4 Alasan Kamu Wajib Nonton Drama China “Court Lady”

Court Lady” adalah salah satu drama China terbaru yang wajib kamu tonton. Ini dia 4 alasan kenapa kamu wajib banget nonton drama “Court Lady.”

Episode pertama “Court Lady” tayang perdana pada tanggal 15 April 2021. Hingga kini, drama China yang dibintangi oleh aktor Xu Kai dan aktris Lu Yi Tong ini masih menayangkan episode selanjutnya.

Drama ini menceritakan Sheng Chu Mu (Xu Kai), putra tertua dari keluarga bergengsi yang berhasil mencapai prestasi militer luar biasa, sekaligus playboy di Chang’an (ibukota Dinasti Tang). Suatu ketika, ia bertemu dengan Fu Rou (Li Yi Tong) dan langsung jatuh cinta padanya karena kecantikannya yang luar biasa.

Yah, sekilas alur ceritanya memang hampir sama seperti drama-drama China lainnya. Tapi ada beberapa poin menarik yang membuatmu harus nonton drama “Court Lady” ini. Apa saja itu?

Pemeran Utama Wanita Anggun Tapi Strong!

Sebagai drama kolosal, biasanya mayoritas pemeran wanita di drama-drama tersebut bakal terlihat anggun dan bermartabat. Bisa dibilang, jarang ada pemeran wanita yang anggun tapi kuat.

Sumber : Soompi

Namun beda ceritanya kalau kamu melihat sosok Fu Rou. Dia memang bukan seorang pejuang wanita atau tokoh politik berpengaruh. Dia adalah wanita muda sopan yang berbakat dalam menjahit dan menyulam.

Lalu apa yang membuatnya menjadi karakter kuat? Kamu akan melihat kekuatan Fu Rou dalam kepercayaan diri dan kecerdasannya.

Nanti kamu juga akan melihat trik-trik kotor yang bakal Fu Rou pakai untuk mengelabuhi lawannya. Selain itu, Fu Rou juga bakal menggunakan pengetahuannya yang mendalam tentang hukum untuk keluar dari perjodohan.

Pemeran Utama Cowok Sembrono Tapi Jenius

Pantas mendapat gelar playboy terbesar di Chang’an, Sheng Chu Mu menggunakan berbagai jenis trik murahan untuk membuat wanita Chang’an tergila-gila padanya. Walau mungkin penonton cewek yang menonton aksi Chu Mu bakal jengkel, tapi percayalah itulah yang bikin drama ini lucu!

Sumber : Soompi

Namun suatu ketika, Chu Mu harus mengakui kalau tipuan-tipuan murahannya sama sekali tak mempan buat Fu Rou. Cewek yang punya standar moral tinggi ini, memberi tahu Chu Mu bahwa dia mengaguminya karena karakternya yang jujur (jelas itu bohong, hahaha).

BACA JUGA  4 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Ulang Neon Genesis Evangelion

Merasa terhina, Chu Mu bertekad untuk menjadi pria yang benar-benar jujur, seperti yang pernah dikatakan Fu Rou padanya. Chu Mu juga bertekad untuk lebih mengasah kemampuan sastra dan bela dirinya. Nah di sinilah kamu akan melihat kejeniusan si Chu Mu.

Kegilaan Sheng Chu Mu yang Penuh Humor

Karakter Sheng Chu Mu yang ceroboh adalah sumber komedi dalam drama ini. Bahkan dalam beberapa scene yang harusnya terlihat dramatis, entah bagaimana caranya bisa diubah menjadi komedi oleh karakter yang satu ini.

Contoh saat ibunya menentang dirinya yang ingin menikahi Fu Rou. Bukannya putus asa dan menerima peristiwa menyedihkan itu, Chu Mu justru mengancam ibunya kalau ia ingin menjadi seorang biarawan saja.

Otomatis, ibunya justru cengo dan bersedia melakukan apa saja asalkan anaknya tak menjadi biarawan (nanti kalau dia jadi biarawan, tak ada yang menjadi penerus keluarga). Memanfaatkan kesempatan itu, Chu Mu langsung minta dinikahkan dengan Fu Rou. Jadi, dia menang deh!

Sumber : Soompi

Sumber komedi di drama ini bukan cuma di Chu Mu saja. Masih ada lagi dua adik laki-laki Chu Mu (Chu Ling dan Chu Jun) yang mendapat predikat laki-laki ter-playboy nomor dua dan tiga di Chang’an.

Yah, bisa kamu bayangkan lah. Kakaknya saja seperti itu. Pasti sifat adik-adiknya juga tak jauh beda. Percayalah, setiap kali keluarga Sheng muncul di layar, itu benar-benar heboh!

Kostum Cantik dan Khas Dinasti Tang

Kostum-kostum yang ada di drama ini benar-benar patut diacungi jempol. Pasalnya tim produksi sengaja menekankan pentingnya menunjukkan budaya dinasti Tang yang otentik. Setidaknya ada lebih dari 3.000 kostum yang dirancang secara detil menggunakan teknik tradisional.

Sumber : China Daily

Bahkan untuk menciptakan tampilan yang super autentik, para desainer “Court Lady” sengaja mengambil inspirasi dari lukisan Dinasti Tang, seperti lukisan di Mural Dunhuang (contoh gambar di atas).

Bisa dibilang dari segi kostum, “Court Lady” benar-benar memanjakan mata!

%d blogger menyukai ini: