Top 10 Karakter Anime Tercantik Dengan Desain dan Kepribadian Keren

Karakter Anime Tercantik

Apa yang mendefinisikan sesosok karakter bisa disebut karakter anime tercantik? Alasan klisenya, kecantikan adalah eye candy, dengan kata lain tergantung pada desain karakter yang bersangkutan, sesuai selera audiens itu sendiri.

Padahal, karakter anime tidak hanya terbatas pada batasan fisik yang mereka tampilkan, tetapi juga kepribadian mereka yang realistis, konteks karakter, dan background. Tanpa batasan dari dunia nyata dan realitas, anime telah menunjukkan beberapa karakter anime tercantik dan atraktif.

Para karakter anime tercantik yang masuk ke list ini adalah beberapa karakter wanita unik dengan desain atraktif dan kepribadian yang menopangnya. Mereka terkadang memiliki popularitas tinggi di dunia mereka, dan bahkan bisa mempengaruhi dunia tempat mereka berada.

Karakter Anime Tercantik

1. Teletha Testarossa (Full Metal Panic)

Teletha Testarossa

Teletha “Tessa” Testarossa adalah kapten wanita yang canggung tapi kompeten dari kapal selam TTD-1 Tuatha de Danaan, sebuah unit anti terroris bagian dari organisasi Mithril. Memiliki kewarganegaraan Amerika dari lahir, tetapi menghabisakan mayoritas hidupnya di markas militer dan kapal selam.

Tessa adalah anak jenius yang melewati beberapa kenaikan pangkat militer, dan pada usia 16 tahun pangkatnya sudah mencapai kolonel. Tessa memiliki rambut dan mata berwarna perak.

Seiring cerita berjalan, identitas Tessa terungkap sebagai seorang Whispered, sekelompok manusia dengan kapasitas pikiran di atas rata-rata yang mampu menerima pesan dari masa depan maupun masa lalu.

Meski memiliki kemampuan matematika dan science tingkat tinggi, Tessa masih merasa inferior dengan kakaknya yang dianggapnya jauh lebih hebat darinya. Tessa juga bukan merupakan tipe gadis yang atletik, kecuali dalam berenang.

Dia juga menyukai Sousuke Sagara, tokoh utama Full Metal Panic, menjadikan berbagai situasi kocak cinta segitiga dengan Kaname Chidori.

2. Boa Hancock (One Piece)

Boa Hancock

Boa Hancock adalah mantan anggota Shichibukai dan kapten dari bajak laut Kuja. Boa Hancock menguasai suku Kuja dengan dua saudarinya, Sandersonia dan Marigold, sebagai Ratu Ular di pulau Amazon Lily.

BACA JUGA  Rumor; Dengan kekuatan Bulan, Funko Pop Terbaru Sailor Moon Bakal Rilis Tahun Ini

Boa juga dikenal sebagai wanita paling cantik di dunia One Piece dengan figur yang atraktif. Dia memiliki kecantikan yang selalu dimanfaatkannya untuk menunjukkan kearoganan, keegoisan, dan bertindak semaunya sendiri.

Tetapi, semua itu hanyalah cover yang diciptakan Boa untuk melindungi dirinya sendiri. Sifat Boa yang asli adalah gadis sensitif dan terluka karena trauma masa lalunya. Sifat asli Boa ini terungkap saat interaksinya dengan Monkey D Luffy, menjadikan Boa jatuh hati pada manusia karet tersebut.

Bounty Boa Hancock setelah berhenti menjadi Shichibukai adalah 1,659,000,000 Belly. Lebih tinggi ketimbang beberapa anggota Straw Hat seperti Roronoa Zoro, Jinbe, dan Vinsmoke Sanji. Sebuah testamen dari kekuatan wanita ini.

3. Lynn Minmay (SDF Macross)

Lynn Minmay

Gadis keturunan China yang memiliki impian menjadi penyanyi. Namun, invasi alien Zentradi ke Bumi hampir mengacaukan impian Minmay. Harus menjadi pengungsi di luar angkasa menaiki kapal SDF-1 Macross, Minmay tak lantas menyerah mengejar mimpinya.

Lynn Minmay tetap menjadi penyanyi di kapal Macross, menjadi satu-satunya sumber hiburan dan harapan di tengah keputusasaan dan kekosongan luar angkasa bagi para penghuni kapal Macross.

Hubungan cinta segitiganya dengan Hikaru Ichijou — pilot pesawat tempur yang kebetulan menyelamatkannya dalam suatu kejadian — dan Misa Hayase — Wanita militer atasan Hikaru — menjadi salah satu tema utama Macross, dan diwariskan ke seri-seri baru di franchise tersebut.

Pesona dan suara nyanyian Minmay mampu menjembatani penduduk Bumi dan para alien Zentradi, memicu perdamaian dan akhir perang panjang yang menghancurkan Bumi. Bayangkan nyanyian bisa menyelamatkan dunia? Yah, Minmay bisa melakukannya.

Legacy Minmay juga bisa dilihat di dunia nyata. Kesuksesan penjualan lagu-lagu Minmay membuat produser Anime banyak memproduksi character song yang disematkan pada karakter anime. Fenomena ini nantinya meledak dan berevolusi sampai terbentuknya Vocaloid layaknya Hatsune Miku dan nantinya Vtuber.

4. Miyuki Shiba (Mahouka Koukou No Rettousei)

Miyuki Shiba

Murid SMA dari First High School. Adik perempuan dari tokoh utama Mahouka, Tatsuya Shiba. Banyak yang berkomentar kalau mereka berdua tidak mirip, menjadikan banyak yang terkejut ketika mendapati mereka bersaudara.

BACA JUGA  Jangan Lewatkan Trailer ‘Free!’ –Dive to the Future- Season 3!

Miyuki dianggap sebagai jenius dalam sihir, dan memiliki perangai serta pembawaan yang anggun layaknya gadis kelas atas. Diseskripsikan sebagai gadis yang cantik dan selalu menarik perhatian kemanapun dia pergi.

Miyuki merasa bersalah karena orang-orang menganggapnya istimewa, menjadikan kakaknya dianggap sebagai murid “Gagal”.

Nantinya terungkap kalau Miyuki adalah anak hasil modifikasi genetik, menjadikannya sebagai gadis dengan penampilan fisik sempurna dan kemampuan sihir tingkat tinggi.

5. Belldandy (Oh! My Goddess)

Belldandy

Belldandy adalah dewi kelas satu, memiliki berbagai skill dan kemampuan mumpuni. Kekuatan Belldandy sangat besar, membuatnya harus selalu memakai anting spesial di telinganya untuk menyegel kekuatan sihir penuh miliknya.

Belldandy memiliki sifat baik, hangat, sabar, dan keibuan. Berbagai kualitasnya membuat Belldandy menjadi pusat perhatian kemanapun dia pergi, dan orang-orang terlebih lelaki sering merasa iri pada Keiichi sebagai orang yang paling disayangi Belldandy.

6. Nia Teppelin (Tengen Toppa Gurren Lagann)

Nia Teppelin

Gadis muda misterius yang ditemukan tertidur di dalam kapsul di tengah tempat pembuangan oleh Simon. Nia tak memiliki kontak apapun dengan manusia sebelum bertemu Simon, kecuali dengan ayahnya.

Nantinya terungkap kalau Nia adalah anak dari Spiral King, raja permukaan sekaligus pemimpin Beastmen yang menindas manusia untuk tinggal di bawah tanah. Meski demikian, Nia adalah gadis yang penuh rasa ingin tahu, pure dan innocent akibat dibesarkan di lingkungan tertutup dan terpisah dari peperangan yang terjadi di dunia luar.

Nia juga ikut dalam peperangan terakhir Simon dengan Spiral King, menentang ayahnya dan memutuskan jalan hidupnya sendiri.

Perjalanan hidup penuh petualangan Nia bisa dikategorikan sebagai salah satu yang memorable dan terbaik di dunia anime.

7. Annerose Von Grunewald

Annerose Von Grunewald

Terlahir di keluarga bangsawan tingkat rendah, Musel. Annerose adalah gadis berambut pirang sama dengan adiknya, Reinhard.

Kecantikannya mempesona siapa saja yang bertemu dengannya di Kekaisaran Galaksi. Bahkan teman Reinhard, Kircheis juga salah satu yang menyukai Annerose.

Namun, pesonanya mencapai telinga Kaisar Friedrich IV, yang memutuskan mengambil Annerose sebagai permaisurinya. Keputusan itu membuat Annerose harus meninggalkan Reinhard, yang bersumpah untuk menyelamatkan Kakaknya tersebut.

BACA JUGA  Anime "Fire in His Fingertips Season 2" Bakal Tayang 4 Juli 2021

Berbeda dengan karakter lain di list daftar karakter anime tercantik ini, Annerose bisa dibilang yang paling memiliki peran pasif. Namun, kehadirannya memicu berbagai peperangan di penjuru galaksi, dan pada akhirnya penyatuan semua sistem dalam satu bendera kekaisaran.

8. Kokomi Teruhashi (Saiki Kusuo No Psi-Nan)

Kokomi Teruhashi

Kokomi adalah gadis yang memiliki penampilan dan wajah yang menarik, menarik perhatian semua orang bahkan hanya dengan berjalan biasa. Setiap kali melakukan monlog, Kokomi selalu menyebutkan kalau dia cantik, tetapi hal itu bukan percaya diri melainkan fakta.

Sering menyembunyikan emosi di balik senyum termasuk amarah dan kekecewaan, untuk menjaga penampilan sempurnanya. Sepanjang cerita, Kokomi perlahan berubah dan mulai menunjukkan diri aslinya.

9. Vladilena Milize (Eighty Six-86)

Vladilena Milize

Dipanggil Lena oleh teman-teman dekatnya. Gadis ini memiliki kode Handler One dan dipanggil demikian oleh bawahannya. Lena adalah seorang prajurit republik San Marino yang berkemampuan tinggi, mampu menjadi Mayor di usia 16 tahun.

Lena merupakan komandan dari Shin dan keseluruhan Skuadron Spearhead. Mereka hanya berkomunikasi lewat Para-RAID dari jarak jauh.

Lena sangat membenci militer dan warga negaranya yang sangat rasis dan menindas warga yang berkulit warna. Lena sebisa mungkin menghargai bawahannya di distrik 86, berharap suatu hari mereka juga bisa menganggapnya sebagai sahabat.

10. Violet Evergarden (Violet Evergarden)

Violet Evergarden

List terakhir dari daftar karakter anime tercantik ini adalah Violet Evergarden.

Gadis yang bekerja sebagai autonomic doll, yang bertugas menuliskan surat bagi orang-orang yang tidak bisa membaca. Memiliki penampilan yang elegan dan wajah yang cantik mempesona siapapun yang melihatnya.

Melihat penampilan dan wajah Violet, tak ada yang mempercayai kalau gadis itu adalah mantan prajurit perang. Violet kehilangan kedua tangannya di medan perang, dan harus menggunakan tangan prostetik.

Nantinya terungkap kalau Violet adalah reinkarnasi dari Dewi yang dipuja di benua. Dewi itu memiliki kekuatan tempur tiada tara dan kecantikan yang mempesona.

Mana Karakter Anime Tercantik Favoritmu?

Demikian daftar list karakter anime tercantik versi kami. Bagaimana menurutmu? Apakah karakter favoritmu ada di sini? Kalau tidak ada, silahkan tulis komentar di bawah ya

%d blogger menyukai ini: