Inilah 5 Impact Arc Marineford yang Mengubah “One Piece” Selamanya!

Arc Marineford punya impact sangat besar yang bisa mengubah alur cerita “One Piece” selamanya. Nggak percaya? Ini buktinya!

Arc Marineford atau dikenal juga sebagai Perang Paramount adalah konflik paling penting di “One Piece” sampai sekarang. Itu adalah arc terakhir sebelum time skip, yang menggambarkan bagaimana para pahlawan tumbang dan kebangkitan para penjahat. Nggak cuma itu, arc Marineford jugalah yang mengantarkan “One Piece” ke era baru.

Ada banyak hal di arc Marineford yang bisa mengubah dunia dan karakter “One Piece.” Lalu apa saja impact arc Marineford yang bisa mengubah alur cerita “One Piece” selamanya? Mari kita simak.

Blackbeard Mencuri Buah Iblis & Gelar Shirohige

Banyak yang nggak tahu, ternyata selama ini Blackbeard dengan hati-hati merancang konflik Marinefors sebagai tameng utamanya.

Ia menggunakan posisinya sebagai panglima perang untuk mengakses Impel Down. Kemudian segera membebaskan narapidana yang paling kuat untuk melayani krunya. Selanjutnya, ia menunggu sampai Shirohige dalam posisi lemah dan menembaknya sampai mati.

arc marineford one piece

Blackbeard kemudian mengekstrak buah Tremor-Tremor dari mayar Shirohige, lalu menggunakannya untuk mengalahkan sekutunya yang tersisa dalam konflik yang dikenal sebagai “Perang Payback.”

Mau nggak mau karena sudah memakan buah Tremor-Tremor, ia akhirnya menjadi salah satu orang terkuat dari dunia dalam waktu yang sangat singkat.

Kematian Ace Hampir Menghancurkan Luffy

Awalnya, sepertinya bajak laut Shirohige terlihat mau melarikan diri. Walaupun mengalami cedera, namun Ace tetap berhasil diselamatkan dan hampir bisa kabur ke perahu.

Sayangnya Akainu mendorongnya untuk berkelahi, dan Luffy mau tidak mau harus tetap tinggal bersama kakaknya.

arc marineford one piece

Selama pertempuran, Akainu sadar jika kelemahan terbesar Luffy adalah Ace. Memanfaatkan hal tersebut, Akainu memutuskan untuk membantai Ace di depan mata Luffy. Hal ini ia lakukan untuk menghancurkan mental Luffy.

Kematian Ace memiliki konsekuensi besar dalam “One Piece.” Bagaimana tidak, kematiannya berdampak langsung pada orang-orang di Wano hingga Pemerintahan Dunia. Bahkan Garp pun dibuat naik pitam dan hampir menyerang Akainu. Sayangnya aksinya itu berhasil ditahan oleh Sengoku.

Jimbei Terikat dengan Luffy Lewat Pertempuran

Setelah menyelamatkan Jimbei dari Impel Down, Jimbei sangat berterima kasih dengan Luffy. Ditambah dengan konflik Marineford, hal tersebut berhasil menguatkan hubungan mereka sebagai sekutu. Apalagi Jimbei sangat tersentuh dengan pengabdian Luffy terhadap saudaranya.

arc marineford one piece

Hubungan Jimbei dan Luffy pun makin terlihat setelah pertarungan berakhir. Di mana Jimbei membantu membebaskan Luffy dari depresi karena kehilangan Ace.

Sejak saat itu, mereka resmi mengukuhkan diri sebagai saudara. Bahkan Jimbei berjanji untuk bergabung dengan kru Topi Jerami. Namun janji itu baru ia tepati setelah invasi Onigashima selesai.

Kredibilitas Shanks Akhirnya Terbentuk

Awalnya, Shanks terlihat seperti bajak laut yang secara ajaib bisa ‘tersandung’ ke posisi kaisar. Satu-satunya tanda kredibilitas yang ia miliki sebelum konflik Marineford adalah, dia bisa melumpuhkan seluruh kru Shirohige dengan haki penakluk saja.

Namun, Marineford benar-benar menempatkannya pada tingkat pretise yang benar-benar baru. Jadi saat Shanks muncul di tengah pertempuran, seluruh angkatan laut dan bajak laut segera menghentikan pertempuran.

Kehadirannya benar-benar sangat dihormati. Bahkan Akainu terpaksa membiarkan musuh-musuhnya mengumpulkan tubuh Shirohige supaya ia bisa dimakamkan dengan layak.

Inilah pertanda bahwa kredibilitas Shanks akhirnya benar-benar terbentuk, dan bakal mempengaruhi alur cerita berikutnya.

Luffy Secara Pribadi Diakui oleh Shirohige

Sebenarnya sejak awal, Shirohige dengan cepat mengakui potensi Luffy saat pemuda itu melepaskan haki penakluk. Seiring berjalannya cerita, Shirohige menjadi benar-benar yakin dengan Luffy.

Itulah alasan kenapa ia memerintahkan seluruh anak buahnya untuk menjadikan keselamatan Luffy sebagai prioritas. Alhasil selama pertempuran, Luffy mendapat perlindungan dari kru bajak laut Shirohige.

Sayangnya hal tersebut malah bikin Pemerintah Dunia makin semangat melenyapkan Luffy. Pasalnya Luffy dianggap bakal menjadi ancaman besar di kemudian hari.

Yuk, lanjut baca
4 Rekomendasi Anime Terbaik Tentang Mata-Mata dan Agen Rahasia
%d blogger menyukai ini: