The Shape of Water memenangkan Best Picture Oscar

Siapa sih, yang nggak kenal film-film besutan Guilermo del Toro? Tiap film yang diproduksinya keren dan membuat penonton bisa tetep membahas rahasia-rahasia, bahkan setelah filmnya selesai.

Guilermo del Toro emang selalu punya ramuan sendiri yang membuat filmnya unik. Salah satunya adalah The Shape of Water yang baru aja memenangkan Oscar untuk the Best Picture di 90th Academy Awards, mengalahkan pesaingnya yang kuat dari Get Out, Lady Bird, dan Three Billboards Outside Ebbing, Missouri.

Penghargaan Oscar kali ini dipandu oleh Warren Beatty dan Faye Dunaway. Saat menerima penghargaan tersebut, del Toro mengatakan kalau dia ingin memberikan pialanya untuk pembuat film muda yang menunjukkan pada kita semua gimana segala sesuatunya dilakukan. Moving speech banget, deh!

The Shape of Water sendiri bercerita soal Sally Hawkins, cleaning service yang bisu. Suatu hari dia menemukan manusia air yang aneh di sebuah tangki di laboratorium rahasia milik pemerintah. Bukannya melaporkan penemuannya, Hawkins malah membantu manusia aneh ini untuk meloloskan diri.

Film ini sendiri mengangkat genre fantasi thriller dan disutradarai oleh Guillermo del Toro. Hal ini membuatnya menjadi nominasi pertama yang memenangkan kategori best picture, meskipun sebelumnya  di tahun 2007 dia juga mendapat nominasi untuk naskah asli terbaik dan film bahasa asing terbaik untuk film Pan’s Labyrinth.

The Shape of Water juga menang sebagai film terbaik di Critics’ Choice Awards dan Producers Guild Awards. Sayangnya, di The Golden Globes dan The Baftas, Three Billboards mengambil tempat The Shape of Water sebagai pemenang.

Well, congrats, del Toro!

[zombify_post]

BACA JUGA  Seri Animasi Star Trek Segera Datang!
%d blogger menyukai ini: