5 Anime Romance Tahun 90an yang Tidak Membosankan, Wajib Nonton!

anime romance tahun 90an
Sumber: Taka Tempest Review

Ada banyak anime romance tahun 90an yang sayang kalau dilewatkan. Mungkin kamu bisa coba nonton salah satu anime jadul berikut ini.

Uniknya Anime Romance 90an

Anime bergenre romantis memang banyak. Bahkan mungkin jumlahnya sudah tak terhitung lagi sejak beberapa dekade yang lalu.

Namun anime romance tahun 90an bisa dibilang cukup unik. Kenapa? Karena anime-anime keluaran tahun 90an nggak terlalu menekankan teknologi.

Jadi anime tahun 90an hanya sedikit atau bahkan tidak ada representasi pemakaian ponsel, atau media sosial di dalam ceritanya. Mereka fokus pada cinta sekolah klasik, dan tidak terpengaruh oleh gangguan dunia masa kini.

Makanya jangan heran kalau anime romance tahun 90an selalu bikin kangen. Soalnya vibe-nya benar-benar klasik dan bikin auto nostalgia. Nah buatmu yang ingin nonton anime romantis tahun 90an, simak rekomendasi saya berikut ini ya.

Anime Romance Tahun 90an Terbaik dan Bikin Baper

1. The Vision of Escaflowne

Anime ini mengikuti Hitomi Kanzaki. Dia adalah gadis berusia 15 tahun yang sedang berlatih membaca kartu tarot. Hidupnya terbaik di suatu malam, saat seorang anak laki-laki penunggang mecha bernama Van Fanel jatuh dari langit.

Karena Hitomi berhasil membantu Van Fanel dalam upacara pembunuhan naga, Hitomi lalu dibawa ke kerajaan. Sayangnya di sana Hitomi menemukan fakta bahwa kerajaan tempat Van Fanel berada sedang dalam bahaya.

Akhirnya mau nggak mau, Hitomi dan Van Fanel berjuang bareng untuk menyelamatkan kerajaan. Saat mereka berjuang bareng, Hitomi dan Van Fanel jatuh cinta satu sama lain.

2. Kodomo No Omocha

Anime ini menceritakan tentang kisah seorang seniman cilik bernama Sana Kurata. Dia adalah tokoh terkenal di TV dan menjadi pemandu acara di reality show-nya sendiri, “Kodomo No Omocha.”

anime romance tahun 90an
Sumber: CBR

Kehidupan Sana harusnya tidak ada masalah. Hanya saja satu-satunya masalah dalam hidup Sana adalah Akito. Dia adalah cowok teman sekelas Sana yang sering mengganggunya.

BACA JUGA  Penghujung Tahun, Berikut Ini Serial Netflix Original Paling Populer 2020

Suatu hari, Sana bertekad untuk mencari tahu alasan dari sikap Akito yang selalu mengganggunya. Siapa sangka semakin dalam Sana coba mencari tahu soal Akito, justru hal tersebut semakin membuatnya jatuh cinta dengan Akito.

3. Steel Angel Kurumi

“Steel Angel Kurumi” adalah anime sci-fi romance. Anime ini menggambarkan seperti apa manusia yang jatuh cinta dengan humanoid.

Anime ini mengambil setting di era Taisho Jepang. Ayankoji menciptakan Angel Steel bernama Kurumi. Tujuannya yakni untuk membantu umat manusia. Tapi karena invasi Kekaisaran Jepang, Ayankoji terpaksa menyembunyikan Kurumi.

Suatu ketika, ada seorang cowok bernama Nakahito yang menyusup ke rumah Ayankoji. Di sana ia menemukan Kurumi. Sayangnya karena ada penyergapan tiba-tiba oleh tentara kekiasaran, terjadilah insiden yang tak terduga.

Bibir Nakahito dan Kurumi nggak sengaja bertemu. Siapa sangka kalau ciuman pertama tersebut mampu menghidupkan Kurumi. Itulah awal dari hubungan romansa mereka berdua.

4. Gokinjo Monogatari

“Gokinjo Monogatari” adalah anime slice-of-life dengan tema romansa yang dominan. Anime ini menceritakan tentang kisah Kouda Mikako. Dia adalah mahasiswa mode dengan ambisi super tinggi.

anime romance tahun 90an
Sumber: CBR

Mikako tinggal di samping teman masa kecilnya, yakni Yamaguchi Tsutomu. Teman masa kecilnya itu terkenal sebagai cowok super tampan dan populer di manapun dia berada.

Saat keduanya tumbuh menjadi remaja, Mikako mulai melihat Tsutomu sebagai sosok yang berbeda. Bukan sebagai teman masa kecil lagi, melainkan cowok yang berhasil membuatnya jatuh cinta.

5. Marmalade Boy

“Marmalade Boy” adalah anime shojo yang sebenarnya lebih ditujukan untuk remaja cewek. Tapi menariknya, anime ini justru populer di semua kalangan karena ceritanya yang asik.

Anime ini menceritakan tentang Miki Koishikawa. Dia adalah siswa sekolah menengah yang hidup di dunianya sendiri. Sampai suatu hari, orang tuanya memberinya kejutan.

anime romance tahun 90an
Sumber: IMDB

Orang tua Miki berencana untuk menjodohkan dirinya dengan seorang cowok bernama Yuu Matsuura. Cowok tersebut adalah anak dari pasangan yang orang tuanya temui saat liburan di Hawaii.

Baiklah itu dia beberapa rekomendasi anime romance tahun 90an yang seru untuk ditonton. Nonton anime yang di dalamnya nggak terlalu banyak menonjolkan kecanggihan teknologi dijamin bakal seru. Dijamin kamu bakal lebih sering baper deh.


Jika kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar. Oya, jangan lupa baca artikel lain seputar anime dari Indri ya.


%d blogger menyukai ini: