Ario Anindito Komikus Marvel Asal Indonesia

Ario Anindito Komikus Marvel Asal Indonesia

Siapa yang menyangka kalau Kreator Indonesia ternyata juga terlibat dalam pembuatan komik Marvel?  Ia adalah Ario Anindito, kontributor di perusahaan komik ternama Marvel Comics.

Pria kelahiran 1984 ini adalah sosok yang hobi gambar, bahkan skill-nya sudah nampak sejak ia masih kecil. Ia kemudian berkuliah di Universitas Parahyangan Bandung, mengambil jurusan Arsitektur.

Setelah ia lulus, pria asal Bandung ini fokus menekuni freelance di dunia komik, mulai dari freelance perusahaan lokal hingga upload karya ke internet. Namun siapa menyangka, tepat di tahun 2010 ada perusahaan yang melirik karyanya di Internet yang ternyata adalah agen pencari bakat dari Italia.

Saking tertariknya agen ini ingin menjadi manager Ario, yang akhirnya pada tahun 2012, Ario mendapat proyek darinya untuk membuat komik “Red Hood and the Outlaw” keluaran DC Comics.

Padahal saat itu ia sedang terlibat menggarap film “Finding Srimulat”. Tetapi ia tetap menyelesaikan proyek dan menyelakan waktu untuk menggambar komik keluaran DC tersebut.

Awal Cerita Gabung Marvel

Setelah 2 tahun lamanya dia berkontribusi di DC Comics, barulah namanya terdengar di Marvel Comics sehingga ia pun mendapatkan tawaran untuk bergabung.

Tapi tidak semudah itu, Ario Anindito juga tetap harus melewati proses rekruitmen. Ia pun kemudian membuat 5 karya gambar yang berhasil menarik perhatian Marvel Comics. Hasilnya, Ario Anindito mendapat kepercayaan untuk handle Penciler dan Inker, tepatnya di tahun 2014.

Setelah 3 tahun, Ario Anindito tidak lagi fokus di penciler dan inker saja, melainkan storyline komik edisi special yang mengkisahkan tentang Captain America bertajuk Secret Empire. Komik ini dibuat sebanyak 30 halaman yang menceritakan tentang Captain America sebagai agen Hydra melawan X-Men.

Proyek lain yang Ario garap adalah pada komik “Star Wars: The High Republic” yang saat itu belum memunculkan sama sekali keluarga skywalker. Dalam proyek ini Ario memegang peran co-creator dan penciler, bekerjasama dengan Cavan Scott seorang penulis kisah Power Rangers dan Doctor Who.


Nah itulah profil dan cerita singkat dari Ario Anindito, komikus Marvel asal Indonesia. Adapun karya-karyanya bisa kalian lihat langsung di website resmi Marvel atau klik link ini

Yuk, lanjut baca
Weibo “Gercep” Hapus Akun Weibo Kris Wu Usai Ditahan Karena Pemerkosaan
%d blogger menyukai ini: