4 Dosa Whitelab ke Sehun EXO di Acara Meet and Greet, Dibandingin Sama Cowok PIK?

whitelab sehun exo
Sumber: Wollipop

Acara meet and greet Whitelab Sehun EXO berujung duka. Ini dia dosa Whitelab ke Sehun EXO yang sukses bikin EXO-L sedunia marah besar.

Tanggal 6 November 2022 harusnya menjadi hari yang bersejarah untuk EXO-L Indonesia. Karena mereka bisa bertemu dengan Sehun EXO dalam acara meet and greet yang diselenggarankan Whitelab.

Sehun sendiri merupakan Brand Ambassador Whitelab. Untuk memanjakan kustomer sekaligus meningkatkan profit, Whitelab bikin acara meet and greet bersama Oh Sehun.

Sayangnya acara yang harusnya menggembirakan itu justru berujung duka cita. Bagaimana tidak, Sehun baru tampil 7 menit, tapi Whitelab tiba-tiba membatalkan acara Meet and Greet.

Nggak cuma itu, ada beberapa perlakuan Whitelab yang dianggap merendahkan Oh Sehun. Penasaran apa aja dosa Whitelab ke Sehun EXO? Yuk kita simak bareng-bareng.

Deretan Dosa Besar Whitelab Sehun EXO, Bikin Geram!

Acara Gratisan, Lokasi Cuma di Mall Lokal

Acara meet and greet Whitelab dan Sehun EXO diselenggarakan secara gratisan. Jadi siapapun bisa menghadiri acara tersebut. Harusnya ini kabar bagus, kalau acaranya nggak dilangsung di mall.

Coba bayangkan, Sehun bukan artis Korea kelas teri. Pamor Sehun tidak hanya dikenal di Negeri Gingseng, bahkan ia adalah Global Ambassador brand frashion Dior. So pasti, basis penggemar Sehun di dunia sangat besar.

whitelab sehun exo
Meet and Greet Whitelab Sehun EXO di Central Park Mall, Jakarta – Sumber: Cingudeul

Apalagi di Indonesia, EXO-L Indonesia sekaligus penggemar Sehun sangat banyak. Otomatis mendengar ada acara gratisan, ribuan EXO-L bakal terjun ke mall demi bisa bertemu idolanya. Padahal kapasitas yang disediakan panitia hanya sekitar 250 kursi.

Tak sedikit penggemar yang menyayangkan kejadian ini. Harusnya panitia melangsung acara tersebut di tempat yang lebih luas seperti stadion. Dengan begitu ribuan penggemar yang datang bisa lebih leluasa, dan bisa meminimalisir kejadian desak-desakan.

Bohong Soal Penutupan Acara Oleh Polisi

Seperti kabar yang beredar, acara temu kangen dengan Sehun hanya berlangsung selama 7 menit. Acara tersebut dihentikan secara tiba-tiba oleh Whitelab. Alasannya?

Awalnya Whitelab bilang kalau pihak Polres Jakarta Selatan minta acara tersebut dihentikan. Alasannya yakni karena ada insiden desak-desakan, dan demi keselamatan semua orang.

whitelab sehun exo
Sumber: Instagram/Whitelab

Nyatanya, pihak Polres Jakarta Selatan tidak mengeluarkan perintah seperti itu. Pihak kepolisian justru sibuk mengatur keamanan yang ada di sekitar venue. Pasalnya jumlah peserta yang hadir membludak jauh dari perkiraan.

BACA JUGA  Jago Bahasa Asing! Inilah 10 Idol KPOP yang Besar di Luar Korea

Karena hal ini, tak sedikit penggemar yang merasa kecewa dengan Whitelab. Whitelab dianggap tidak menghargai Sehun yang jauh-jauh datang dari Korsel ke Indonesia. Whitelab juga tidak menghargai penggemar yang sudah jauh-jauh datang demi bertemu idolanya.

Bucket Bunga dari Oshbar Nggak Sampai ke Sehun

Oshbar adalah fanbase terbesar Sehun yang berasal dari China. Setiap Sehun ada kegiatan baik di dalam atau luar negeri, Oshbar selalu mengirim banyak hadiah untuk mendukung Sehun.

Tak terkecuali saat Sehun ada acara dengan Whitelab beberapa waktu lalu. Oshbar dilaporkan telah mengirim beragam hadiah mewah. Contohnya karangan bunga ucapan selamat ke Sehun, bucket bunga cantik untuk Sehun, dll.

whitelab sehun exo
Bunga dari Oshbar – Sumber: Twitter/chezzypizza

Sayangnya, tidak ada satupun hadiah dari Oshbar yang sampai ke tangan Sehun. Padahal Sehun punya tradisi setelah mendapat hadiah dari Oshbar, ia akan mempostingnya ke Instagram.

Usut punya usut, ternyata bucket bunga dari Oshbar malah disalahgunakan staf Whitelab. Bukannya dikasih ke Sehun, bunga tersebut malah dipakai foto bergilir oleh kumpulan staf yang nggak bertanggung jawab.

Staf Whitelab Bandingin Sehun dengan Cowok PIK

Setelah insiden meet and greet yang gagal total, terjadi perang dingin antara EXO-L Indonesia dengan Whitelab. EXO-L jelas mengungkapkan kekecewaannya karena panitia dianggap nggak becus dalam menggelar acara.

Di sisi lain, beberapa ‘oknum staf’ Whitelab justru ada yang nggak terima. Mereka seolah nggak terima kalau disalah-salahkan oleh pihak EXO-L. Untuk menyalurkan kekesalannya, bahkan ada salah satu staf Whitelab yang membandingkan Sehun dengan cowok di PIK (Pantai Indah Kapuk).

Yg kaya begini bukannya di PIK banyak ya…,” tulis salah satu oknum staf Whitelab.

whitelab sehun exo
Sumber: Innalar

Itu cuma salah satu postingan staf Whitelab. Kenyataannya, masih banyak postingan lain yang merendahkan Sehun dan EXO-L.

Makanya nggak heran kalau EXO-L menagih permintaan maaf dari Whitelab. Nggak cuma itu, EXO-L juga berencana memboikot Whitelab.

Fyi, sejak tanggal 6 – 8 November 2022 pagi, tagar #whitelabapoligize masih trending di Twitter Indonesia. Nggak cuma itu, video-video seputar Whitelab Sehun EXO juga banyak yang tembus FYP TikTok.

BACA JUGA  Tak Ada Lagi Suster Seksi Jennie di Videoklip "Lovesick Girls" BLACKPINK

Kemurkaan EXO-L dengan Whitelab tidak berhenti sampai di situ saja. Sejak insiden tersebut terjadi sampai artikel ini ditulis, jumlah followers Instagram Whitelab telah mengalami penurunan drastis hingga mencapai 25.000+.

Klarifikasi Sehun dan Permintaan Maaf Whitelab

Setelah insiden tersebut terjadi, malam harinya Sehun langsung mengadakan siaran langsung via Instagram. Dalam siaran langsungnya, Sehun turut mengomentari insiden yang terjadi.

Pertama, tentunya dia minta maaf karena sudah membuat penggemar kecewa. Yah, walaupun kita semua tahu kalau itu bukan kesalahannya.

whitelab sehun exo
Sumber: Instagram/oohsehun

Lalu yang kedua, Sehun mengomentari soal kabar pemalsuan tanda tangan yang dilakukan oleh Whitelab. Usut punya usut, Sehun memang baru saja mengganti tanda tangannya guys. Makanya nggak heran kalau ada sedikit perbedaan tandangan tangan di photocard Whitelab Sehun EXO.

Harap maklum ya EXO-L, namanya juga S3 Marketing ala member EXO. Jadi ya ‘suka-suka Sehun.’

whitelab sehun exo
Sumber: Instagram/Whitelab

Lalu bagaimana dengan Whitelab? Keesokan harinya, Whitelab baru merilis video permintaan maaf yang diwakili oleh Jessica Linn. Intinya Jessica minta maaf dengan insiden yang terjadi kemarin. Dia juga mengatakan Whitelab telah menindak tegas staf yang kurang ajar dengan Sehun dan EXO-L.

Respon EXO-L? Jangan tanya, EXO-L ternyata sudah terlanjur sakit hati. Nah kalau kamu sendiri ada di posisi EXO-L, apakah kamu juga bakal merasakan perasaan yang sama? Kalau saya sih jelas iya.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar ya~

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: