Terkumpul 350.000 Suara, Petisi Boikot Drakor “Snowdrop” Resmi Ditolak!

HOT NEWS! Petisi boikot drakor “Snowdrop” resmi ditolak oleh pengadilan. Baca di sini buat tahu gimana kronologi lengkapnya.

Penayangan drakor yang dibintangi oleh Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In benar-benar penuh intrik dan kontroversi. Bahkan sejak pertama kali syuting, drakor ini sempat tersandung kontroversi distorsi sejarah. Menyebabkan tim produksi harus menghentikan proses syuting sementara.

Setelah kondisi lumayan kondusif, proses syuting “Snowdrop” akhirnya kembali dilanjutkan dan berhasil dirampungkan. Yah, walau sekali lagi proses tersebut kembali disertai protes oleh netizen Korea.

Akhirnya momen yang dinanti-nantikan tiba. Drakor “Snowdrop” resmi tayang pada 18 Desember 2021. Sayangnya baru tayang 1 episode, drakor ini banjir petisi boikot dari netizen Korea. Bahkan petisi saat episode 1 tayang sudah mencapai 200.000 suara. Petisi tersebut rencananya bakal dikirimkan ke Blue House untuk ditinjau.

Sampai hari terakhir pengumpulan petisi, Deklarasi Warga Dunia (kelompok demokratisasi di Korea Selatan) berhasil mendapatkan 350.000 suara. Lalu bagaimana hasilnya?

Sumber : Prambors FM

Pada tanggal 29 Desember 2021 (dilansir dari Sport Chosun), Depertemen Perjanjian Sipil ke-21 di Pengadilan Distrik Barat Seoul (Hakim Ketua Park Byung Tae) resmi ‘menolak’ perintah yang diajukan oleh kelompok sipil Deklarasi Warga Dunia terhadap JTBC.

Dalam adu argumen dari kedua belah pihak (JTBC dan pemohon), pengadilan menolak perintah untuk menghentikan penayangan “Snowdrop.” Pengadilan mengatakan:

Bahkan jika isi “Snowdrop” didasarkan pada pandangan sejarah yang menyimpang, seperti yang diklaim para kreditur (Deklarasi Warga Dunia), rasanya sulit untuk mengatakan bahwa orang-orang yang menghadapinya akan menerimanya secara membabi buta.

Sekarang sudah jelas ya guys. Petisi boikot drakor “Snowdrop” resmi ditolak pengadilan. Itu artinya mulai sekarang kamu bisa nonton “Snowdrop” dengan tenang, tanpa khawatir kalau sewaktu-waktu drakor ini bakal ditarik penayangannya. Yeyy!

Sebelumnya, perang dingin antara JTBC dan netizen Korea memang sempat tak terelakkan. Bahkan demi menghilangkan kesalahpahaman, JTBC selaku pihak yang menayangkan “Snowdrop” pun rela menayangkan 3 episode “Snowdrop” selama berturut-turut.

Hal tersebut JTBC lakukan untuk menuntaskan kesalahpahaman yang terjadi, dan supaya penonton benar-benar tahu kalau tak ada satu pun adegan “Snowdrop” yang mengandung distorsi sejarah.

JTBC juga sempat menjelaskan kalau “Snowdrop” adalah karya yang menunjukkan karya narasi pribadi dari mereka yang dimanfaatkan dan dikorbankan oleh orang-orang berkuasa. JTBC menjamin kalau distorsi sejarah dan kecaman dari gerakan demokratisasi yang ditunjukkan oleh netizen sebagian besar akan diselesaikan dalam proses pengembangan drama di masa depan.

Nah gimana menurutmu? Sudah lega ya pastinya. Sekarang tugasmu sebagai penonton hanya duduk santai, sambil menikmati alur cerita yang ditampilkan “Snowdrop.” Oya tentunya sambil menikmati kisah romansa antara Jisoo dan Jung Hae In. Xixixixi ^_^

More Stories
8 Film Luar Angkasa Paling Ikonik Dan Seru Ditonton. Ada Favoritmu?
%d blogger menyukai ini: