13 Jenis Martial Art yang Ada Dalam Manhwa The God of Highschool

Buat kamu pecinta manhwa seperti Solo Leveling, Gosu dan Tower of God pasti nggak asing dengan salah satu mahhwa webtoon yakni The God of Highschool. Mahwa yang telah dibuat versi animenya ini bercerita tentang praktisi beragam jenis martial art yang diundang pada turnamen bela diri bernama The God of Highschool.

Pada dasarnya manhwa ini berfokus pada pertarungan yang menggunakan bela diri. Maka dari itu ada banyak jenis martial art yang muncul dalam manhwa ini. Nah buat kamu yang belum tahu, Popculture.id sudah merangkum 13 jenis martial art yang ada dalam manhwa The God of Highschool. Daripada berlama-lama yuk mending langsung simak daftarnya di bawah ini!

Renewal Taekwondo

Jenis martial arts pertama yang ada di The God of Highschool adalah Renewal Taekwondo. Bela diri ini sendiri diambil dan dipelajari berdasarkan ilmu Taekwondo. Sejarahnya ilmu Renewal Taekwondo berawal dari perang Korea. Saat itu pemerintah Korea memerintahkan para master martial art untuk melawan salah satu tentara Korea Utara. Nggak ada yang bisa mengalahkan tentara tersebut selain pengguna Renewal Taekwondo.

Renewal Taekwondo sendiri berfokus pada kekuatan kaki yang hanya bisa didapatkan dengan latihan. Memiliki banyak jenis gerakan dan jurus. Salah satu jurus paling utama adalah Hwechook, gerakan memutar yang memfokuskan kekuatan pada satu kaki dan menyasar pada satu titik. Hwechook adalah jurus penting karena merupakan jurus dasar yang bisa dikembangkan.

Northern ITF Taekwondo

Kedua ada Norther ITF Taekwondo. Bela diri ini diceritakan adalah Taekwondo milik Korea Utara yang diciptakan untuk membunuh. Bela diri ini merupakan gabungan antara ITF Taekwondo dan martial art China dan Russia. Pengguna Northern ITF Taekwondo dikenal menggunakan dua gerakan. Pertama adalah gerakan menyerang dan membunuh yang agresif serta gerakan defensi yang bisa menyerang pertahanan musuh.

Nabong Needle Ryu

Nabong Needlu Ryu adalah bela diri yang didasari dari ilmu akupuntur. Pengguna bela diri jenis ini menggunakan jari yang seperti jarum dan menyerang titik vital. Bela diri ini bisa melumpuhkan lawan dan juga menghentikan pedarahan atau membuat penggunanya nggak merasakan sakit selama pertempuran. Nabong Needle Ryu akan lebih efektif jika penggunanya memakan pil khusus yang berupa buah-buahan.

Full Contact Karate

Martial art ini diciptakan oleh seorang keturunan Jepang Korea yang merupakan master Karate. Martial art ini didasari dari pengembangan diri, disiplin dan latihan keras. Diceritakan Full Contact Karate memiliki jurus khusus bernama Dance of the Four Gods yang terdiri dari gerakan Fist of Black Turtle, Phoenix Kick, With Tiger Kick dan Blue Drago Storm.

Moonlight Sword Style

Martral art yang menggunakan pedang. Bela diri ini akan efektif jika pengguna memiliki tingkat fleksibilitas yang tinggi dan beragam teknik. Moonlight Sword Style memiliki dua jenis gaya bertarung yakni gaya menggunakan pedang dan gaya tangan kosong yang sama-sama bisa menyayat musuh.

Ssam-Su Taekkyon

Bela diri ini diciptakan oleh mantan pengguna Renewal Taekwondo. Bela diri ini menggabungkan bela diri Taekkyon dan Taekwondo. Hasilnya bela diri ini kebanyakan menggunakan teknik menjatuhkan lawan, mengunci dan menggengam badan musuh. Bela diri ini juga menggunakan serangan kaki untuk menjathkan lawan. Salah satu jurus ampuh bela diri ini bernama Inferno Kick

Hallyang Style Pumba

Hallyang Stle Pumba adalah martial art yang berfokus pada gaya menyerang menggunakan senjata seperti pedang dan tongkat.

Hevenly Arts

Bela diri ini hanya bisa digunakan oleh para Demon dalam cerita The God of Highschool. Kemampuan Hevenly Art bertumpu pada penggunaan roh untuk bertarung. Beberapa jurusnya antara lain teleportasi dan sihir.

Kunsanagi Style

Bela diri gaya Kusanagi adalah teknik berpedang khusus yang diciptakan dan digunakan oleh keturunan klan Kusanagi. Bela diri paling eksklusif nih~

Whoahyorakgeyok

Martial art yang digunakan oleh monyet hogwa. Bela diri ini dibuat oleh raja monyet yang berfokus pada kecepatan dan serangan yang tidak dapat diprediksi

Macedonian Sarissa

Bela diri Macedonian Sarissa terinspirasi dari gaya bertarung prajurit yang memegang tombak dan tameng yang kemudian diaplikasikan pada pertarungan tangan kosong. Jadi pengguna martial art ini menggunakan tangan kiri sebagai tameng dan tangan kanan sebagai tombak

Lance De Combat

Gaya bertarung yang dibuat berdasarkan teknik Fencing. Diceritakan Lace De Combat dibuat oleh seorang petarung bernama Andre Oscar yang berfokus menggunakan serangan rapier sebagai pengganti fencing sword

Tai Chi

Terakhir ada martial art yang befokus pada pertahanan dan membalikan serangan. Petarung yang menggunakan bela diri ini selalu mencoba menyeimbangkan serangan dan pertahanan dalam setiap pertarungan.

Nah itu dia 13 jenis martial arts yang ada dalam mahwa The God of High School. Jadi, bela diri mana yang jadi favoritmu? Kalau kamu tertarik baca, bisa klik di link ini

Latest Reviews

More Stories
Mengguncang, Throw Down John Wick dan Batman Dalam Sebuah Fan Made Trailer
%d blogger menyukai ini: