10 Artis Korea Cantik, Siap Memikat Hatimu

Bae Suzy, salah satu artis Korea cantik

Dunia entertainment Korea Selatan dipenuhi para artis Korea cantik yang penuh pesona dan juga memiliki talenta khusus yang membuat karir mereka melejit.

Industri perfilman Korea Selatan yang berhasil mengeluarkan banyak film yang meraih penghargaan internasional membuat para artis cantik ini terus mengasah bakat dan talenta mereka untuk bisa bersaing di dunia entertainment Korea Selatan.

Mereka berhasil memikat banyak fans di negara mereka sendiri, Korea Selatan, dan para audiens internasional lewat talenta mereka, dipadu dengan pesona dan kecantikan mereka.

Berikut daftar 10 artis cantik Korea Selatan yang siap memikat hatimu.

1. Bae Suzy

Penyanyi, aktris, dan model Bae Su-Ji, yang lebih dikenal dengan nama panggungnya Bae Suzy adalah nama pertama di daftar artis Korea cantik ini. Bae merupakan bagian dari grup JYP Entertainment Miss A.

Bae Suzy memulai debut aktingnya di serial TV berjudul Dream High tahun 2011. Sejak itu, Bae terus muncul di berbagai serial, termasuk Gu Family Book (2013), Uncontrollably Fond (2016), While You Were Sleeping (2017), Vagabond (2019), dan Start-Up (2020).

Sedangkan di dunia layar lebar, Bae pertama kali muncul di film Architecture 101 (2012). Sejak kemunculannya di film ini, Bae dijuluki sebagai “Cinta pertama pemuda satu negeri”. Karena hal itu, tak mengerankan kalau nama Bae Suzy pantas masuk sebagai artis wanita Korea paling cantik.

2. Park Shin-hye

Aktris dan penyanyi asal Korea Selatan, Park Shin-Hye, adalah nama berikutnya di daftar ini. Nama Park pertama kali muncul ke permukaan dunia entertainment Korea Selatan dengan menjadi aktor anak dalam beberapa program TV, diantaranya Stairway to Heaven (2003) dan Tree of Heaven (2006).

Kemudian, kepopuleran Park Shin-Hye makin meningkat ketika menjadi pemeran utama di Miracle in Cell Number 7, salah satu film dengan keuntungan terbesar sepanjang sejarah perfilman Korea Selatan.

BACA JUGA  GAWAT! Drakor "Mr Queen" Dihapus CJ ENM dari Platform Online. Udah Sempat Nonton?

Sebagai salah satu aktris aktif di generasinya, pujian juga mengalir untuk Park atas perannya di beberapa drama seperti Doctors (2016) dan Memories of the Alhambra (2018โ€“2019) serta film action thriller seperti Alive (2020) dan Sisyphus : The Myth (2021)

3. Han Hyo Joo

Salah satu artis cantik Korea Selatan adalah seorang aktris drama Han Hyo Joo. Selain menekuni dunia akting, Han juga merupakan seorang model dan penyanyi. Cakupan pekerjaan akting Han tak hanya di drama televisi, tapi juga di film layar lebar.

Beberapa drama televisi yang pernah dibintanginya adalah Heaven & Earth (2007), Iljimae (2008), Brilliant Legacy (2009), Dong Yi (2010), W (2016), dan Happiness (2021), sedangkan film-film yang pernah dibintanginya antara lain adalah Masquerade (2012), salah satu film dengan pendapatan bersih terbanyak sepanjang sejarah sinema Korea Selatan.

Film-film lain Han adalah Cold Eyes (2013), yang membawa penghargaan pada Han sebagai aktris terbaik pada Blue Dragon Film Awards ke-34, Love 911 (2012), The Beauty Inside (2015), danThe Pirates: The Last Royal Treasure (2022).

4. Song Hye-kyo

Nama selanjutnya di daftar artis cantik Korea Selatan ini adalah aktris Song Hye-Kyo. Karir Song Hye-Kyo dimulai lewat penampilannya di berbagai serial drama Korea.

Di antaranya ada Autumn in My Heart (2000), All In (2003), Full House (2004), That Winter, the Wind Blows (2013), Descendants of the Sun (2016), Encounter (2018), dan Now, We Are Breaking Up(2021) . Serial-serial itu membuatnya meroket sebagai artis drama Korea wanita di mata audiens dunia.

Sedangkan film-film yang pernah dibintangi Song di antaranya The Grandmaster (2013), My Brilliant Life (2014), Hwang Jin Yi (2007), dan The Queens (2015).

Song Hye-Kyo berada di posisi keenam pada tahun 2018 dan ketujuh pada tahun 2017 di ranking majalah Forbes untuk kategori selebritis dengan pengaruh terbesar. Bersama dengan Kim Tae-hee dan Jun Ji-Hyun, Song dianggap sebagai trio “The Troika”, yang biasa disebut “Tae-Hye-Ji”.

BACA JUGA  Kocak! Jason Momoa Jadi Kurus dan Botak di Iklan Super Bowl 2020

5. Kim So-hyun

Karir Kim So Hyun di dunia entertainment dimulai saat usianya masih belia di tahun 2006. Tetapi, publik baru menyaksikan kilasan bakat akting-nya di Moon Embracing the Sun (2012) dan Missing You (2013). Sejak saat itu, Karir Kim mulai menanjak.

Dia muncul di drama televisi berjudul Hey Ghost, Let’s Fight (2016) yang merupakan adaptasi Webtoon dari Naver, kemudian di drama historis The Emperor : Owner of the Mask (2017), komedi romance Radio Romance (2018), Love Alarm (2019-2021), dan The Tale of Nokdu (2019).

Sedangkan di film layar lebar, debut Kim dimulai di film drama remaja Who Are You :School (2015). Pada tahun 2019, Kim menjadi host dari program MBC Music Core and Under Nineteen, sebuah reality show tentang survival.

6. Shin Min-a

Shin Min-a adalah seorang odel dan aktris yang terkenal lewat perannya di drama televisi A Love to Kill (2005), My Girlfriend Is a Nine-Tailed Fox (2010), Arang and the Magistrate (2012), Oh My Venus (2015), Tomorrow, With You (2017), Hometown Cha-Cha-Cha (2021), dan Our Blues (2022).

Shin adalah salah satu aktris yang paling banyak diincar dalam industri perfilman Korea Selatan.

7. Ryu Hwayoung

Nama selanjutnya dari daftar artis cantik Korea Selatan adalah Ryu Hwayoung.

Ryu Hwayoung adalah adalah seorang aktris sekaligus model yang terafiliasi dengan agensi Wellmade Yedang, yang sebelumnya bernama Wellmade StarM.

Nama Ryu juga terkenal berkat partisipasinya sebagai mantan anggota musik girl group T-ara.

8. IU

Lee Ji-eun adalah seorang artis Korea cantik berikutnya di daftar ini. Lee adalah seorang penyanyi sekaligus musisi komplit. Karena selain menulis lagunya sendiri, Lee juga merupakan seorang produser recording, sekaligus juga merambah ke dunia akting dengan stage name IU.

BACA JUGA  5 Rekomendasi Drakor Slice of Life Terbaik (Ada "Reply Series")

Lee bergabung ke LOEN Entertainment (Sekarang bernama Kakao Entertainment) pada tahun 2007 sebagai trainee. Pada usia 15 tahun, dia merilis mini album pertamanya, “Lost and Found” setahun setelah bergabung ke LOEN.

Album berikutnya, “Growing Up” dan “IU…IM” juga terhitung sukses secara komersial. Tetapi, namanya benar-benar melambung lewat rilisnya single “Good Day” dari album “Real” yang membuatnya memuncaki dunia entertainment Korea Selatan.

“Good Day” terus memuncaki Gaon Digital Chard di Korea Selatan selama lima minggu berturut-turut pada tahun 2019. Lagu tersebut juga dilabeli sebagai lagu K-Pop terbaik di dekade ini oleh Billboard.

Lee Ji-eun merupakan salah satu artis paling aktif di Korea selatan, dan berbagai majalah di Korea menjulukinya sebagai artis drama wanita Korea tercantik.

9. Chrystal Soo Jung

Nama berikutnya di daftar artis Korea cantik ini adalah seorang artis blasteran Korea-Amerika Serikat Chrystal Soo Jung.

Biasa disapa Krystal, Krystal Jung, atau Jung Soo-Jung, adalah seorang aktris domisili Korea Selatan. Namanya melambung sejak debutnya di dunia entertainment di grup girl Korea Selatan bernama f(x).

Selain musik. Chrystal juga berperan di berbagai serial drama Korea Selatan seperti The Heirs (2013), My Lovely Girl (2014), Prison Playbook (2017), The Bride of Habaek (2017), Player (2018), Search (2020), Police University (2021), dan Crazy Love (2022).

10. Kim Tae-ri

Nama terakhir di daftar 10 artis Korea cantik ini adalah Kim Tae-Ri. Kim adalah seorang aktris asal Korea selatan yang lahir pada tanggal 24 April tahun 1990. Namanya melejit lewat perannya di berbagai drama historis seperti Mr. Sunshine, Little Forest, Space Sweepers, and The Handmaiden (2016). (2018).

Kim baru saja memenangkan penghargaan di Baeksang Arts Awards ke-58 pada kategori Aktris Terbaik lewat perannya di drama coming-of-age Twenty-Five Twenty-One (2022).


Demikian daftar 10 artis Korea cantik yang siap memikat hatimu. Apakah daftar ini sesuai prediksimu? Atau ada nama lain yang menurutmu seharusnya masuk? Siapa yang menjadi artis wanita Korea paling cantik menurutmu?

%d blogger menyukai ini: