Ini 5 Aktor yang Dapat Bayaran Tanpa Main dan Muncul Dalam Film

Menjadi seorang aktor identik dengan penghasilan luar biasa fantastis. Apalagi jika seorang aktor tersebut punya popularitas yang tinggi dan kemampuan berakting yang mumpuni. Bahkan dalam beberapa kasus para ada sejumlah aktor yang dapat bayaran tanpa harus main atau muncul dalam filmnya.

Seperti kita tahu, Hollywood adalah salah satu industri perfilman terbesar di dunia. Industri mereka sudah besar dan settle. Setiap sektor dalam produksi film telah dilakukan secara profesional. Termasuk mengenai bayaran atau gaji mereka yang terlibat dalam sebuah proyek film. Bahkan ada lo studio yang memberi perlakukan khusus pada aktor. Dalam beberapa kasus, para aktor ini tetap dapat bayaran tanpa main atau muncul dalam filmnya. Namun, semua hal tersebut tentu ada alasannya. Emang siapa aja sih aktor-aktor tersebut? Yuk langsung aja simak cerita dan penjelasannya di bawah ini!

Nicholas Cage

Pertama ada aktor legendaris Nicholas Cage. Siapa sangka, Nicholas Cage pernah mendapatkan bayaran tanpa harus bermain atau mukanya muncul dalam sebuah film. Peristiwa ini terjadi pada tahun 1983 saat Nicholas Cage sedang berada dalam masa jayanya.

Saat itu, Nicholas Cage ditunjuk untuk memerankan tokoh Clark Kent alias Superman dalam film Superman Lives. Rencananya, film ini akan menceritakan pertarungan Superman melawan musuhnya bernama Braniac. Sayang, proyek film superhero ini nggak berlanjut dan filmnya nggak pernah rilis. Walhasil, Nicholas Cage menerima uang 20 juta dollar untuk peran Superman yang nggak pernah ia mainkan. Enak banget yak!

Marlon Brando

Siapa sih yang nggak tahu aktor Marlon Brando? Ia adalah salah satu aktor yang terkenal karena filmnya Godfather. Ternyata Marlon Brando pernah loh mendapatkan bayaran tanpa harus memainkan peran atau muncul dalam film.

Ceritanya berluma saat Marlon Brando akan menjadi cameo dalam film Scary Movie. Awalnya, ia akan berperan sebagai seorang pastor. Namun, kondisi kesehatan Marlon tiba-tiba memburuk yang membuat ia harus menggunakan masker oksigen ke manapun ia pergi. Karena nggak tega, studio akhirnya mengganti posisi untuk perna tersebut. Meski Marlon digantikan dan nggak pernah main dalam film tersebut, ia tetap mendapatkan haknya karena telah terikat kontrak.

Tobey Maguire

Kemudian ada aktor Peter Parker, Tobey Maguire. Aktor kelahiran Santa Monica, Amerika Serikat ini ternyata pernah mendapatkan uang tanpa bermain dalam film. Banyak yang belum tahu kalau sebenarnya Tobey rencananya akan muncul dalam film garapan sutradara Taiwan Ang Lee berjudul Life of Pi.

Yup film pemenang Oscar tersebut seharusnya menghadirkan sosoknya dalam film tersebut. Namun, sang sutradara memutuskan untuk menggantikan Tobey. Bukan karena masalah sikap atau profesionalitas, sang sutradara berfikir kembali terkait visi filmnya tersebut. Ang Lee ingin menunjukan kesederhaan dalam film Life of Pi.

Awalnya, Tobey akan berperan sebagai seorang wartawan yang mewawancarai Pi yang sudah dewasa. Namun, Ang merasa aura superstar dari Tobey terlalu mendominasi dan akan merusak visi kesederhanaan filmnya. Ia kemudian menggatikan Tobey dengan aktor Rafa Spall. Meski begitu, Tobey tetap mendapatkan bayaran dari filmnya ini. Meski nggak jadi muncul di film pemenang Oscar, setidaknya namanya menjadi trivia unik dari proses produksi film ini. Wkwk~

Jack Whitehall

Selanjutnya ada Jack Whitehall. Banyak orang yang belum tahu fakta menarik terkait sang aktor dengan proyek film animasi Disney, Frozen. Seperti kita tahu, Frozen adalah film animasi yang sangat populer. Dalam film tersebut ada beberapa tokoh ikonik seperti Elsa, Anna dan Boneka Salju Olaf.

Sebenarnya, studio awalnya memiliki tokoh lain bernama Gothi the Troll. Studio bahkan telah menunjuk Jack Whitehall untuk mengisi suara tokoh tersebut. Namun karena beberapa alasan teknis, studio memotong dan menghapus tokoh Gothi. Walhasil, suara Jack nggak pernah muncul dalam film Frozen. Meski karakternya di hapus, Jack tetap mendapatkan penghasilan yang setara dengan aktor-aktor lain yang tetap muncul.

Johnny Depp

Terakhir tentu saja ada aktor kawakan Johnny Depp. Seperti kita tahu, sang aktor kini sedang memiliki masalah dengan mantan istrinya, Amber Heard terkait kasus KDRT. Buntut dari kasus ini adalah pendepakan Johnny Depp dari proyek Fantastic Beast 3 sebagai tokoh Grindelwald.

Pendepakan ini tentu mendapat respon negatif dari para penggemar Johnny Depp sendiri. Meski begitu, Warner Bros. selaku studio tetap memberikan hak Johnny Depp terkait perannya tersebut. Aktor kelahiran Amerika Serikat ini menerima gajinya dengan total 140 miliar rupiah. Fantastis kan?

Nah itu dia beberapa aktor yang dapat bayaran studio tanpa main dan berperan dalam film tersebut. Unik-unik juga yang cerita dan alasannya. Gimana menurut kalian Popins? Enak banget kan kalau menjadi aktor dengan nama besar? Wkwk~

%d blogger menyukai ini: