Rekomendasi 9 Anime Tentang Mafia Terbaik. Seru dan Penuh Aksi~

Anime menjadi salah satu tontonan yang paling populer hari ini. Sama seperti jenis tontonan lain, serial animasi Jepang ini memiliki beragam genre dan beragam cerita yang diangkat. Nggak ingin ketinggalan, studio-studio Jepang juga membuat anime tentang mafia yang jadi salah satu genre terbaik di film maupun serial-serial barat.

Nah buat kamu yang mungkin bosan menonton film atau serial mafia, atau bosan menonton anime bergenre shounen, anime mafia ini bisa jadi pelarian yang sangat menyenangkan. Kalau kamu bingung untuk memulai dan menentukan judul, berikut ini daftar 9 rekomendasi anime tentang mafia terbaik versi Popculture.id. Yuk langsung aja simak!

Gangsta

Pertama ada anime berjudul Gangsta. Judul anime ini telah menjelaskan kisah yang diangkat. Gangsta menceritakan tentang sebuah kota bernama Ergastulum yang dikuasai mafia. Di kota tersebut dua laki-laki bernama Worick dan Nicholas hidup dan mencari nafkah sebagai tentara bayaran.

Menariknya kedua orang ini bekerja untuk uang. Jadi mereka menerima pekerjaan dari pihak manapun. Terkadang mereka harus melawan polisi saat mendapat pekerjaan dari para mafia atau melawan mafia saat dibayar oleh polisi. Nggak jarang mereka harus melawan keduanya sekaligus.

Jormugand

Selanjutnya kita berpindah pada anime berjudul Jormugand. Anime ini berkisah tentang seorang pedagang senjata muda. Ia diam-diam menjual senjata di banyak negara sambil menghindari pihak otoritas negara-negara tersebut.

Serial ini membawa kita mengikuti perjalanan sang pemuda saat menjual senjata. Nggak sendirian, ia dikelilingi oleh tim pengawalnya yang terdiri dari mantan veteran militer. Tentu saja pekerjaan kotor ini dipenuhi darah, drama keluarga dan kejahatan.

Cowboy Bebop

Siapa sih yang nggak tahu serial Cowboy Bebop? Anime satu ini sekilas menceritakan tentang para bounty hunter. Namun jika ditelaah lebih dalam, sebenarnya Spike Speigel melawan komplotan mafia yang ingin menguasai galaksi. Nggak diragukan lagi, serial anime ini begitu legendaris dan punya pengaruh besar pada anime-anime setelahnya. Bahkan Cowboy Bebop akan segera muncul dengan versi live-actionnya sebentar lagi.

91 Days

Selanjutnya ada anime mafia berjudul 91 Days. Anime ini berkisah tentang kehidupan para mafia yang mencoba menguasai bisnis bawah tanah di seluruh negara. Sama dengan film-film Mafia Hollywood, 91 Days menceritakan konflik antar keluarga mafia.

Kita akan mengikuti cerita seorang pemuda bernama Avilio yang menjadi yatim piatu setelah mafia membunuh keluarganya. Ia kemudian berniat membalas dendam dan menyusup ke keluarga mafia ternama di negara tersebut dan melancarkan aksinya.

Gungrave

Gungrave adalah anime mafia yang berfokus pada kisah persahabatan, pengkhianatan dan keserakahan. Bisa dikatakan semua unsur film-film mafia terangkum dalam serial anime satu ini. Nggak mengherankan kalau Gungrave masuk jadi salah satu anime mafia terbaik yang pernah ada.

Anime ini mengisahkan tentang dua sahabat bernama Brandon dan Harry. Mereka kemudian bergabung dengan sindikat mafia di tempat mereka tinggal. Dalam perjalanan kariernya, kedua sahabat tersebut punya ambisi yang berbeda yang akhirnya mempertemukan mereka di sebuah pilihan sulit.

Katekyo Hitman Reborn!

Kalau kalian bosan menonton anime mafia yang serius, Katekyo Hitman Reborn bisa jadi pilihan untuk kamu tonton. Anime ini berkisah tentang seorang anak sekolah canggung bernama Tsuna yang disebut sebagai pecundang.

Kehidupan sang anak sekolah berubah setelah ia bertemu dengan seorang bayi pembunuh bayaran bernama Reborn. Ternyata, Reborn ditugaskan untuk mempersiapkan sang pecundang untuk menggantikan bos keluarga mafia. Dalam anime ini, kita akan melihat perjalanan Tsuna yang berusaha menjalankah kehidupan barunya menjadi seorang mafia. Menarik kan?~

Bungou Stray Dogs

Selanjutnya ada Bungou Stray Dogs. Nggak seperti anime mafia pada umumnya, serial yang diadaptasi dari manga ini berkisah tentang seorang detektif swasta yang punya kekuatan supernatural untuk melawan para mafia yang menguasai Yokohama.

Seiring waktu berjalan, sang detektif tahu bahwa dirinya terlibat dalam sebuah kasus dan cerita yang jauh lebih besar dari pada bertarung melawan sindikat penjahat. Serial anime ini membicarakan takdir manusia, politik dan filsafat yang sangat menarik untuk didiskusikan.

Banana Fish

Banana Fish menjadi anime mafia yang juga mengangkat unsur LGBTQ. Anime satu ini berkisah tentang seorang pelarian bernama Ash Lynx yang dibesarkan oleh mafia terkenal di kotanya. Meski dibesarkan oleh mafia, Ash justru besebrangan dengan mereka.

Ash menyelidiki obat misterius yang disebut Banana Fish. Di tengah penyelidikannya, ia diserang oleh kelompok mafia yang akhirnya menculik teman-temannya. Ia kemudian berusaha untuk menyelamatkan kawan-kawannya sambil melanjutkan penyelidikan tentang obat misterius tersebut.

Baccano!

Terakhir ada Baccano. Anime ini memang terkenal dan disebut-sebut sebagai anime mafia terbaik yang pernah dibuat. Baccano berkisah tentang kehidupan para mafia di Chicago pada tahun 1930an.

Menariknya, kita nggak mengikuti satu alur cerita, tapi banyak narasi yang berbeda. Jadi setiap alur ceritanya melibatkan beberapa plot tak berkaitan atau berpotongan dengan alur lainnya. Anime ini akan membawa kalian pada cerita yyang berputar jauh dan di luar kendali. Namun hal inilah yang membuat Baccano dianggap sebagai magnum opus genre mafia dari animasi Jepang.

Nah gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian tertarik untuk menonton salah satu anime mafia di atas? Atau kalian punya anime mafia terbaik favorit kalian sendiri? Yuk tulis dan diskusikan di kolom komentar~

More Stories
Joker The Killing Joke
Joker – Tokoh Komik yang Menerima Dua Piala Oscar
%d blogger menyukai ini: