Rekomendasi Drama China Bergenre Bromance (BL) Terbaik

Kamu suka drama china yang bergenre bromance (boys love/BL)? Jika iya, kamu harus lihat rekomendasi drama China BL terbaik di sini dulu.

Siapa bilang drama China hanya menampilkan romantisme antara pria dan wanita? Berbeda dengan drama Korea, di China justru beredar banyak drama yang menampilkan genre bromance atau boys love (BL) alias “cowok dan cowok.”

Penggemar drama BL di China sangat banyak lho. Bahkan rating yang diperoleh drama-drama BL mampu melampaui yang bergenre biasa.

Nah, akhir-akhir ini demam drama BL juga telah merambah ke penggemar Indonesia. Buat kamu yang ingin mencari rekomendasi drama BL terbaik, pastikan kamu baca artikel ini sampai selesai.

Rekomendasi Drama China Terbaik

The Untamed

Ini dia drama BL yang super fenomenal, sebab mampu mengalahkan rating drama bergenre lain lho. Bisa dibilang, “The Untamed” adalah pelopor kebangkitan drama-drama BL di Negeri Tirai Bambu lho.

Drama ini diperankan oleh Wang Yi Bo dan Xiao Zan. Drama ini berjumlah 20 episode dan ditayangkan mulai tanggal 25 Desember 2019.

Drama ini menceritakan 16 tahun setelah hilangnya Tetua Yiling, Wei Wuxian (Xiao Zan) setelah penyerbuan 4 sekte besar yang bersatu untuk mengalahkannya.

Di sisi lain ada Mo Xuanyu yang benci dengan keluarganya sendiri karena dikucilkan dan dianggap gila. Dia pun menggelar ritual terlarang untuk memanggil Wei Wuxian. Wuxian akhirnya datang menggantikan Mo Xuanyu untuk membalaskan dendamnya.

Satu per satu tokoh masa lalunya pun muncul, termasuk Lan Wangji (Wang Yi Bo). Dia adalah sahabat sekaligus musuhnya terdulu yang menentang kultivasi iblisnya.

Namun akhirnya, Wei Wuxian dan Lan Wangji bersatu untuk memecahkan misteri dari roh pedang yang membunuh banyak orang. Mereka juga mencari tahu, siapa dalang di balik semua itu.

Guardian

Drama China ini berisi 40 episode dan tayang perdana pada tahun 2018. Drama ini diperankan oleh Zhu Yi Long (sebagai Shen Wei) dan Bai Yu (sebagai Zhao Yunlan).

Drama ini berlatar di sebuah planet yang mirip seperti Bumi bernama Haixing. Planet ini ditinggali oleh manusia warga pribumi dan dua ras alien, ras Yashou (bisa berubah wujud jadi tumbuhan dan binatang) serta Dixing (berkekuatan super dan ada di bawah tanah).

BACA JUGA  4 Alasan Kenapa Kamu Wajib Nonton Drama China "Reset"

Awalnya kehidupan mereka damai, sampai akhirnya ras Dixing melakukan pemberontakan. Kemudian ketika zaman sudah modern, munculah Zhao Yunlan. Dia adalah pria dengan pengendalian emosi yang baik sekaligus ketua Departemen Investigasi Spesial.

Grup ini bekerja sama dengan Zhu Yilong (Sang Utusan Berjubah Hitam). Zhao Yunlan dan Zhu Yilong pun bersatu untuk menjaga perdamaian yang ada di Haixing.

Men with Swords

Ini adalah drama keluaran tahun 2016 yang berjumlah 60 episode. Drama ini diperankan oleh Eden Zhao (Gongsun Qian), Lu Yunfeng (Ling Guang), Simon Lian (Qiu Zhen), dan Evan Ma (Jian Bin).

Ceritanya setelah lebih dari tiga abad, Kekaisaran Juntian mulai runtuh, ketika tiga dari empat kota besar (Tianquan, Tianshu dan Tianxuan) mendeklarasikan kemerdekannya.

Ling Guang, raja Tianxuan yang haus kekuasaan, mengirim teman dekatnya (Qiu Zhen) untuk membunuh Kaisar. Meski berhasil, Qui Zhen justru tersiksa dengan perbuatannya.

Lalu dia pun bunuh diri untuk melindungi rajanya dari rumor jahat. Hal ini lantas membuat Ling Guang depresi berat. Intinya drama ini akan menampilkan berbagai pertempuran memperebutkan kekuasaan antar kerajaan. Ada banyak konspirasi dan intrik yang tersaji di dalamnya.

Winter Begonia

Ini drama yang tergolong agak baru dibanding yang lain. Drama ini tayang perdana pada Maret 2020 dan menampilkan 49 episode. “Winter Begonia” diperankan oleh Huang Xiaoming (Cheng Fengtai), Yin Zheng (Shang Xirui) dan Charmaine Sheh (Fang Xianger).

Drama ini mengambil era tahun 1930-an di Beijing. Kala itu, Shang Xirui adalah pemain opera Peking yang terkenal dengan bakat dan hasrat seninya.

Dia bertemu dengan Cheng Fengtai, seorang pengusaha yang menyelamatkannya dari penonton anarkis ketika pertunjukkan. Cheng pun mulai tertarik dengan opera Peking.

Hubungan kedua pria ini pun jadi makin dekat dan intens. Namun perasaan mereka harus terhalang dengan istri Fengtai yang bernama Fang Xianger. Di sisi lain, mereka juga harus berjuang melestarikan seni sambil menghadapi serangan Jepang yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: