Tiga Co-Creation Marvel Terbaik Warisan Steve Ditko

Seniman dan penulis komik ternama, Steve Ditko (co-creator Spider-Man dan Doctor Strange) meninggal akhir Juni kemarin dalam usia 90 tahun. Kematiannya pertama kali dilaporkan 6 Juli yang lalu.

Dalam karirnya selama puluhan tahun, Ditko turut menciptakan beberapa karakter dalam Marvel Comics, termasuk Spider-Man. Setelah menciptakan Spider-Man bersama Stan Lee di Amazing Fantasy #15, Ditko bergelut dengan The Amazing Spider-Man selama tiga tahun sampai 1966.

Pada tahun 1963, bersamaan dengan Marvel Comics merilis Amazing Spider-Man, Ditko menyulap Dokter Stephen Strange di Strange Tales #110, dan buku ini menemaninya sampai ia berpisah dengan Marvel di tahun 1966.

Selain karya-karya keren di atas, ada tiga komik co-creation Ditko yang berasal dari Marvel Comics lainnya yang nggak boleh dilewatkan. Salah satunya adalah Squirrel Girl yang menceritakan remaja super yang membantu Iron Man mengalahkahkan Doctor Doom sebelum akhirnya berafiliasi dengan Great Lakes Avengers. Setelahnya ia menjadi pengasuh anak Luke Cage dan Jessica Jones.

squirrel-girl-1121069.jpeg

Dua karya lainnya yang nggak kalah oke adalah Wong yang awalnya digambarkan sebagai pelayan Dr. Strange. Wong kemudian memulai debutnya bersama Earth’s Sorcerer Supreme di Strange Tales #110. Baron Mordo juga menjadi karakter yang sukses memulai debutnya dalam Strange Tales #111. Penyihir jahat ini kemudian menjadi orang yang meracuni mentor Strange dan melayani Dormamu, Lord of Dark Dimension. Selain itu, masih ada banyak lagi co-creation dari Ditko yang bisa Kamu nikmati.

wong-1121072.jpeg

mordo-1121071.jpeg

Dari tiga co-creation di atas, komik mana yang menjadi favortimu? Share di kolom komentar ya!

[zombify_post]

Latest Reviews

More Stories
Blizzard Rayakan Ulang Tahun Ke-2 Overwatch dengan Video Stop-Motion
%d blogger menyukai ini: