Wajib Nonton! Inilah 4 Drakor dan Film yang Mirip dengan “Pachinko”

Suka banget sama drama “Pachinko?” Hm, mungkin kamu bisa pertimbangkan nonton drakor dan film yang mirip “Pachinko” berikut ini.

“Pachinko” adalah drama yang ditulis dari buku terlaris karya Min Ji Lee. Drakor ini menceritakan tentang harapan dan impian keluarga imigran Korea di empat generasi.

Drakor 8 episode ini berhasil menampilkan cerita epik dan emosional mencekam yang mencakup dua alur cerita secara bersamaan. Alur cerita pertama memperkenalkan karakter utama Sunja (Kim Min Ha) di tahun 1910 selama pendudukan Jepang di Korea. Sedangkan alur cerita yang kedua menceritakan cucu Sunja, Solomon, yang bekerja di bank New York pada tahun 1989.

Kabar baiknya, drakor “Pachinko” bakal kembali dalam Season 2. Nah sambil menunggu kembalinya Season 2, kamu bisa coba nonton drakor dan film yang mirip dengan “Pachinko” berikut ini.

Capital Scandal

“Capital Scandal” berlatar di than 1930-an saat Korea berada di bawah kekuasaan Jepang. Seon Woo Wan (Kang Ji Hwan), adalah anak playboy dari keluarga kaya yang bertemu dengan seorang aktivis kemerdekaan gigih, Na Yeo Kyung (Han Jin Min) yang karakternya bertolak belakang dengan Seon Woo Wan.

Sejak saat itu, Woo Wan terlibat dalam gerakan kemerdekaan setelah bertaruh bahwa Yeo Kyung akan jatuh cinta padanya. Dalam prosesnya, Woo Wan justru yang jatuh cinta dengan Yeo Kyung lebih dulu. Sejak kenal Yeo Kyung, Woo Wan pun langsung berubah total dan lebih peduli dengan kehidupan sosial di sekitarnya.

Secara umum, drama ini memang lebih ringan dari “Pachinko,” dan mampu memberi keseimbangan yang baik antara humor dan tragedi. Drama ini bakal terasa menyenangkan bagi siapapun yang suka drama bernuansa jadul yang dipadukan dengan humor, aksi dan romansa.

Assasination

Film ini berlangsung selama masa pendudukan Jepang tahun 1930-an di Korea, di mana plot pembunuhan sedang berlangsung untuk mengambil alih kelompok pro-Jepang.

Yeom Seok Jin (Lee Jung Jae) adalah pejuang perlawanan Korea yang mempekerjakan Ahn Ok Yoon (Jun Ji Hyun), seorang penembak jitu yang terampil, untuk melakukan aksi pembunuhan. Dia bekerja dengan rekan-rekannya Big Gun (Jo Jin Wong) dan Duk Sam (Choi Duk Moon) untuk memperjuangkan kemerdekaan Korea.

Di sisi lain mereka ternyata juga diburu oleh pembunuh bayaran Hawaii Pistol (Ha Jung Woo) dan Buddy (Oh Dal Soo). Dengan pemain bertabur bintang dan plot spionase yang menarik, “Assasination” adalah salah satu film penuh aksi yang sama sekali nggak boleh kamu lewatkan.

Chicago Typewriter

Drakor ini mengikuti Han Se Joo (Yoo Ah In), seorang penulis sukses yang tersangkut kasus serius dari blok penulis. Setelah peristiwa traumatis, ia menemukan mesin tik ajaib yang membawanya ke kehidupan masa lalunya selama pendudukan Jepang tahun 1930-an di Korea.

Nggak lama setelah insiden itu, ia bertemu dengan penggemar beratnya, Jeon Seol (Im Soo Jung), dan seorang penulis hantu misterius bernama Yoo Jin Oh (Go Kyung Pro), yang mau membantunya menyelesaikan masalah di blok penulis.

Drama ini bakal mengajak kita bolak-balik dari masa kini ke tahun 1930-an. Drama ini juga bakal mengungkap misteri di balik tiga karakter tadi dan kehidupan masa lalu mereka secara perlahan.

Gunman in Joseon

“Gunman in Joseon” menceritakan seorang ahli pedang terakhir dari Dinasti Joseon, yang menukar pedangnya dengan pistol. Drama ini terjadi pada masa pendudukan Jepang di tahun 1876.

Setelah kematian ayahnya dan diperbudak adik perempuannya, Park Yoon Kang (Lee Joon Gi) mulai misi balas dendamnya. Namun tanpa disadari, justru misi balas dendamnya itu menjadikannya sebagai pahlawan masyarakat.

Sang aktor utama, Lee Joon Gi di sini sangat fenomenal dalam perannya. Lee Joon Gi terlihat sangat keren dan badass ketika memegang pistol dalam drama sejarah ini, dan itulah yang menjadi daya tarik utama drama ini.

Yuk, lanjut baca
Kabar Duka, Aktris dan Penyanyi Vanessa Angel Meninggal Dunia
%d blogger menyukai ini: