Yuk Rayakan Valentine Dengan 8 Film Anti-Valentine Ini. Berani Beda~

14 Februari adalah hari kasih sayang. Pada hari tersebut, setiap pasangan merayakan hari valentine dengan saling memberi hadiah dan coklat. Selain dua hal tersebut, menghabiskan waktu menonton film romantis juga jadi pilihan tersendiri bagi beberapa pasangan. Tapi, apa jadinya kalau di hari kasih sayang kamu malah nonton film anti-valentine?

Berbeda dengan film-film romantis khas Valentine, beberapa film anti-valentine memberi para penonton hubungan yang rusak dan membuat hati terluka. Yup seperti namanya, film sejenis yang dibuat untuk memperlihatkan sisi lain dari cinta; perpisahan dan luka. Nah daripada berlama-lama lagi, yuk langsung aja simak rekomendasi film-filmnya di bawah ini!

Fatal Attraction

Film pertama ada Fatal Attraction. Film klasik bergenre thriller psikologis ini menceritakan tentang seorang perempuan yang terobsesi pada seorang pria sampai akhirnya ia melecehkannya. Film ini bercerita tentang sebuah perselingkuhan keji dari seorang perempuan dan laki-laki yang berujung pada horor menakutkan. Gimana, cocok nggak ditonton pas valentine?~

Closer

Closer adalah film roman tahun 2004 yang dibintangi beberapa nama besar. Di antaranya ada Julia Roberts, Jude Law, Natalie Portmen dan Olive Owen. Meski bergenre roman, film ini menceritakan kisah cinta pelik yang melibatkan luka, nafsu dan kehilangan. 4 tokoh utama dalam film ini punya nafsu masing-masing dan nggak memiliki kesetiaan terhadap satu sama lain. Endingnya benar-benar tragis dan membuatmu berfikir ulang tentang sebuah hubungan.

Gone Girl

Siapa sih yang nggak tahu film thriller Gone Girl? Film garpaan David Fincher yang dibintangi Ben Affleck ini menceritakan misteri hilangnya istri dari seorang laki-laki. Jika dilihat seklias, film ini seperti menceritakan ketidaksetiaan dan rusaknya mental sang perempuan. Padahal jika ditelaan lebih dalam, semua perlakuan istrinya berawal dari ketidaksetiaan sang suami.

The First Wives Club

Siapa bilang film anti-valentine sepenuhnya berakhir tragis? Ada film komedi yang mengocok perut berjudul The First Wives Club yang bisa jadi alterlatif. Film yang diadaptasi dari novel karangan Olivia Goldsmith ini berkisah tentang 3 orang perempuan yang telah bercerai. Masing-masing di antaranya menceritakan betapa brengseknya mantan suaminya masing-masing.

The War of Roses

The War of Roses adalah film tragis yang berbalut romansa. Awalnya kita di bawa menyelami kehidupan rumah tangga Kathleen dan Michael yang bahagia. Keduanya kemudian dikisahkan ingin bercerai namun kehilangan kesempatan karena telah berjanji untuk terus mempertahankan hubungan. Kamu akan dibuat nggak nyaman melihat bagaimana setiap tokoh menunjukan sifat asli pada pasangannya masing-masing.

Revolutionary Road

Revolutionary Road adalah salah satu film terbaik yang pernah dibintangi oleh Leonardo Dicaprio. Film ini menempatkan Leonardo DiCaprio sebagai laki-laki yang setia dan memiliki kehidupan yang menyenangkan. Semua berubah saat keduanya ingin meninggalkan pinggiran kota dan menetap di kota yang lebih besar. Pada akhirnya pernikahan yang telah dijaga sedari dulu hancur karena keegoisan masing-masing.

Get Out

Selanjutnya ada Get Out. Film bergenre psikologis ini bisa membuat kamu terkejut dan berpikir. Film ini seperti menantang dominasi film-film romansa yang hanya melibatkan hubungan menye-menye dengan alur cerita yang bisa diprediksi.

Marriage Story

Terakhir adalah film yang merupakan nominator Oscar tahu lalu, Marriage Story. Fim ini dipuji karena secara realistis mampu menggambarkan kehidupan rumah tangga yang bahagia menjadi rentan hancur karena hal kecil. Film ini juga memberikan penjelasan soal ‘perceraian’ dan problematika sosial yang merupakan kenyataan sehari-hari yang sering kita alami. Film ini banyak dipuji karena adu akting Adam Driver dan Scarlett Johansson yang memukau.

Nah itu dia beberapa rekomedasi film yang cocok kamu saksikan untuk merayakan hari valentine dengan pasangan. Gimana? Berani nggak?~

More Stories
‘Venom’, Film Superhero yang Banyak Adegan Romantisnya!
%d bloggers like this: