.

Sayangnya nggak semua pasangan di manhwa menjalin hubungan yang sehat. Ada pasangan manhwa terbaik yang menjalani hubungan sehat. Tapi nggak sedikit juga pasangan yang dari awal sudah menjalani hubungan toxic.

Kali ini, saya akan membahas soal beberapa pasangan meresahkan manhwa. Ada yang meresahkan karena chemistry-nya sangat bagus. Tapi ada juga yang meresahkan karena hubungan mereka benar-benar toxic.

Daftar Pasangan Meresahkan Manhwa Bikin Gemas

1. Pasangan Manhwa Terbaik yang Bikin Pembaca Baper

Ada banyak pasangan manhwa terbaik yang bisa kamu temui. Tapi menurut saya, mereka yang saya sebutkan dalam ulasan ini paling menarik. Mayoritas sih karena chemistry yang mereka punya sangat kuat sehingga sukses bikin pembaca baper.

a. Kim Mi So dan Lee Young Joon “What’s Wrong with Secretary Kim?”

Siapa sih yang bisa menolak pesona dari kedua karakter ini? Saya yakin yang pernah baca webtoonWhat’s Wrong with Secretary Kim” pasti sepakat kalau keduanya adalah pasangan terbaik.

pasangan meresahkan manhwa
Sumber: Kakaopage

Kim Mi So adalah sosok sekretaris yang sangat sempurna. Sedangkan Lee Young Joon adalah seorang CEO super narsis dan sombong.

Suatu ketika, Kim Mi So tiba-tiba mengundurkan diri sebagai sekretarisnya. Hal tersebut membuat Lee Young Joon penasaran. Sebab selama ini ia menganggap tidak pernah ada masalah dengan Kim Mi So.

BACA JUGA  4 Manhwa Horor Paling Menyeramkan & Sadis, Cocok Dibaca Malam Hari

Karena penasaran, akhirnya Lee Young Joon memutuskan untuk melakukan penyelidikan terhadap Kim Mi So. Tapi siapa sangka, semakin ia coba mengenal Kim Mi So, Young Joon malah jatuh cinta.

b. Sia Lee dan Jiho “UnTouchable”

Sia Lee adalah vampir modern yang menerima energi dari sentuhan manusia. Tapi sama seperti vampir lainnya, dia sama sekali nggak bisa tahan dengan sinar matahari.

pasangan meresahkan manhwa
Sumber: Webtoon

Di sisi lain, Jiho adalah manusia yang punya mysophobia. Ia punya ketakutan ekstrem atau irasional terhadap kotoran dan kontaminasi.

Awalnya, Sia Lee memutuskan untuk menyembuhkan trauma yang dimiliki Jiho. Tapi siapa sangka, misinya itu malah bikin hubungan mereka berlanjut ke tahap yang lebih serius.

c. Gil Oh Sol dan Jang Seon Kyul “Clean with Passion For Now!”

Gol Oh Sol punya mysophobia yang sangat intes. Ia sangat takut dengan hal-hal kotor. Makanya ia memutuskan untuk mendirikan perusahaan kebersihan miliknya sendiri.

pasangan meresahkan manhwa
Sumber: Webtoon

Di sisi lain, Jang Seon Kyul adalah seorang wanita yang sama sekali nggak peduli dengan kebersihan. Bahkan ia juga nggak peduli soal masalah penampilan.

Kedua kepribadian yang bertolak belakang, jelas awalnya menimbulkan banyak pertengkaran. Tapi perlahan, hubungan mereka mulai melunak. Apalagi Jang Seon Kyul berhasil memotivasi Gil Oh Sol untuk melawan mysophobia-nya.

2. Pasangan Manhwa Paling Toxic Bikin Pembaca Tepuk Jidat

Selain pasangan manhwa terbaik, ada juga pasangan manhwa paling toxic lho. Ina dia beberapa pasangan di manhwa yang sering dianggap punya hubungan toxic.

a. Athanasia dan Claude De Alger Obelia “Who Made Me a Princess”

Pasangan yang satu ini dinilai sangat toxic karena dua alasan. Pertama, entah bereinkarnasi atau tidak, Athanasia dan Claude tetap memiliki hubungan satu sama lain. Kedua, yang paling mengkhawatirkan Athanasia masih anak-anak, sedangkan Claude sudah dewasa.

pasangan meresahkan manhwa
Sumber: Webtoon

Penggemar manhwa ini tentu memiliki cara tersendiri untuk menilai pasangan ini. Penggemar bisa mencintai mereka sebagai duo ayah dan anak yang menggemaskan.

Tapi di sisi lain, penggemar juga bisa menilai mereka sebagai pasangan yang nggak diinginkan. Alias pasangan yang memang harusnya nggak ada sejak awal.

BACA JUGA  5 Manhwa Horror Supernatural yang Mirip dengan Anime "Jujutsu Kaisen"

b. Hong Seol & Yoo Jung “Cheese In The Trap”

Hong Seol dan Yoo Jung adalah pasangan manhwa paling terkenal di “Cheese In The Trap.” Walaupun begitu, bukan berarti pasangan ini mendapatkan restu dari penggemar.

pasangan meresahkan manhwa
Sumber: Webtoon

Justru sebaliknya, tak sedikit penggemar yang merasa kalau mereka berdua adalah pasangan toxic. Yoo Jung sering melecehkan Hong Seol, sehingga ia terpaksa harus berhenti kuliah.

Kemudian Yoo Jung berubah 180 derajat. Saat Hong Seol kembali, Yoo Jung mulai memperlakukannya dengan sangat baik. Walau ending-nya bagus, tetap saja mereka adalah pasangan toxic di awalnya.

c. Kim Jo Jo dan Hwang Sun Oh “Love Alarm”

“Love Alarm” menunjukkan bahayanya menjalin hubungan saat masih sama-sama remaja. Seri ini menceritakan tentang aplikasi cinta bernama Love Alarm.

Sumber: Webtoon

Aplikasi Love Alarm memungkinkan orang mengetahui siapa calon kekasihnya lewat notifikasi. Notifikasi tersebut akan muncul dalam jarak 10 meter.

Awalnya, Jo Jo dan Hwang Sun Oh bertemu dengan cara yang cukup membingungkan. Setelah Hwang Sun Oh mengikutinya ke gang, Jo Jo bertanya apakah ia ingin berciuman. Jo Jo setuju dan mereka akhirnya melakukannya.

Nah yang mengejutkan, ternyata semua adegan panas itu langsung terjadi di bab pertama. Karena dilakukan oleh sepasang remaja, nggak sedikit penggemar yang mengecam adegan tersebut dan melabeli mereka sebagai pasangan toxic.

What’s Next?

Baiklah, itu dia beberapa pasangan meresahkan manhwa. Menurutmu mana pasangan yang paling meresahkan? Kalau saya sih Kim Mi So dan Lee Young Joon. Kalau kamu siapa? Tulis di kolom komentar ya.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar ya~

%d blogger menyukai ini: