Star Wars: Rian Johnson Menulis Ulang Naskah Episode VIII Bikinan J.J. Abrams

Pada masa awal Star Wars rilis hingga memasuki era Prequel, franchise tersebut terkenal dengan visi sutradaranya, George Lucas yang sangat ambisius. Lucas sangat berambisi untuk membuat film sci-fi yang nantinya akan mencakup berbagai jenis franchise, baik itu film, serial animasi, video games, dan buku. Nah, menurut sebuah wawancara terbaru dengan Daisy Ridley di Geek Le Mag (via IGN), Sequel Trilogi yang akan dibuat kedepannya juga harus memiliki visi sutradara yang ambisi juga.

Ridley mengungkapkan kepada Geek Le Mag bahwa J.J. Abrams, yang mengarahkan dan turut menulis The Force Awakens, juga menulis naskah untuk Episode VIII dan IX sebelum Rian Johnson dan Colin Trevorrow ikut ‘nyemplung’ untuk mengarahkan sekuelnya.

Ridley bilang kalo Rian Johnson datang dan menulis ulang “The Last Jedi” dari awal. Ya gimana ya, menurutnya tiap sutradara punya sudut pandang sendiri dalam mewujudkan visi franchise yang sudah established sebelumnya.

J.J. Abrams memang punya sudut pandang berbeda dengan Rian Johnson. Contohnya adalah Johnson yang awalnya meminta Abrams untuk mengirim R2-D2 dalam misi untuk menemukan Luke Skywalker, daripada BB-8, sehingga droid itu bisa memutar ulang pesan asli Leia ke Obi-Wan Kenobi untuk Luke di The Last Jedi — kalo ini terwujud, pasti bakal nostalgic banget, tapi sayangnya nggak jadi.

Yaa, paling nggak, Abrams udah memulai cerita Star Wars di era ini dengan mulus, dengan menceritakan karakter yang benar-benar baru dan mengantarkan banyak asumsi pecinta Star Wars fanatik.

Sekarang, setelah Abrams nggak lagi bergabung di tim penulis Star Wars episode VIII, dia bakal balik sebagai co-writer (bareng Chris Terrio) dan sutradara Star Wars Episode IX, menggantikan Trevorrow. Status terakhirnya sih, sekarang Episode IX udah punya naskah dan produksi filmnya sendiri bakal dimulai bulan Juli tahun 2018 ini.

Semoga Star Wars makin seru, deh! 😀

[zombify_post]

BACA JUGA  Delay, Disney Pastikan The Mandalorian Season 3 Akan Penuh Kejutan
%d blogger menyukai ini: