Ngeri.. Petisi Amber Heard Agar Didepak dari Aquaman Tembus 4,5 Juta Tanda Tangan

Petisi online untuk mendepak Amber Heard dari “Aquaman and the Lost Kingdom” tembus 4,5 juta tanda tangan, imbas dari putusan sidang Johnny Depp.

Saat artikel ini saya tulis, petisi yang dilayangkan masyarakat dalam situs Change.org sudah mencapai 4.518.100 tanda tangan (masih terus bertambah dengan cepat). Sebelumnya pada tanggal 13 Mei 2022, petisi tersebut sudah terkumpul sekitar 4 juta tandangan.

Petisi yang dilayangkan oleh masyarakat berisi permintaan agar Warner Brothers ‘mendepak’ Amber Heard dari film “Aquaman and the Lost Kingdom” yang akan tayang.

Amber Heard telah terbukti sebagai pelaku kekerasan daalam rumah tangganya bersama Johnny Depp,” bunyi petisi tersebut.

Dalam gugatannya yang bernilai $50 juta, Johnny Depp menjelaskan banyak insiden KDRT yang musti ia derita gara-gara mantan istrinya itu. Seperti saat Amber meninju wajah Depp dua kali, menganiaya Depp dengan pisau dan botol vodka sampai jarinya patah, hingga akhirnya Depp harus menjalani operasi untuk menyambungkan kembali jarinya itu. Parahnya lagi, ia harus menanggung bekas luka itu selama sisa hidupnya.

… Karena Amber Heard terkenal dan terbukti sebagai pelaku KDRT, Warner Brother dan DC Entertainment ‘harus dan wajib’ menghapus Heard dari proyek film Aquaman 2 mereka. Mereka tidak boleh mengabaikan penderitaan para korban Heard, dan tidak boleh mengagungkan pelaku KDRT,” lanjut petisi tersebut.

Sementara itu, pertarungan hukum antara Depp dan Heard dimulai saat Depp kalah dalam gugatan pencemaran nama baik terhadap The Sun, sebuah media berita yang memposting artikel yang ditulis oleh Heard yang menyebut Depp sebagai ‘pemukul istri.’

Depp membantah klaim tersebut dan malah bersikeras bahwa dialah yang selama ini dilecehkan oleh Amber Heard. Lebih lanjut, Depp mengklaim bahwa pernyataan Heard menyebabkan sejumlah perannya di film Hollywood harus ia relakan untuk aktor lain. Contoh perannya sebagai Grindelwald “Fantastic Beasts Warner Brother: The Secret of Dumbledore” yang terpaksa digantikan oleh Mads Mikkelsen.

Pada tanggal 1 Juni 2022, juri yang ditugaskan untuk kasus tersebut memutuskan mendukung Depp atas kasus pencemaran nama baik terhadap Heard. Sesuai putusan, Depp berhak mendapat ganti rugi $15 juta dari Heard atas klaim pencemaran nama baik.

Di sisi lain, juri juga memutuskan mendukung Heard, yang menggugat Depp dengan tuduhan pencemaran nama baik atas klaim bahwa tuduhan pelecehan Heard adalah fiktif. Juri mengatakan kalau Heard berhak mendapat ganti rugi dari Depp sebesar $2 juta.

Terlepas dari kontroversi Amber Heard, belum diketahui pasti bagaimana nasibnya di Aquaman setelah putusan terbaru dari pengadilan keluar.

Tapi dulu di tahun 2021, produser “Aquaman and the Lost Kingdom,” Peter Safran mengatakan bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk menghapus Heard dari film tersebut.

Saya tidak berpikir kita harus bereaksi atas hal tersebut. Tapi jujur, tekanan dari penggemar pasti jelas ada. Bagaimanapun juga kami tetap harus melakukan yang terbaik untuk film ini. Kami merasa ketika ada James Wan dan Jason Momoa, maka harus ada pula Amber Heard di dalam film tersebut. Ya, benar seperti itu,” kata Safran.

Hmm.. Gimana menurutmu guys? Setuju Amber Heard didepak dari Aquaman atau nggak nih?

Yuk, lanjut baca
Runaways, Saat Para Anak Nggak Setuju Sama Orangtua Supervillain Mereka
%d blogger menyukai ini: