GILA! 10.000 Siswa Korut Serahkan Diri Habis Nonton “Crash Landing on You”

Dunia perdrakoran digemparkan dengan ribuan siswa Korut yang menyerahkan diri setelah nonton “Crash Landing on You.” Seperti apa detilnya?

Beberapa waktu lalu, publik dihebohkan dengan aksi 10.000 siswa asal Korea Utara yang menyerahkan diri ke pihak berwajib secara sukarela. Hal ini mereka lakukan setelah menonton drakor fenomenal “Crash Landing on You.”

“Crash Landing on You” Drama Tabu di Korut

Korea Utara terkenal sebagai negara komunis dengan peraturan yang super ketat. Bahkan bagi warga negara lain, berbagai peraturan di Korut terasa sangat tidak masuk akal.

Salah satu peraturan ‘aneh’ yang ada di Korut adalah tidak memperbolehkan warganya untuk mengakses internet, apalagi menonton film atau acara, terutama yang berasal dari Korea Selatan. Bahkan kegiatan di atas masuk dalam pelanggaran yang serius lho.

Hukumannya pun tak main-main. Pemerintah bakal memberikan hukuman kurungan 15 tahun penjara (apabila ketahuan) nonton drama, mengoleksi buku dan foto berasal dari Korea Selatan. Tak hanya itu saja. Hukuman juga akan ditambah 2 tahun, apabila si pelanggar ketahuan menontonnya secara diam-diam.

Sumber Gambar : VOI

Karena “Crash Landing on You” adalah drama asal Korea Selatan dan ceritanya juga menyinggung soal tentara Korea Utara, jadi drakor ini menjadi tayangan terlarang di negara yang dipimpin Kim Jong Un itu.

Setelah menonton drakor yang diperankan Hyun Bin dan Son Ye Jin itu, ribuan siswa langsung menyerahkan diri ke pihak berwajib sambil membawa sekitar 5.000 pemutar DVD. Tujuan mereka menyerahkan diri secara sukarela yakni demi mendapat keringanan hukuman.

Namun meski sudah menyerahkan diri secara sukarela, kabarnya ribuan siswa ini tetap akan dijatuhi hukuman berat tanpa keringanan. Sebab mereka menyaksikan drama paling terlarang di Korea Utara.

Sayangnya sampai artikel ini ditulis, belum ada informasi lebih rinci tentang mengapa mereka tiba-tiba menonton drakor fenomenal tersebut.

Tapi yang jelas, apa yang mereka lakukan sungguh tidak dalam timing yang tepat. Karena Kim Jung Un baru-baru ini dilaporkan tengah gencar-gencarnya menertibkan rakyatnya.

Selain tak memperbolehkan rakyatnya menonton drakor, Pemerintah Korut juga melarang anak-anak muda untuk berpakaian kasual seperti orang Korsel. Pemerintah merasa khawatir karena anak-anak muda sekarang mulai terpengaruh budaya Korea Selatan.

Kasihan sekali ya. Untung di Indonesia kita bebas mau nonton drakor dan berpakaian model apa saja. Coba kalau Indonesia ‘sekaku’ Korea Utara, hm.. nggak bisa bayangin deh!

More Stories
Keren! Intip Tampilan Sneakers Adidas Edisi Spider-Man Miles Morales
%d bloggers like this: