Akankah Deadpool Masuk Ke Marvel Cinematic Universe?

Menurut Ryan Reynolds sih iya.

adegan film deadpool

Marvel dilaporkan mengincar film Deadpool secara serius. Yang tentunya kembali memancing pertanyaan apakah Deadpool akan masuk ke Marvel Cinematic Universe (MCU) atau tidak.

Status film Deadpool memang menjadi salah satu tanda tanya besar paska Disney mengambil alih Fox. Termasuk apakah Deadpool 3 akan mendapat rating PG-13 (remaja, dengan panduan orang tua) yang lebih sesuai dengan film-film Disney yang berorientasi sebagai tontonan keluarga,

Karakter Deadpool Akan Dipertahankan

Marvel sendiri diam seribu bahasa tentang lanjutan film Deadpool tersebut. Walau begitu, ada kabar yang menyebut Marvel ingin Ryan Reynolds, sang pemeran, melanjutkan tradisinya breaking fourth wall (istilah untuk keluar dari dunia fiksi) sebagai superhero ajaib itu. Artinya, tetap mengejek tokoh-tokoh yang bukan menjadi bagian MCU.

Salah satu hal yang membuat karakter yang diperankan oleh Ryan Reynolds ini sukses adalah kesukaannya keluar dari dunia fiksi dan mengejek kejadian nyata. Misalnya di film pertama, Deadpool mengejek Fox (studio yang memproduksi film itu) yang hanya mampu membayar 2 karakter X-Men untuk tampil (bukan karakter yang udah ngetop sebelumnya lagi).

cameo x-men di film deadpool 2

Begitupun di film Deadpool 2. Ejekan serupa muncul ketika Beast menutup pintu ruangan yang penuh dengan karakter terkenal X-Men. “Maaf, bukan jatah film ini.” Begitu kira-kira.

Humor semacam itulah yang tetap ingin dipertahankan Marvel di film Deadpool 3. Bahkan, sumber lain menyebutkan kalau akan ada cameo tokoh X-Men yang akan menjadi korban lecehan Deadpool. Walau sumber itu tidak menyebut tokoh yang mana, mengingat kali ini film ada di tangan Marvel (yang dibeking Disney), tentu saja mereka mampu melakukannya.

Konfirmasi Deadpool 3

Marvel telah mengumumkan semua judul film yang akan dirilis selama dua tahun ke depan di ajang Comic-Con musim panas lalu. Tetapi mengingat Marvel baru saja mendapatkan hak untuk Deadpool dan X-Men, belum ada informasi resmi tentang Deadpool 3.

Tapi, berdasar wawancara di Live With Kelly and Ryan, Reynolds memberi konfirmasi kalau ia sedang mengerjakan film ketiga Deadpool. “Kami sedang mengerjakannya dengan seluruh tim. Kami sekarang bersama Marvel, yang merupakan liga besar, ini cukup gila”

BACA JUGA  Jadwal Film & Serial MCU Fase 5 & 6: The Multiverse Saga

Pengumuman itu tentu saja tidak mengejutkan. Film Deadpool dan Deadpool 2 sama-sama sukses besar di box office dengan mendapat lebih dari 1,5 milliar Dollar melalui penjualan tiket di seluruh dunia.

Mempertimbangkan kesuksesan ini, Marvel tidak akan segan melanjutkan franchise sang anti-hero. Tapi di sisi lain, akan butuh beberapa waktu sampai ada informasi yang lebih detil tentang plot film.

Jadi, sudah ada konfirmasi soal Deadpool 3. Rencana Marvel untuk fase 4 pun sudah jelas. Kalau tidak ada sesuatu yang istimewa, kelihatannya sulit film ini menyelip di tengah-tengah. Kemungkinannya, kalau Deadpool memang akan masuk ke Marvel Cinematic Universe, ia akan masuk di fase ke-5.

Gimana menurut kalian fans Deadpool? Berita ini bikin kalian senang atau sebaliknya? Yang pasti sih kudu sabar.

%d blogger menyukai ini: