Kamu Harus Baca Komik Webtoon How To Fight SEKARANG JUGA!

Hari ini Webtoon memiliki banyak judul komik berkualitas. Bahkan beberapa di antaranya telah diadaptasi menjadi serial anime. Salah duanya adalah The God of Highschool dan Tower of God. Setelah kesuksesan dua komik tersebut, kini salah satu judul yang juga layak kamu baca adalah How To Fight.

Komik ini bercerita soal seorang murid pecundang bernama Hobin yang menjalani kehidupan miskin dan bertekad ingin kaya raya. Peruntungannya dimulai saat ia nggak sengaja mengunggah video pertarungan asal-asalannya.

Meski judulnya terdengar sangar, komik How to Fight mengusung genre komedi. Bahkan ceritanya sangat relate dengan kondisi hari ini. Nah buat kamu yang penasaran, berikut ini 4 alasan kenapa kamu harus banget baca komik ini.

Parodi Kehidupan YouTuber

Alasan pertama adalah soal relevansi. Berbeda dengan komik lain, How to Fight akan terasa sangat relate dengan kehidupan kita. Komik ini secara langsung memparodikan kehidupan para YouTuber yang sering kita lihat hari ini.

Dalam komik ini kita bisa melihat keseharian YouTuber seperti melakukan live streaming, memberikan giveaway palsu, acara settingan sampai clickbait video. Buat kamu yang sering nonton YouTube, pasti langsung suka deh sama komik ini.

Kocak dan Tidak Terduga

manhwa how to fight

Meskipun bercerita soal bullying anak SMA dan sisi gelap video online, How To Fight nggak melepaskan unsur komedi yang mereka usung. Banyak adegan di komik ini yang kocak dan nggak terduga sama sekali.

Biasanya, kejadian kocak ini berhubungan dengan teknik berkelahi dari si Ayam. Penggambaran Hobin berlatih dan mempraktekkan teknik itu pun tidak kalah ajaib dan muncul secara tidak terduga. Dijamin bikin auto ngakak.

Khusus untuk komik How To Fight berbahasa Indonesia, jokes-jokes yang ada di komik ini benar-benar disesuaikan dengan jokes asli Indonesia. Jempol buat penerjemahnya~

Kritik Sosial Yang Kuat

Meski bergenre humor, How To Fight nggak menghilangkan esensi kritik sosialnya. Komik ini secara gamblang memperlihatkan perbedaan kehidupan sosial kelas atas dan kelas bawah.

Bagaimana kehidupan orang miskin mesti bertahan hidup dengan berbagai tanggungan namun dengan penghasilan yang minim. How to Fight juga menyoroti perilaku netizen dan kehidupan sosial rusak serta kemunafikan seseorang dalam menjalani hidup.

Pembangunan Karakter Yang Apik

Terakhir, komik ini dengan perlahan tapi pasti mampu membangun karakternya dengan apik. Kita bisa merasakan perubahan tokoh utama yang lemah dari segala aspek menjadi sosok yang kuat meski nggak sepenuhnya kuat.

Selain itu relasi antar tokoh utama dan tokoh pembantu sangat kuat. Setiap kehidupan tokoh-tokoh yang ada di komik ini akan berpengaruh besar pada tokoh lain dan kelanjutan cerita. Singkatnya komik ini ditulis dengan hati-hati dan rapi.

Nah itu dia 4 alasan kenapa kamu harus baca komik webtoon How To Fight, nah buat kamu yang tertarik untuk baca, kalian bisa langsung klik disini

Latest Reviews

More Stories
Batman dan Scooby-Doo! Bergabung Lagi Setelah Sekian Lama
%d blogger menyukai ini: