5 Film Yang Memiliki Peran Utama Anak Kecil

film dengan peran utama anak kecil

Banyak aktor film yang memulai karir di dunia perfilman sejak usia belia. Hal ini tidak dapat dipungkiri karena kebutuhan industri untuk menampilkan cerita-cerita tentang anak kecil. Beribu-ribu film dari berbagai genre memiliki peran utama anak kecil. Namun tak banyak film yang sukses di pasaran mau pun mendapatkan respon positif dari kalangan kritikus film.

Untuk itu Popculture.id merangkum 5 film pilihan yang memiliki peran utama anak kecil.

Leon The Professional (1994)

Siapa yang tidak mengenal aktris cantik Natalie Portman? Aktris cantik ini memulai debut saat masih belia dalam film garapan Luc Besson. Leon The Professional adalah film drama thriller Prancis yang dirilis pada tahun 1994. Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang pembunuh bayaran bernama Leon. Kehidupan Leon yang penuh dengan aksi menegangkan berubah saat ia bertemu dengan Mathilda, seorang anak kecil yang keluarganya dibunuh. Mathilda menginginkan pembalasan dendam dan meminta Leon untuk mengajarinya menjadi seorang pembunuh bayaran.

Cinema Paradiso (1988)

Cinema Paradiso adalah film yang kurang mendapatkan perhatian dari media besar, padahal film ini adalah salah satu karya terbaik yang pernah manusia buat. Film drama Italia yang dirilis pada tahun 1988 ini menceritakan tentang kehidupan persahabatan seorang anak kecil bernama Salvatore dengan seorang penjaga bioskop bernama Alfredo. Latar film ini adalah seputar perkembangan bioskop dan industri film di Italia.

Miracle in Cell No 7 (2013)

Siapa yang tidak pernah menonton film ini? Tentu hampir semua orang yang hobby menonton film pernah menangis satu kali saat menonton Miracle in Cell No 7. Film drama asal Korea Selatan ini dirilis pada tahun 2013 dan disutradarai oleh Lee-Hwan-kyung. Film ini bercerita tentang seorang anak kecil yang kehilangan sosok ayah karena dituduh membunuh seorang anak kecil. Anak kecil ini menyelinap ke penjara tempat ayahnya dipenjara dan hidup bersama sampai akhirnya hal-hal menyedihkan terjadi.

Capernaum (2018)

Capernaum adalah film drama Lebanon yang dirilis pada tahun 2018. Film ini adalah respon sang sutradara terhadap kehidupan anak-anak di Lebanon. Capernaum menceritakan tentang seorang anak kecil bernama Zain yang harus menjadi tulang punggung bagi keluarganya. Kehidupannya begitu merana. Ia tidak bersekolah seperti anak-anak kecil lain. Ia juga harus mendapati realita bahwa dirinya adalah anak yang tidak diakui oleh negara karena orang tuanya adalah imigran gelap. Film ini mendapatkan penghargaan dan masuk pada nominasi Oscar karena kritiknya terhadap kondisi sosial yang ada di Lebanon.

Nobody Knows (2004)

Nobody Knows adalah film drama Jepang yang disutradarai oleh Hirokazu Koraeeda. Seperti film-film yang biasa digarap Koraeeda, film ini menceritakan tentang kehidupan keluarga di mata anak kecil. Nobody Knows diangkat dari kisah nyata tentang penelantaran anak di Jepang. Film ini begitu menyentuh. Dan yang lebih menariknya semua pemeran utama dalam film ini diperankan oleh anak kecil.

Itu dia beberapa film yang memiliki peran utama seorang  anak kecil. Apakah kalian pernah menonton salah satunya? Atau ada film lain yang lebih bagus?

Latest Reviews

More Stories
Nick Jonas Bakal Jadi Nightwing-kah?
%d blogger menyukai ini: