Ryan Coogler Angkat Isu Motherhood Black Panther: Wakanda Forever, Alasannya Bikin Baper!

motherhood black panther
Sumber: Good Morning America

Ryan Coogler baru-baru ini bicara soal isu motherhood Black Panther: Wakanda Forever. Nggak banyak yang tahu, ternyata alasannya bikin baper!

Film Black Panther: Wakanda Forever tayang pada tanggal 9 November 2022. Film ini mungkin akan terasa mengharukan bagi penggemar, sebab tidak ada mendiang Chadwick Boseman di proyek ini.

Selain itu, isu yang diangkat dalam Black Panther: Wakanda Forever kali ini juga disebut-sebut lebih menyentuh. Seperti yang kita tahu, film Black Panther yang pertama mengangkat isu-isu beragam.

Sedangkan film Black Panther: Wakanda Forever mengangkat isu motherhood atau ‘hubungan keibuan.’ Baru-baru ini sutradara Black Panther: Wakanda Forever, Ryan Coogler angkat bicara soal isu tersebut.

Ryan Coogler Angkat Isu Motherhood Black Panther 2

Dikutip dari India Express, baru-baru ini Ryan Coogler melakukan sesi wawancara dengan pers India. Dalam wawancara tersebut, Ryan menceritakan bagaimana dia membujuk solois Rihanna untuk mengisi soundtrack Black Panther: Wakanda Forever.

motherhood black panther
Sumber: Huffpost

Seperti yang kita tahu, Rihanna sudah hiatus sejak tahun 2018. Namun berkat Ryan, Rihanna akhirnya kembali dengan album baru. Nah salah satu lagunya yang berjudul “Lift Me Up” merupakan bagian dari soundtrack Black Panther: Wakanda Forever.

Ryan juga memuji Rihanna karena sangat totalitas dalam mengerjakan lagunya. Ryan juga mengungkapkan apa arti soundtrack tersebut untuk film Black Panther: Wakanda Forever.

Ryan mengatakan bahwa tema lagu “Lift Me Up” adalah motherhood atau rasa keibuan. Cocok sekali dengan isu motherhood Black Panther: Wakanda Forever nantinya.

Film ini berbeda. Masuk akal kalau film ini identik dengan seorang wanita. Seseorang yang dapat berbicara, tidak harus dengan kata-kata, tapi lewat perasaan keibuan (motherhood). Karena itulah tema utama film ini,” kata Ryan.

Dan sudah waktunya dia (Rihanna) ada di ruang itu dalam hidupnya. Saat dia melihat penampilan orang-orang di trailer, itulah yang membuatnya bingung dan ia langsung berkata, ‘Hei, aku ingin melihat film ini, aku penasaran apa yang kupikirkan dari film ini,” lanjut Ryan.

BACA JUGA  Benarkah Shuri Bakal Jadi 'Black Panther' di 'Avengers 4'?

Lebih lanjut, Ryan juga bercerita tentang betapa sulitnya melanjutkan film tanda pemeran utama, Chadwick Boseman. Ryan menambahkan bahwa lagu “Lift Me Up” sebenarnya juga merupakan pujian untuk aktor tersebut.

Kami berkolaborasi dengan penyanyi yang luar biasa. Saya dan dia (Rihanna) menulis liriknya, dan Ludwig yang membuat musiknya. Tapi sejujurnya, musiknya direkam di 3 benua yang berbeda. Beberapa di antaranya ada yang direkam dari Black Panther pertama,” kata Ryan.

Saya sangat senang dan bersyukur. Tapi kenyataannya, begitu dia memainkan rekaman itu, dia langsung berkata, ‘Aku melakukan ini untuk Chad. Jadi, itu dia kawan,” pungkas Ryan.

Menurut Ryan, tidak ada cara yang lebih baik untuk memberikan penghormatan kepada Chadwick selain lagu dari Rihanna. Ia juga sudah tidak sabar ingin melihat lagu “Lift Me Up” digunakan dalam film.

Sementara itu, film Black Panther: Wakanda Forever dijadwalkan tayang global pada 11 November 2022. Tapi ada kabar bagus untuk penonton Indonesia, karena Black Panther: Wakanda Forever tayang lebih awal, yakni tanggal 9 November 2022.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar ya~

%d blogger menyukai ini: