Hawkeye Jadi Serial Dengan Penonton Paling Sedikit. Dampak Boikot?

Sebelum perilisan, Hawkeye menjadi serial Marvel yang mendapatkan penantian besar dari para penggemar. Pasalnya, Hawkeye akan jadi serial penutup tahun 2021 ini. Apalagi, banyak penggemar Marvel yang begitu penasaran dengan sosok Clint Barton. Namun, laporan menyebut kalau ternyata Hawkeye jadi serial Marvel dengan penonton paling sedikit.

Sebelum merilis dua episode pertamanya pada tanggal 24 November lalu, trailer Hawkeye telah mencetak rekor baru. Trailer serial yang manghadirkan Hailee Stenfeld ini jadi trailer dengan jumlah like paling banyak di antara serial-serial Marvel lainnya.

Tentu saja hal ini secara nggak langsung membuktikan bahwa Hawkeye sebenarnya mendapatkan respon positif dari para penonton serta kritikus secara umum. Namun, siapa sangka kalau ternyata Hawkeye jadi serial dengan penonton paling sedikit di penayangan perdananya. Ia bahkan kalah dari serial The Falcon and The Winter Soldier yang kurang penggemar sukai.

Apakah Dampak Dari Isu dan Pemboikotan Para Penggemar?

Menurut informasi dari sumber, serial Hawkeye hanya memiliki 1,5 juta penonton dalam lima hari penayangannya sejak rilis pada tanggal 24 November 2021 kemarin. Jumlah penonton ini kalah dari serial lain yang lebih dulu rilis. Hal ini tentu cukup aneh mengingat Hawkeye punya cerita yang memang penggemar nantikan.

Kembali lagi, serial WandaVision misalnya bisa menarik 1,6 juta penonton dalam 5 hari penayangan. Sementara serial The Falcon and The Winter Soldier berhasil menarik 1,8 juta penonton. Semakin jauh lagi, serial Loki jadi pemenang dengan jumlah penonton sebanyak 2,5 juta.

Masih belum diketahui pasti apa penyebab dari merosotnya penonton serial Hawkeye. Jika memang menggunakan logika, serial ini harusnya lebih banyak mendapat penonton berhubung tayang pada waktu-waktu liburan menjelang hari Natal tahun 2021.

Kemerosotan jumlah penonton ini mungkin saja terjadi karena isu Hawkeye yang menyebar di sosial media. Seperti kita tahu, serial Hawkeye ini sedang berseteru dengan kreator komik Hawkeye David Aja. Kabarnya Marvel nggak memberikan royalti pada sang komikus.

Karena hal tersebut, para penggemar kemudian bersimpati pada David Aja. Mereka kemudian membuat gerakan dan mengancam untuk memboikot serial Hawkeye. Pasalnya, mereka yang ikut pada gerakan ini mengaku sebagai penggemar Marvel garis keras. Meski begitu, hal ini belum bisa terpastikan juga.

Nah gimana menurut kalian Popins? Apa kira-kira penyebab Hawkeye mendapatkan jumlah penonton yang sedikit? Yuk tulis pendapat kalian lewat kolom komentar~

More Stories
Baca Manhwa “The Real Lesson” Beri Cerita Sisi Kelam Pelajar Korea
%d blogger menyukai ini: