Rekomendasi 7 Anime Action Terbaik Yang Belum Kamu Tahu, Penuh Aksi Keren Pemacu Adrenalin

Anime Action Terbaik Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Action sudah menjadi tema umum anime secara keseluruhan sejak awal. Menariknya, di era modern seperti sekarang, action sering tidak menjadi fokus utama seperti pada era 70-an dan 80-an.

Daya tarik utama anime bergenre action adalah berbagai scene di wilayah yang absurd dan pertunjukan combat yang dinamis. Semua itu dipadukan menjadi sajian sinematik yang menggugah adrenalin dan hype.

Pada kesempatan ini, kami akan mencoba menyusun daftar rekomendasi anime action terbaik yang mungkin belum kamu ketahui.

Melihat luasnya genre ini, mungkin akan mengintimidasi orang yang ingin memulai. Tetapi kami harap rekomendasi ini bisa sedikit membantu.

Rekomendasi Anime Action Terbaik

1. Kabaneri of The Iron Fortress

Kabaneri of The Iron Fortress

Zombie? Di era samurai? Dengan tema steampunk? Kurang apa lagi. Seolah menyusun gambaran puzzle untuk membuat anime keren yang paling memacu adrenalin, sutradara Attack On Titan, Tetsurou Araki mengkombinasikan semua elemen di atas.

Hasilnya? Sebuah tontonan menghibur walau memiliki berbagai kekurangan di sisi penulisan dan ceritanya. Tapi, banyak orang yang senang dengan cerita simple tapi menggugah kan?

Menceritakan tentang dunia alternatif jepang era pertengahan di mana monster mirip zombie bernama Kabane menyerang seluruh Jepang. Semua orang harus tinggal di benteng baja untuk melindungi diri.

Ikoma, seorang ilmuwan yang tinggal di benteng tersebut, suatu hari harus meninggalkan benteng tempatnya tinggal dan naik ke kereta baja bersama pengungsi lainnya untuk melarikan diri.

Daya tarik utama Kabaneri adalah animasinya, yang menunjukkan berbagai angle kamera yang dinamis, makin menekankan combat yang epik.

JudulKoutetsujou no Kabaneri , Kabaneri of the Iron Fortress
Tahun Rilis2016
Jumlah Episode12
StudioWit Studio
SutradaraTetsurou Araki
Skor Myanimelist7.26

2. Black Lagoon

Black Lagoon

Menceritakan tentang sekelompok prajurit bayaran yang berbasis di Roanapur, Thailand. Kru kapal Black Lagoon adalah sekumpulan misfit yang awalnya menerima pekerjaan akibat uang, tapi perlahan hubungan antar personal mereka berubah satu sama lain.

Rokuro Okajima atau Rok, adalah seorang pekerja kantoran biasa yang terseret untuk menjadi anggota Lagoon. Rok mulai berkecimpung di dunia kekerasan, korupsi, dan ketamakan yang awalnya asing baginya.

BACA JUGA  10 Film Disney Klasik, Tontonan Favorit Sepanjang Masa

Tetapi, semakin lama seseorang seperti Rok berada di tempat seperti itu, tentunya akan merubah sifat dan pemikirannya menjadi lebih sadis dan perhitungan. Atau sebenarnya sifat itu sudah ada sejak awal?

Black Lagoon bisa diibaratkan sebagai anime buatan sutradara Hollywood Michael Bay dengan berbagai aksi eksplosif dan bombastisnya.

JudulBlack Lagoon
Tahun Rilis2006
Jumlah Episode29
StudioMadhouse
SutradaraSunao Katabuchi
Skor Myanimelist8.03

3. Jormungand

Jormungand

Menceritakan tentang seorang anak lelaki yang dibesarkan di daerah konflik peperangan dan terpaksa hidup menjadi prajurit bayaran bernama Jonathan “Jonah” Mar. Meski statusnya sebagai prajurit, Jonah sangat membenci senjata dan orang-orang yang menjualnya.

Tetapi takdir berkata lain. Koko Hekmatyar, seorang penjual senjata internasional memutuskan untuk merekrut Jonah dalam tim bodyguard-nya yang terdiri dari bekas prajurit dan pasukan khusus.

Meski awalnya enggan, Jonah harus ikut melindungi Koko yang memiliki impian menciptakan kedamaian dunia meski lewat menjual senjata.

Kisah Jormungand berputar pada Koko, Jonah, dan tim mereka berkeliling dunia untuk menjual senjata. Karena bisnisnya secara terbuka bisa dikatakan ilegal, Koko harus menyelinap dari kejaran CIA dan juga pemerintah lokal yang mencoba menangkapnya.

JudulJormungand
Tahun Rilis2012
Jumlah Episode24
StudioWhite Fox
SutradaraKeitaro Motonaga
Skor Myanimelist7.9

4. Tengen Toppa Gurren Lagann

Tengen Toppa Gurren Lagann

Entri selanjutnya dari daftar rekomendasi anime action terbaik ini adalah Tengen Toppa Gurren Lagann.

Di sebuah dunia futuristik dan mengerikan, umat manusia tinggal di bawah tanah sedangkan para makhluk setengah manusia dan setengah hewan buas menguasai permukaan dunia.

Konsep penindasan dan petualangan memberontak menembus penindasan tersebut adalah premis cerita yang banyak ditemukan.

Kamina, seorang pemuda yang tak senang karena manusia banyak merasa puas tinggal di bawah tanah yang sempit dan tertindas, memutuskan untuk keluar untuk bertualang ke permukaan.

Kamina yang mengandalkan karisma dan keberaniannya, tentu tak bisa melakukannya sendirian. Dia dibantu oleh Simon, anak lelaki yang sudah dianggap adiknya sendiri. Simon memiliki kemampuan untuk mengendalikan robot bor kecil yang dia temukan.

Mereka berdua menjelajahi dunia permukaan, bertemu dengan berbagai teman dan memberontak pada pihak yang memaksa manusia tinggal di bawah tanah.

BACA JUGA  Simak Hal ini Sebelum Nonton Jujutsu Kaisen 0. Siap Tayang di Bioskop!

Kisah petualangan absurd yang menantang logika ini cocok untuk kalian yang menikmati petualangan pemacu adrenalin.

Cerita bombastis dan eksplosif dipadu dengan dunia yang kompleks dan ekslploratif membuat anime keren ini juga patut disebut sebagai salah satu anime adventure terbaik.

JudulTengen Toppa Gurren Lagann
Tahun Rilis2007
Jumlah Episode27
StudioGainax
SutradaraHiroyuki Imaishi
Skor Myanimelist8.6

5. To Aru Majutsu No Index

To Aru Majutsu No Index

Adaptasi dari salah satu seri light novel terpopuler dan terpanjang di Jepang dengan judul yang sama karya Kazuma Kamachi. Kepopuleran Index menelurkan banyak spin off yang salah satunya secara ironis lebih populer di barat ketimbang serial intinya, To Aru Kagaku No Railgun.

Di dunia di mana perkembangan science sudah mencapai ranah pengembangan kekuatan super. Di dunia ini sihir juga eksis, membuat science dan sihir masing-masing sebagai sumber kekuatan dengan sistem yang berbeda.

Ber-setting di sebuah kota buatan di Jepang bernama Academy City yang merupakan ujung tombak perkembangan ilmu pengetahuan. Selain lebih maju 30 tahun secara teknologi dibandingkan daerah lain di seluruh dunia, tiga perempat dari populasi kota ini adalah para siswa pemilik kekuatan khusus atau esper yang dikembangkan oleh science.

Tetapi, di antara para siswa tersebut adalah Touma Kamijou. Touma adalah seorang anak SMA yang level psychic nya nol, dengan kata lain tidak memiliki kekuatan esper. Tetapi, Touma memiliki tangan kanan misterius yang bisa menghilangkan efek kekuatan super maupun sihir.

Baik sihir maupun science tak bisa menjelaskan fenomena tangan kanan Touma. Meski demikian, Touma selalu mencoba hidup normal sampai akhirnya bertemu dengan Index Librorum Prohibitorum, gadis yang diincar oleh kelompok penyihir.

Jadilah Touma harus melawan berbagai faksi yang mengincar Index, atau mengganggu kehidupannya di Academy City. Tak peduli mereka dari sisi science atau kelompok sihir, Touma selalu siap mengangkat tangannya.

Karena setting dan dunianya yang absurd, banyak karakter terkuat di anime ini yang pantas disandingkan dengan para karakter terkuat dari anime lainnya.

JudulTo Aru Majutsu No Index
Tahun Rilis2008
Jumlah Episode64
StudioJ.C. Staff
SutradaraHiroshi Nishikiori
Skor Myanimelist7.5

6. Parasyte

Parasyte

Entri selanjutnya dari daftar rekomendasi anime action terbaik ini adalah adaptasi dari manga tahun 80-an yang dianggap tak bisa diadaptasi di era itu, sampai akhirnya sukses diadaptasi menjadi anime di era modern.

BACA JUGA  Mengejutkan! "Doraemon Treasure Island" Lampaui Pendapatan "Black Panther"

Bukan, anime itu bukan Jojo’s Bizarre Adventure, tetapi adaptasi manga horor karya Hitoshi Iwaaki, Parasyte.

Menceritakan tentang invasi alien yang tiba-tiba ke seluruh bumi. Berbeda dengan invasi alien pada media, alien ini sangat inteligen. Mereka mencoba membaur dengan penduduk bumi meskipun mereka harus memakan manusia untuk bertahan hidup.

Mereka bisa merubah wujudnya menjadi manusia dan sekarang hidup di antara manusia.

Seorang anak SMA bernama Shinichi berhasil selamat dari alien yang mencoba mengambil alih otaknya dengan memutus aliran darah dari tangan ke kepalanya. Sebagai akibatnya, kini alien itu tinggal permanen di tangan kanannya, yang bisa bertransformasi dengan mulut dan berbicara, bahkan bisa menjadi senjata.

Kehidupan Shinichi berubah drastis sejak kedatangan alien yang dinamainya Migi tersebut. Mulai dari transformasi tubuh Shinichi yang mulai meninggalkan wujud manusianya, sampai pada para alien yang mulai muncul ke permukaan untuk menaklukkan manusia.

Petualangan yang gory dan penuh aksi memukau menanti Shinichi dan Migi, tetapi tentu saja bukan tanpa konsekuensi bagi mereka.

JudulParasyte, Kiseijuu
Tahun Rilis2014
Jumlah Episode24
StudioMadhouse
SutradaraKenichi Shimizu
Skor Myanimelist8.4

7. Dororo

Dororo

Entri ketujuh dari daftar rekomendasi anime action terbaik ini adalah Dororo.

Sama dengan Parasyte, Dororo juga merupakan adaptasi manga klasik yang diadaptasi di era modern. Dororo adalah manga karya mangaka legendaris Osamu Tezuka.

Bersetting di era pertengahan Jepang. Seorang samurai yang serakah dan haus kekuasaan bernama Daigo Kagemitsu membuat perjanjian dengan iblis demi memakmurkan tanah wilayahnya yang kekeringan.

Para iblis menjawab permintaannya, bahkan membantu perkembangan wilayahnya. Tetapi, semua itu bukan tanpa syarat. Anak pertama Kagemitsu lahir tanpa tangan dan kaki, mata, telinga, ataupun kulit. Meski demikian, anak laki-laki itu tetap hidup.

Anak itu diperintahkan oleh Kagemitsu untuk dibuang ke sungai dan dilupakan. Tetapi, takdir berkata lain dan anak itu diselamatkan oleh seorang penjual obat. Penjual obat itu memuatkan lengan dan kaki buatan serta senjata untuk anak itu, bermaksud menyediakan cara agar dia bisa selamat.

Anak itu diberi nama Hyakkimaru, dan sekarang berkelana mengelilingi Jepang untuk memberantas para iblis yang telah merenggut tubuhnya. Hyakkimaru tidak sendirian, dia ditemani seorang anak mantan pencuri bernama Dororo.

Setiap iblis yang dikalahkan Hyakkimaru, satu bagian tubuhnya kembali, bersama dengan berbagai emosi yang dulunya tak pernah dia rasakan.

Sampai akhirnya Hyakkimaru kembali melangkah ke wilayah Daigo Kagemitsu.

JudulDororo
Tahun Rilis2019
Jumlah Episode24
StudioMAPPA
SutradaraKazuhiro Furuhashi
Skor Myanimelist8.4

Mana Anime Action Favoritmu?

Demikian daftar rekomendasi anime action terbaik yang mungkin tidak kamu ketahui dari kami. Mana yang kira-kira menjadi favoritmu? Mungkin kamu punya anime keren lain? Silakan beritahu di kolom komentar.

%d blogger menyukai ini: