Fakta Menarik Pedang Nichirin Di Manga Kimetsu No Yaiba

Akhir-akhir ini Kimetsu No Yaiba atau Demon Slayer sedang digandrungi para pecinta manga. Hal ini wajar terjadi mengingat tema pemburu iblis begitu seksi dan menarik, apalagi dengan banyaknya fakta serta trivia menarik seperti pedang Nichirin yang digunakan para pemburu iblis.

Seperti yang kita tahu, para pemburu iblis di manga Kimetsu no Yaiba bertarung menggunakan teknik pernafasan elemen dan sebuah katana bernama Nichirin. Nah, buat kamu yang belum tahu, simak selengkapnya di bawah ini.

Bahan Baku Hanya Dapat Dicari Di Gunung Tertinggi

Dalam manga Kimetsu No Yaiba diceritakan para iblis dapat dengan cepat memulihkan luka jika diserang oleh senjata biasa. Namun hal tersebut nggak berlaku saat para pemburu iblis menggunakan pedang Nichirin. Pedang ini telah lama menjadi senjata andalan para pemburu iblis.

Bahan baku yang digunakan untuk membuat pedang ini juga nggak sembarangan. Pedang ini dibuat dari material bernama scarlet ore yang hanya bisa ditemukan di gunung tertinggi dalam semesta Kimetsu No Yaiba.

Warna Pedang Berubah Sesuai Gaya Pernafasan Penggunanya

Fakta menarik tentang pedang Nichirin selanjutnya adalah perubahan warna sesuai dengan gaya pernafasan penggunanya. Beberapa pedang yang diketahui dapat berubah menjadi warna kuning, merah, biru, abu-abu, hijau, pink dan ungu. Ada juga yang berubah menjadi warna hitam. Dikisahkan pedang berwarna hitam sangat jarang ditemui. Penggunanya hanya Tanjiro Kamado dan Yoriichi Tsugikuni.

Satu-satunya Senjata Pembunuh Iblis

.Diceritakan para iblis di semesta Kimetsu No Yaiba adalah makhluk yang kebal terhadap senjata dan dapat memulihkan diri dengan cepat. Pedang Nichirin menjadi satu-satunya senjata yang dapat menembus kulit iblis dan membunuhnya. Meski begitu ada juga cara lain membunuh iblis yakni dengan racun bunga wisteria. Kendati begitu tetap saja untuk memasukan racun tersebut diperlukan pedang Nichirin.

Bentuk Pedang Nichirin Dapat Dimodifikasi Sesuai Keinginan Pengguna

Jika dilihat dengan seksama, pedang ini terinspirasi dari katana yang lumrah digunakan para samurai di Jepang. Meski begitu, nggak semua bentuk pedang sama seperti katana pada umumnya. Bentuk pedang ini dapat dimodifikasi sesuai keinginan. Kita bisa melihat pedang Inosuke yang bergerigi, pedang salah dua Hashira, Shinobu Kocho yang tajam di bagian depan serta Himejima Gyomei yang menggunakan pedang Nichirin berbentuk kapak dan gada.

Memiliki Penempa Tersendiri

Pedang Nichirin merupakan senjata otentik yang digunakan oleh para pemburu iblis. Maka dari itu pembuatan pedang ini juga sangat hati-hati. Setiap pedang memiliki penempanya sendiri-sendiri. Atas alasan tersebut, para penempa kadang marah jika mendengar pedang yang dibuatnya hancur dalam pertempuran.

Digunakan Juga Oleh Iblis

Terakhir, meski pedang Nichirin digunakan untuk membunuh iblis, ada juga iblis yang menggunakan pedang ini loh. Fakta menarik ini terungkap setelah kita tahu seorang iblis bernama Kaigaku menenteng pedang ini. Para penggemar juga masih memperdebatkan pedang yang digunakan iblis Kokushibo. Mengingat pedang yang digunakannya dapat berubah bentuk dan beregenerasi saat hancur.

Nah itu dia beberapa fakta menarik tentang pedang Nichirin. Pedang siapa yang menurut kalian paling keren dan powerfull?

Latest Reviews

More Stories
Disney Sedang Siapkan Remake Film Live Action Rapunzel
%d blogger menyukai ini: