Nggak Cuma Black Panther, Ini 7 Superhero Kulit Hitam Marvel Lain

Chadwick Boseman, aktor kulit hitam sangat dikenang oleh para penggemar karena mampu menghidupkan sosok superhero kulit hitam Marvel pertama, Black Panther. Pada awal perilisan filmnya, Black Panther menjadi semacam tonggak kultur kulit hitam yang disorot lebih mendalam di dunia superhero.

Selain Black Panther, masih banyak lo superhero kulit hitam lain di semesta Marvel. Mereka muncul dengan beragam kekuatan dan beraksi untuk menyelamatkan dunia dari para penjahat. Nah buat kamu yang mungkin belum tahu atau familiar, berikut ini adalah daftar-daftarnya~

Luke Cage

Pertama ada Luke Cage. Superhero satu ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1972. Luke Cage dikenal juga sebagai pria dengan sebutan Power Man karena ketahanan tubuhnya. Luke Cage memiliki nama asli Carl Lucas yang merupakan seorang pria kulit hitam yang tinggal di ghetto dan masuk penjara karena kejahatan yang nggak dilakukannya. Dalam penjara ia mengajukan diri menjadi sukarelawan pada sebuah penelitian. Ia kemudian mendapat kekuatan dan melarikan diri dari penjara serta mengganti identitasnya menjadi Luke Cage.

Miles Morales

Miles Morales merupakan salah satu tokoh yang terbilang cukup baru. Miles sendiri pertama diperkenalkan lewat Ultimate Marvel Comics Universe. Ia diperkenalkan sebagai seorang anak remaja kulit hitam yang masih bersekolah. Kehidupannya berubah saat ia mendapat sengatan laba-laba yang dicuri oleh pamannya. Karena menarik, Miles Morales kemudian muncul dalam film animasi Spider-Man: Into The Spider Verse.

Storm

Storm adalah salah satu superhero kulit hitam perempuan yang terkenal. Ia merupakan seorang mutan yang memiliki kekuatan mengendalikan cuaca. Karena berasal dari Mesir, orang-orang menyebut Storm sebagai dewi cuaca. Karakter satu ini selalu sukses dan tampil dalam beberapa platform besar dari mulai film, serial animasi, kartun sampai video game.

The Falcon

Selanjutnya ada Sam Wilson alias Falcon. Superhero dengan sayap mekanik ini cukup menarik perhatian saat pertama kali muncul di semesta MCU. Sam sendiri merupakan sosok yang cukup patriotik dan dianggap ‘baik’ oleh banyak orang. Karena keteguhannya untuk menjaga perdamaian, Falcon sampai diwarisi Steve Rogers untuk menjadi penerusnya sebagai Captain Amerika. Gimana, keren kan?~

Blade

Siapa sih yang nggak kenal Blade? Meski cukup terpisah jauh dengan semesta superhero lain, Blade sendiri merupakan sosok kulit hitam yang sangat fenomenal. Blade merupakan seorang campuran vampir dan manusia. Karena darah campurannya, Blade mampu berjalan di atas sinar matahari, menguntungkannya di setiap pertempuran dengan musuh-musuh besarnya yang kebanyakan merupakan vampir. Kekuatan tersebut juga membawanya menjadi seorang pemburu vampir yang ditakuti.

Spectrum

Monica Rambeau adalah salah satu karakter penting yang muncul dalam serial WandaVision. Buat kamu yang belum tahu, dalam komiknya Monica adalah salah satu sosok pahlawan super bernama Spectrum. Ia mendapat kekuatan elektromagnetik setelah kecelakaan akibat ledakan energi ekstra dimensi. Masih belum diketahui apakah sosok Monica dalam serial WandaVision akan berevolusi menjadi Spectrum atau tidak.

Moongirl

Terakhir ada Moongirl. Ia memiliki identitas asli bernama Lunella Lafayette. Diceritakan ia merupakan orang paling pintar di jagat Marvel. Dalam perarungan kecerdasan, Moongirl mampu mengalahkan semua orang pintar dari Iron Man sampai Bruce Banner. Moongirl sendiri nggak beraksi sendiri, ia memiliki sahabat super berupa dinosaurus.

Nah itu dia beberapa superhero kulit hitam Marvel. Gimana menurut kalian Popins? Nggak kalah keren dari Black Panther kan?~

More Stories
Franchise Gundam Build akan Diadaptasi Jadi Live Action
%d blogger menyukai ini: