2 Teori Ini Buktikan Kalau Eren Yeager Adalah Versi Light Yagami Baru

Percaya nggak sih kalau Eren Yeager adalah versi Light Yagami yang baru? Kalau nggak percaya, mungkin beberapa teori ini bakal meyakinkanmu.

Sosok Eren Yeager adalah salah satu karakter paling ikonik dalam sejarah anime. Karakter utama anime “Attack on Titan” ini dulunya debut sebagai sosok protagonis. Namun seiring berjalannya waktu, penggemar justru sulit menilai apakah Eren masih tetap jadi karakter protagonis atau malah sebaliknya.

Eren telah melepaskan Wall Titans of Paradis dan memulai perjalanannya di dunia. Rencana Eren untuk menyelamatkan Paradis akan merenggut nyawa jutaan orang yang tak bersalah, dan hal tersebut sangat bertentangan dengan semua hal yang diperjuangkan teman-temannya. Karena hal inilah Eren disebut-sebut sebagai penjahat sejati di anime “Attack on Titan.”

Entah sadar atau tidak, Eren sebenarnya punya banyak kesamaan dengan karakter penjahat di anime lain lho, katakanlah seperti Light Yagami dari “Death Note.” Mereka berdua menempati peran yang sama dalam ceritanya masing-masing. Light dan Eren adalah karakter yang punya tujuan mulia, tapi cara mereka dalam mencapai tujuannya sangat keji.

Nah beberapa teori ini bakal membuktikan kalau Eren Yeager adalah Light Yagami versi baru. Kalau nggak percaya, baca semua teorinya sampai selesai ya.

Eren dan Light Ingin Menciptakan Dunia yang Sempurna

Satu hal utama yang membuat Eren dan Light sama adalah mereka berdua ‘sama-sama kecewa dengan dunia.’ Light muak dengan tingkat kejahatan dan kekerasan yang melanda dunianya. Sedangkan Eren sangat terpukul saat mengetahui bahwa dunia penuh kebebasan yang ia impikan telah dirusak oleh penindasan dan kebencian. Saat dunia nggak sesuai dengan versi ideal yang mereka inginkan, keduanya memutuskan untuk ‘melakukan sesuatu.’

Sejak Light menerima Death Note, tujuannya adalah menciptakan dunia tanpa ketidakadilan dan kejahatan. Light percaya kalau dia bisa menciptakan dunia yang hanya diisi oleh orang-orang baik di dalamnya. Light yang ambisius rela melakukan apapun demi mencapai tujuannya, termasuk melakukan pembantaian terhadap orang-orang yang sebenarnya nggak bersalah.

Tujuan akhir Eren mirip banget sama Light. Dia ingin membuat dunia kebebasan di mana ia dan teman-temannya bisa hidup bebas seperti yang mereka inginkan. Eren ingin dunia tanpa dinding, di mana ia dan teman-temannya bisa melakukan perjalanan dan melihat semua keajaiban yang mereka dengar dulu waktu masih anak-anak. Itulah yang menjadi motivasi Eren, dan sama seperti Light, ia rela melakukan apapun untuk mewujudkannya.

Light dan Eren adalah Manipulator

Keunikan mereka berdua adalah sama-sama paham kalau dunia nggak akan berubah hanya karena mereka menginginkannya. Beberapa orang menentang rencana mereka dan siap bertarung sampai mati untuk menghentikannya.

Eren dan Light bersedia memanipulasi siapa pun, bahkan teman dekat dan keluarga mereka, untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Kedua karakter ini telah menunjukkan keterampilan yang memukau sebagai seorang manipulator.

Light menghabiskan sebagian besar adegan di seri “Death Note” untuk menipu orang-orang di sekitarnya dan menggunakan kepercayaan mereka untuk keuntungannya. Dia sering memanfaatkan perasaan Misa sebagai tameng untuk melindungi dirinya. Light juga memanfaatkan posisi ayahnya di kepolisian untuk mendapat informasi seputar penyelidikan tentang Kira (dirinya).

Di sisi lain, untuk memulai Rumbling, Eren membutuhkan akses ke Eldian dengan darah bangsawan. Saudara tirinya Zeke memenuhi kebutuhan itu dengan sempurna, dan secara nggak langsung telah menjadi salah satu orang yang akan dimanfaatkan oleh Eren. Eren berbohong kepada Zeke dan meyakinkannya kalau dia mendukung rencana untuk menidurkan semua Eldian. Saat waktunya tiba, Eren mengkhianati saudaranya, menggulingkan pemerintahan dan berbalik melawan teman-temannya.

Baik Eren Yaeger ataupun Light Yagami, mereka berdua sama-sama orang yang kejam karena tega memanfaatkan cinta kasih orang disekitarnya demi sebuah ambisi.

Yuk, lanjut baca
Netflix Berencana Garap Drama Korea Adaptasi Serial “Money Heist”
%d blogger menyukai ini: