5 Rekomendasi Anime Bertema Historical / Sejarah Terbaik

Kamu cari anime bertema historical / sejarah terbaik? Wah, kebetulan banget! Kamu bisa temukan rekomendasi anime terbaiknya di sini.

Anime dapat membawa pemirsa dan penggemar ke berbagai tempat menarik. Tapi nggak semua anime mampu membawa penonton melintas ke masa lalu. Cuma anime bertema historical atau sejarah saja yang bisa membawa penonton time travel ke masa lalu.

Walau anime bertema sejarah sudah jelas bakal bikin penonton nostalgia dengan masa lalu, tapi nggak semua anime bertema sejarah mampu menghadirkan vibes ‘jadul’ yang sangat kental (entah dari segi visual atau alur ceritanya).

Kali ini saya akan memberikan rekomendasi beberapa anime bertema historical / sejarah terbaik buat kamu. Yah, mungkin ada beberapa anime yang bisa menarik minatmu nantinya.

Vinland Saga

“Vinland Saga” mungkin anime yang masih tergolong baru. Tapi anime bertema sejarah ini cocok banget para pecinta Viking. Sama seperti “Beserk,” anime yang satu ini berlatar di Denmark dan bakal memberikan banyak informasi seputar Viking.

Kisah “Vinland Saga” mengikuti Thornfinn dan peristiwa hidupnya yang terungkap. Anime ini mungkin cuma akan membahas perjalanannya bersama Askeladd dan kedatangannya di Denmark. Tapi banyak hal tersembunyi yang bakal kamu temukan setelah menontonnya. Kamu bakal proses sekelompok orang yang ingin menemukan kedamaian selama masa pergolakan bangsa Viking, dan itulah yang membuat anime ini menarik.

Golden Kamuy

“Golden Kamuy” adalah anime sejarah yang penuh teka-teki. Plot utamanya adalah tentang seorang veteran perang yang membunuh dan menguliti tahanan untuk menemukan harta karun. Di sisi lain, ada juga sang ahli bertahan hidup Ainu yang membantu veteran untuk lepas dari bayang-bayang masa lalunya.

Pokoknya pas kamu nonton anime ini, siap-siap saja. Kamu bakal disuguhkan plot yang suram, gelap, penuh kekerasan dan menegangkan. Walau begitu, Golden Kamuy bukan anime yang sama sekali nggak ada lucu-lucunya kok.

Anime ini kadang juga menampilkan beberapa scene lucu dan menghangatkan hati. Perhatikan saja setiap kali Sugimoto dan Asirpa membicarakan budaya mereka, dan kamu akan melihat dengan jelas daya tarik dari anime ini.

Gintama

“Gintama” adalah serial anime yang cukup unik. Manga-nya telah berjalan kuat sejak tahun 2003. Adaptasi anime-nya juga sudah dibikin lama, bersaing dengan “One Piece” dan “Detective Conan.”

Anime ini berlangsung di Jepang tahun 1860-an, tepatnya saat planet Bumi diambil alih oleh spesies alien yang disebut Amanto. Spesies ini memboikot semua persenjataan karena dikhawatirkan bakal menyebabkan pemberontakan.

Dengan menggabungkan elemen luar angkasa dengan anime sejarah, “Gintama” mampu menciptakan alur cerita yang terasa baru dan menarik pada zamannya.

Kingdom

Pernah nonton “Arslan Senki?” Kalau kamu pernah nonton anime tersebut, kamu mungkin merasa seperti sedang menonton anime yang berisi karakter Dynasty Warrior dan Fire Emblem. Sedangkan kalau kamu nonton “Kingdom,” rasanya akan seperti mengikuti kisah masa kecil Lu Buu.

“Kingdom” sendiri terjadi pada periode China dan negara-negara Asia yang sedang berperang. Sang MC, Shin, tinggal di negara bagian Qin. Walau di awal cerita Shin sangat menderita, namun perlahan anime ini bakal menampilkan kisah perjuangan Shin yang akhirnya berhasil menjadi jenderal perang terbesar di Bumi.

Kalau kamu suka anime brutal dan menegangkan, “Kingdom” wajib masuk dalam playlist-mu. Pasalnya anime ini penuh dengan pertempuran brutal dan pengkhianatan yang sangat kental. Nah yang bikin menarik, ada beberapa karakter anime yang terinspirasi dari tokoh dunia nyata. Sedangkan sebagian lainnya adalah karakter fiksi dan nggak ada hubungannya dengan siapa pun di dunia nyata.

Drifters

Buat penggemar “Vampire Hunter D,” Hideyuki Kikuchi kembali dengan mahakaryanya yang berjudul “Drifters.” Kali ini sejarah yang digambarkan dalam anime ini lebih realistis, namun tokoh-tokoh yang ada di dalamnya seperti dibawa ke dunia fantasi bernama Valhalla-esque. Ceritanya berkisah tentang ahli strategi perang, pahlawan, dan pejuang terkenal dari seluruh sejarah yang dibawa ke dunia fantasi setelah mereka mati.

Oya buat kamu yang menyukai gaya seni dan nada unik dari “Vampire Hunter D,” saya jamin kamu bakal terpesona dengan “Drifters.” Apalagi anime bertema sejarah terbaik ini memiliki perpaduan unik antara fantasi Middle-Earth, ideolgi feodal Jepang, dan kepekaan di zaman modern yang dibungkus secara epic.

More Stories
Taika Waititi Garap Serial Komedi Baru Reservation Dogs. Kaya Gimana?
%d blogger menyukai ini: