Banyak Plot Cerita Yang Belum Terjawab di MCU. Apa Saja?

plot cerita MCU

Ketika sedang nonton film Marvel, tidak heran kalau ada saja yang masih bingung. Karena disamping film-film yang saling terkoneksi, banyak juga plot cerita yang belum terjawab di MCU.

Bukan hanya orang baru, fans nya pun terkadang masih dibikin penasaran. Inilah hebatnya MCU, mereka selalu berhasil membuat orang-orang kepo dan terhipnotis untuk menunggu lanjutan ceritanya.

Langsung saja, inilah beberapa plot cerita yang belum terjawab di MCU:

Baron Mordo di Film Dr Strange

Pada film Dr Strange pertama, Baron Mordo mengambil peran yang sangat penting, yakni sebagai anggota Masters of Mystic Arts. Ia bahkan orang yang merekrut Stephen Strange dan melatihnya menjadi penyihir hebat.

Di film Dr Strange pertama, mereka terlihat sangat akrab dan melakukan misi bersama-sama. Namun di akhir cerita, mendadak pandangannya berubah dan memberi indikasi akan jadi musuh Dr Strange.

Namun di Doctor Strange in the Multiverse of Madness (2022), kita justru melihat Baron Mordo dari universe lain yang jadi anggota Illuminati. Mungkinkah ia akan muncul kembali di Doctor Strange 3?

Adam Warlock di Credit Guardian of Galaxy vol. 2

Plot misterius selanjutnya adalah pada film Guardian of Galaxy vol. 2, tepatnya di credit. Ketika Ayesha —wanita emas pemimpin Sovereign—merencanakan balas dendam. Ia memandang sebuah mesin yang diduga adalah wadah dari kelahiran Adam Warlock, makhluk yang sangat kuat.

Di komik, Adam Warlock ikut berperan dalam pertempuran melawan Thanos. Namun di MCU hal itu tidak terjadi. Kemunculannya tentu sangat di nanti di film Guardians of the Galaxy vol. 3.

Scorpion di Credit Spider-Man Homecoming

Setelah Adrian Toomes alias The Vulture dilakahkan Spider-Man di Homecoming, ia pun berakhir di penjara. Di sana ia bertemu dengan Mac Gargan, yang kemungkinan besar adalah sosok di balik musuh Spiderman, Scorpion. Salah satu asumsi ini didukung dengan tato di lehernya.

Namun sampai Spider-Man: No Way Home, tokoh ini belum muncul lagi. Padahal sebelumnya ia diduga akan menjadi bagian dari Sinister Six, musuh Spider-Man.

Namun soal film Spider-Man dengan Sinister Six masih belum tertutup kemungkinan. Sesuatu yang juga diindikasikan oleh pertemuan Vulture dan Morbius.

Nick Fury di Credit Spider-Man: Far From Home

Apa ada yang merasa aneh dengan Nick Fury di film Spiderman: Far From Home? Terutama pada bagian Nick yang dengan mudahnya tertipu oleh Mysterio dan perbedaan karakternya yang relatif lebih pasif.

Hal itu disebabkan karena Nick Fury yang muncul sepanjang film tersebut adalah jelmaan dari ras Skrull. Dialah Talos dan juga Soren yang menyamar sebagai Maria Hill.

Sosok Nick Fury yang sebenarnya berada di kapal luar angkasa Skrull, digambarkan sedang bersantai. Namun—sekali lagi—belum ada perkembangan lebih jauh soal kegiatannya di sana.

Kemungkinan, kita akan bisa melihat lanjutan sepak terjang Nick Fury ini di serial Secret Invasion yang akan datangdi Disney+.

White Vision di Serial WandaVision

White Vision adalah sosok penuh misteri pada serial WandaVision. Tidak diketahui secara pasti dari mana sumber kekuatan White Vision ini. Apakah dari Mind Stone? Sepertinya tidak, karena jelas ia tidak memilikinya.

White Vision adalah hasil kreasi SWORD dari tubuh lamanya. Namun ia kemudian mendapatkan kembali semua kekuatan dan ingatan Vision. Bahkan menyatakan kalau ia adalah Vision yang sebenarnya.

Walau begitu, setelah ia pergi, belum ada perkembangan selanjutnya dari tokoh ini. Begitu juga ketika Wanda muncul di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Apa yang akan terjadi selanjutnya?


Demikianlah beberapa kejanggalan dan plot cerita yang belum terjawab di MCU. Bukannya tidak terjawab loh ya, tapi belum. Jadi, kemungkinan akan terjawab di cerita berikutnya.

Yuk, lanjut baca
5 Karakter Hulk Yang Keren Untuk Jadi Film
%d blogger menyukai ini: