8 Adegan Berbahaya Tom Cruise Dalam Film Mission: Impossible

Tom Cruise adalah bintang yang paling nekat di Hollywood hari ini. Kabarnya ia sendiri akan menjadi aktor pertama yang melakukan syuting di luar angkasa. Bagi sebagian orang, tindakan ini sudah terlampau berani. Tapi sebelum itu ada banyak adegan berbahaya yang dilakukan Tom Cruise sepanjang film Mission: Impossible.

Nah buat kamu yang mungkin sudah lupa atau belum tahu dengan adegan berbahaya Tom Cruise selama film Mission: Impossible, Popculture.id sudah merangkumnya untuk kamu. Daripada berlama-lama lagi, yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Mendaki Gunung di Utah

Pertama ada adegan mendaki gunung batu di daerah Utah. Adegan ini dilakukan Tom Cruise tanpa stuntman. Diceritakan para crew film terutama sang sutradara, John Woo sangat ketakutan karena Tom Cruise harus mendaki gunung yang curam hanya menggunakan harness. Beruntungnya adegan ini berhasil ditangkap dengan rapi dan menjadi adegan pembuka dalam film Mission: Impossible II.

Menyelam 3 Menit

Selanjutnya ada adegan berbahaya berupa bernafas di bawah air. Tom Cruise dituntut untuk menyelam ke bawah air selama 3 menit tanpa bantuan oksigen. Adegan ini juga diambil dengan single shot yang mana jika Tom Cruise gagal, ia harus mengulangnya kembali. Sebelum melakukan adegan ini kabarnya Tom Cruise belajar untuk menyelam dan menahan nafas.

Bergelantungan di Pesawat Kargo

Tom Cruise dan pesawat terbang adalah teman sejati. Di setiap film Mission: Impossible pasti ada adegan Ethan Hunt beraksi di atas pesawat. Nah dari semua adegan pesawat yang ada di film agen rahasia ini, adegan bergelantungan di pesawat kargo menjadi yang paling menegangkan sekaligus berbahaya.

Memanjat Burj Khalifa

Adegan paling ikonik dan paling diingat sepanjang karir Tom Cruise adalah memanjat gedung Burj Khalifa tanpa stuntman. Selain menegangkan dalam film, saat proses syuting pun adegan ini amat mengerikan. Beruntungnya Tom Cruise adalah aktor yang menyenangi olahraga ekstrim dan nggak bermasalah saat melakukan adegan ini.

Sky Diving

Seperti kita tahu, Tom Cruise adalah aktor yang menyenangi olahraga ekstrim. Salah satu olahraga yang ia tekuni adalah sky diving. Rupanya hobinya melompat dari ketinggian terpakai juga saat syuting film Mission: Impossible. Saat itu Tom Cruise melompat dari ketinggian di luar dari biasanya sehingga harus menggunakan perlengkapan oksigen khusus. Tentu saja semuanya dia lakukan sendiri. Ngeri banget sih~

Mengemudikan Helikopter Sendiri

Setiap film laga yang menghadirkan adegan menaiki helikopter kebanyakan dilakukan oleh stuntman yang paham untuk megoprasikannya. Berhubung ini adalah Tom Cruise, maka semuanya berbeda.

Tom berlatih mengoprasikan helikopter selama 6 bulan sebelum ia mengambil gambar untuk film Mission: Impossible. Karena keinginan Tom Cruise, sang sutradara menyimpan action camera di bagian depan helikopter untuk menunjukan bahwa sang aktor yang mengendalikan helikopter tersebut sendirian.

Penyusupan ke Gedung CIA

Selain menaiki Burj Khalifa, adegan ikonik yang dilakukan Ethan Hunt adalah menyusup ke gedung CIA. Scene memorable ini bisa kita lihat di film pertama Mission: Impossible yang tayang 1996 silam. Adegan ini memperlihatkan Ethan Hunt yang harus menyusup ke gedung CIA tanpa menyentuh lantai dan menggunakan seutas tali. Ia harus menjaga dirinya agar nggak satu tetes keringatpun jatuh ke lantai. Menegangkan!

Tom Cruise Mengendara Motor

Selain pesawat, Ethan Hunt juga adalah karakter pecinta motor sejati. Meski terlihat sederhana, rupanya adegan Tom Cruise manaiki motor cukup berbahaya lo. Alasannya ia melakukannya sendiri dengan kecepatan yang sama dan tanpa menggunakan helm. Apalagi ada beberapa adegan yang memperlihatkan Tom Cruise jatuh dari motor. Gila sih, ini dedikasi banget~

Nah itu dia beberapa adegan ekstrim yang pernah dilakukan Tom Cruise untuk film action Mission: Impossible. Gimana menurut kalian?

More Stories
Neil Gaiman Bocorkan Alur Cerita Serial Superhero The Sandman Netflix
%d blogger menyukai ini: