Akankah Daredevil Muncul di Deadpool 3? Charlie Cox Tak Menolak Kemungkinan Itu

Daredevil bisa muncul di film Deadpool 3

Charlie Cox, aktor yang memerankan karakter superhero Daredevil dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) mengungkapkan kalau dia ingin Daredevil muncul di Deadpool 3.

Lisensi karakter Deadpool, seperti karakter Marvel Comic lain yang dulunya dipegang oleh Fox, seperti X-Men dan Fantastic Four, kini sudah sepenuhnya dipegang oleh Disney.

Daredevil, bersama dengan Iron Fist, Jessica Jones, Luke Cage dan The Punisher masuk ke dalam Defenders Saga.

Berbeda dengan mayoritas karakter di MCU lain, karakter di Defenders Saga yang dulu ditayangkan sebagai serial di Netflix memiliki kontinuiti yang berbeda, dan minim bahkan tak ada referensi terhadap event utama di film-film MCU.

Berbeda dengan serial yang ditayangkan di Disney+, seperti WandaVision dan Loki. Serial tersebut memiliki kontinuiti langsung bahkan karakter yang sama dengan karakter di film-film MCU.

Daredevil dan Karakter lainnya di serial Netflix Defenders Saga (foto: Sharah Shatz | Netflix)

Setelah semua serial di Defenders Saga di cancel, para penggemar saling menebak kapan para pahlawan jalanan tersebut kembali muncul atau tidak sama sekali.

Untungnya, audiens tidak perlu menunggu terlalu lama. Terbukti dengan betapa riuhnya sorak sorai penonton yang menyaksikan Charlie Cox memerankan The Man Without Fear, julukan lain Daredevil, di film Spider-Man: No Way Home.

Ditambah lagi, produser sekaligus bos besar MCU Kevin Feige mengungkapkan kalau petualangan Daredevil akan dimulai kembali di serial baru Disney+ berjudul Daredevil: Born Again .

Serial ini juga sekaligus menjadi soft reboot bagi karakter superhero tunanetra tersebut. Daredevil: Born Again dislot tayang pada pertengahan 2024.

Dengan begitu banyaknya hype yang menyelimuti serial ini, Charlie Cox mengungkapkan kalau dia ingin karakter yang diperankannya lebih diikutsertakan atau diintegrasikan ke dunia MCU.

Pada sebuah wawancara pada Comic-Con di Jerman edisi musim dingin (Lewat Akun Twitter Deapool Updates), Cox mengungkapkan satu proyek yang ingin diikuti olehnya: Deadpool 3.

Twitter dari Deadpool Updates

Pilihan yang jatuh pada Deadpool 3 bisa dibilang unik. Karena meskipun kedua karakter tergolong dalam karakter yang gelap, gritty, dan sadis dalam pertarungan, Deadpool lebih cenderung humoris dan menyenangkan dalam segi karakter dan kepribadiannya.

BACA JUGA  Keras! Quentin Tarantino Mengkritik Film Marvel, Menyebut "Marvelisasi Hollywood" Membuat Bintang Film Menjadi Kuno

Hal itu lebih dikarenakan Deadpool sendiri memang memiliki kepribadian yang hampir gila di komiknya.

Tetapi, Cox memberikan penjelasan kalau serial Daredevil: Born Again tidak akan mengikuti tone yang sama dengan serial sebelumnya di Defenders Saga, yakni tone gelap dan kelam yang sudah membuat para audiens terbiasa dengan karakter Daredevil.

Setelah kemunculannya di Spider-Man: No Way Home, Cox kembali muncul sebagai Daredevil dengan kostum barunya di salah satu serial Disney+, She-Hulk: Attorney at Law. Di serial tersebut, dia bekerjasama dengan tokoh utama, She-Hulk, bahkan menjalin hubungan romantis dengannya.

Daredevil di She-Hulk

Kemunculan Daredevil di She-Hulk disambut positif oleh para fans. Meski demikian, banyak fans yang menanggapi kalau karakter Daredevil yang terbaru lebih lighthearted ketimbang terakhir kali dia muncul di serial Netflix.

Pengacara buta itu lebih sering bercanda, bahkan ikut serta dalam situasi humoris. Berdasarkan pernyataan Cox sebelumnya, bisa disimpulkan kalau tone baru Daredevil ini akan dibawa ke serial barunya nanti.

Banyak audiens yang merasa kurang sreg dengan vibe Daredevil humoris yang baru, tetapi perubahan karakterisasi ini dianggap pas dengan Deadpool.

Penggambaran karakter di serial Netflix memang gelap dan kelam, tetapi ada satu kelemahan. Dengan tone yang kelewat kelam, semakin sulit untuk membuat koneksi ke luar, atau ke karakter MCU lainnya.

Dengan Disney yang memegang dan mengontrol seluruh karakterisasi dan jalannya cerita di MCU, persona baru Daredevil bisa menyatu dengan baik dan klop dengan gaya Merc with a mouth, julukan Deadpool.

Ditambah lagi, menyatukan dua karakter yang kontras berbeda sifatnya akan memunculkan situasi yang lucu, dengan segala joke yang meta ala Deadpool.

Sampai sekarang, belum ada pengumuman atau hint apakah Daredevil muncul di Deadpool 3 nanti. Meskipun, seperti pernyataannya, Charlie Cox sangat menginginkannya.

MCU yang terus berkembang dengan lebih banyaknya karakter diperkenalkan setiap entri barunya. Tidak ada yang bisa menebak team-up atau crossover apa yang nantinya direncanakan oleh Marvel Studios.

Saat ini, fokus utama Deadpool 3 adalah membuat reuni Deadpool dengan Wolverine, anggota terkenal X-Men. Duo yang para audiens sangat menantikan untuk kembali.

BACA JUGA  5 Film Seri Superhero Yang Cocok Kamu Tonton Maraton

%d blogger menyukai ini: