Resmi Berakhir! Ini 3 Poin Menarik Arc Wano “One Piece” yang Perlu Kamu Tahu

Arc Wano di manga “One Piece” resmi berakhir. Ini dia beberapa poin menarik yang nggak boleh kamu lewatkan dari Arc Wano.

Perang besar di Negara Wano akhirnya resmi berakhir, dan kru bajak laut Topi Jerami bersama sekutu bajak laut mereka kini telah bersiap untuk meninggalkan pulau lalu memulai petualangan baru.

Wano sendiri telah menjadi arc terpanjang “One Piece” sampai saat ini, dan kesimpulan dari arc ini benar-benar memenuhi harapan mayoritas penggemar.

Ya, “One Piece” Chapter 1057 akhirnya membuka tirai babak baru cerita, setelah sebelumnya menceritakan kisah menyentuh perjuangan Samurai melawan dua bajak laut yang mengerikan, sambil memberikan harapan untuk sebuah negara yang baru lahir.

Menariknya dalam Chapter 1057, ada beberapa poin menarik yang wajib diketahui semua penggemar “One Piece.” Kenapa? Karena poin-poin ini bakal menuntun penggemar ke alur cerita yang berikutnya.

Keputusan Yamato

Chapter 1056 berakhir dengan catatan yang cukup menarik, dan memperlihatkan bahwa kru Topi Jerami siap tancap gas meninggalkan Wano. Sebelum berangkat, seperti biasa ada pertengkaran kecil yang terjadi antara kru Topi Jerami di Pelabuhan Tokage.

Nah dalam pertengkaran itu, terungkap kalau semua orang selain Momonosuke dan Kin’emon telah mengucapkan salam perpisahan kepada kru Topi Jerami.

arc wano one piece

Di saat yang sama, Yamato terlihat mau memutuskan apakah dia bakal gabung ke kru Topi Jerami atau tidak. Yah.. memang sejak perkenalan pertamanya, penggemar memang sudah kepo apakah ia akhirnya akan bergabung dengan kru atau tidak.

Selain itu, dulu Yamato juga pernah bilang kalau ia akan berlayar dengan Topi Jerami kalau perang di Wano sudah berakhir. Tapi di akhir-akhir arc Wano, tampaknya pikiran Yamato agak berubah.

Sesuai perjalanannya menjadi Oden, Yamato memutuskan untuk berpetualang mengelilingi Wano terlebih dulu sebelum akhirnya mengarungi lautan. Dari sinilah, sepertinya Yamato akan menjadi pelindung Wano untuk sementara, dan akan berlayar di kemudian hari.

Keputusan tersebut telah ia sampaikan kepada Luffy dan krunya, dan telah terbongkar di Chapter 1057. Walaupun agak disayangkan, tapi peluang Yamato untuk bergabung dengan kru Topi Jerami belum tertutup secara permanen kok.

Keadaan Wano Pasca Perang

Dengan berakhir arc Wano, Oda memastikan agar penggemar tahu gimana kondisi kehidupan di Wano setelah perang besar berakhir. Setelah jatuhnya Orochi dan Kaido, Wano tampaknya menjadi tempat yang makmur di mana kisah Oden dan samurai pemberani yang merebut kembali negara itu setelah 20 kesengsaraan akhirnya kini bisa benar-benar diceritakan.

arc wano one piece

Selain itu, Chapter 1057 juga menampilkan anak-anak yang dididik tentang masalah Serangan Onigashima. Hal ini dilakukan agar anak-anak yang dulu otaknya sempat dicuci oleh Orochi dan para pengikutnya bisa kembali ke ‘jalan yang benar.’

Selain Wano yang terlihat jauh lebih makmur dari sebelumnya, penggemar juga diperlihatkan kilas balik dari Kozuki Hiyori di mana setelah memenggal kepala Orochi, mantan Shogun terlihat mengutuk orang-orang Wano.

Menurutnya, orang-orang Kurozumi akan selalu mengutuk tanah Wano sampai membusuk. Tapi Hiyori menjawab dengan komentar cerdas kalau ia dilahirkan untuk membakar kehampaan dengan kebenciannya.

Wilayah Baru Luffy!

Nah yang paling penting dari bagian ini adalah pertemuan Momonosuke dan Luffy. Setelah keputusan Yamato bahwa dia nggak akan bergabung dengan Topi Jerami, Momonosuke mengkonfrontasi Luffy dengan mengatakan bahwa dia tidak akan mengucap selamat tinggal padanya.

arc wano one piece

Yah.. Walaupun dari luar ia terlihat seperti pemimpin yang cakap, tapi di dalam sebenarnya Momonosuke tetap hanyalah seorang anak berusia 8 tahun.

Karena itu, ia merasa enggan berpisah dengan Luffy dan menangis kencang. Menyadari hal ini, Luffy menghibur Momonosuke dengan memanggilnya adik dan memberikan bendera Topi Jerami.

Sekarang, Wano adalah wilayah pribadi Luffy dan siapapun yang berani mengacaukan Wano seperti sebelumnya, maka siap-siap saja untuk menghadapi kemurkaan bajak laut Topi Jerami (yang juga merupakan salah satu kru Yonko).

Itu artinya, sekarang pengaruh Luffy di lautan “One Piece” telah meningkat drastis. Ia telah berhasil mengambil Pulau Manusia Ikan, dan sekarang setelah berakhirnya arc Wano ia berhasil menambah negara Wano ke dalam daftar. Saat kru melakukan perjalanan lebih jauh menuju One Piece, Luffy tentu saja bakal mengklaim beberapa lagi sebagai wilayahnya.

Yuk, lanjut baca
solo leveling chapter 111 april fools
Awas! Ada April Fools Solo Leveling Chapter 111 (season 2)
%d blogger menyukai ini: