Rekomendasi 10 Webtoon Action Terbaik, Manhwa Penuh Aksi dan Intrik

webtoon action terbaik

Salah satu genre yang difavoritkan oleh pembaca manhwa adalah genre aksi. Pada artikel ini, popculture.id akan memberikan rekomendasi webtoon action terbaik yang bisa menghibur hari-harimu.

Bagi yang tidak familiar, manhwa adalah istilah Korea untuk komik dari Korea Selatan. Berbeda dengan Manga dari Jepang, manhwa biasanya tampil full-color dan tersedia eksklusif secara online.

Konsep itulah yang membuat manhwa begitu populer sejak era awal penerbitannya. Salah satu publisher manhwa online yang memulau publikasi sejak 2003 sampai sekarang adalah webtoon.

Bersama webcomics, webtoon menyajikan berbagai karya dengan style yang unik, cerita yang beragam, dan karakter yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Rekomendasi Webtoon Action Terbaik

1. Lookism

Lookism

Park Hyung Seok adalah murid SMA yang tak populer, sering di-bully, dan diremehkan oleh anak-anak seusianya karena tubuhnya yang obesitas. Di-bully dan diganggu terus-terusan oleh preman sekolah, dia meminta pindah sekolah pada Ibunya untuk memulai hidup baru.

Beberapa malam sebelum kehidupan sekolah barunya, Hyung Seok mendapatkan kejutan. Dia menerima tubuh baru yang tinggi, berotot, dan tampan. Ketika tubuh barunya digunakan, maka tubuh lamanya tertidur. Dia bisa bergantian menggunakan tubuhnya dengan tidur.

Menghadapi situasi asing ditambah kehidupan ganda dengan dua tubuh, Hyung Seok membuat keputusan. Dia membagi waktunya, pagi untuk tubuh yang tampan dan malam hari untuk tubuh aslinya.

Webtoon ini menceritakan tentang apa yang orang kebanyakan anggap sebagai atraktif dan berbeda. Dia menerima segala perhatian dan kebaikan di satu tubuh, seperti menjadi influencer, dan model, sedangkan menerima kenyataan pahit saat kembali ke tubuh aslinya.

Lookism juga akan diadaptasi menjadi anime oleh Netflix.

JudulLookism
Judul Alternatif외모지상주의
Penulis/IlustratorPak Taejun/Pak Taejun
GenreAction, Drama, Sekolah
PenerbitLINE WEBTOON

2. God of High School

God of Highschool

Webtoon ini bercerita tentang Mori Jin, seorang ahli beladiri berusia 17 tahun dari Seoul, Korea. Pada awal cerita, Jin diundang untuk mengikuti kompetisi bela diri bernama “The God of High School”. Event yang disponsori oleh organisasi misterius ini membawa berbagai anak SMA dari Korea untuk mencari wakil di tingkat dunia.

BACA JUGA  Bukti Kalau Silat Jadi Bela Diri Jin Di Manhwa Mercenary Enrollment

Imbalan untuk pemenang adalah hak untuk meminta permintaan apapun kepada organisasi penyelenggara. Seiring dengan berjalannya turnamen, Jin bertemu berbagai pesaing dengan berbagai kekuatan dan bela diri. Mereka juga menggunakan kekuatan “pinjaman” dari Dewa, Iblis, hewan mistis, dan lain-lain.

Webtoon ini pernah diadaptasi menjadi serial anime pada 2020 oleh studio Mappa.

JudulThe God of High School
Judul Alternatif갓 오브 하이스쿨
Penulis/IlustratorPARK Yong-Je/PARK Yong-Je
GenreAction, Drama, Fantasi
PenerbitLINE WEBTOON

3. Eleceed

Eleceed

Jiwoo adalah pemuda baik hati yang memiliki kekuatan refleks kilat. Dengan kekuatannya, dia ingin membuat dunia menjadi lebih baik. Suatu hari, Jiwoo menyelamatkan seekor kucing, yang identitas sebenarnya adalah seorang agen rahasia yang menyamar.

Kucing itu memperkenalkan diri sebagai Kayden. Bersama dengan Kayden, salah satu karakter terkuat Eleceed, Jiwoo mencoba menghadapi berbagai faksi dan pihak yang mencoba menguasai dunia.

Kepopuleran Eleceed membuatnya menjadi salah satu komik aksi webtoon yang wajib kamu baca.

JudulEleceed
Judul Alternatif일렉시드
Penulis/IlustratorSon Jeho/Zhena
GenreAction, Drama, Fantasi, Sekolah
PenerbitLINE WEBTOON

4. How to Fight

Viral Hit

Di-bully oleh teman sekelasnya sekaligus streamer populer Newtube Pakgo, membuat kehidupan SMA Yoo Hobin penuh penghinaan dan siksaan. Masalahnya tak hanya itu, di luar sekolah Hobin harus bekerja paruh waktu untuk membayar biaya rumah sakit Ibunya.

Suatu hari, Hobin yang tak sengaja menumpahkan ramen pada kameraman Pakgo bernama Jiksae, terpeleset oleh kabel dan memutuskan koneksi streaming game Pakgo. Muak dengan kehidupannya, Hobin melawan Jiksae yang mencoba menyiksanya.

Keesokan harinya, terungkap kalau kamera stream milik Jiksae merekam perkelahian mereka, di upload ke Newtube, dan viral. Video itu membuat Hobin mendapat 10 juta won hanya dari view.

Tertarik dengan uang yang Newtube dapat hasilkan untuk dirinya dan Ibunya, Hobin bekerjasama dengan Jiksae untuk memproduksi lebih banyak video mereka berkelahi. Melawan para pem-bully dan lawan-lawan kuat lainnya, Hobin merangkak naik di dunia streaming.

JudulHow to Fight
Judul Alternatif일렉시드싸움독학, Viral Hit
Penulis/IlustratorTaejun Pak/Kim Junghyun
GenreAction, Drama, Sekolah
PenerbitLINE WEBTOON

5. The World is Money and Power

The world is Money and Power

Gunwoo Dahn bersumpah untuk menggulingkan status quo dari sekolah kacau balau tempatnya dipindahkan. Sekolah itu penuh dengan anak-anak generasi ketiga dari pengusaha berbuat semaunya bahkan berjudi semau mereka. Gunwoo harus menghadapi keluarga Taekyeong Oh untuk bisa memulihkan keadilan di sekolahnya.

BACA JUGA  6 Rekomendasi Komik Manhua Keren Untuk Dibaca
JudulThe world is Money and Power
Judul Alternatif세상은 돈과 권력
Penulis/IlustratorHan Dongwoo/Lee Dohee
GenreAction, Drama, Sekolah
PenerbitLINE WEBTOON

6. Change

Study Group

Disebut sebagai “Sekolah untuk penjahat masa depan,” SMK Yusung jelas bukan tempat ideal untuk belajar. Seseorang yang bisa disebut pengecualian, Gamin adalah murid yang memiliki satu tujuan: Masuk ke universitas.

Di sekolah di mana setiap siswa harus mengurus dirinya sendiri, Gamin ditolak oleh berbagai grup belajar sebelum memutuskan untuk membentuk grupnya sendiri. Ketika mantan tutor Gamin bernama Hankyeong masuk ke sekolahnya untuk mendapatkan lisensi mengajarnya, mereka berdua bekerja sama, seolah mendaki bukit yang mustahil ditaklukkan.

Bisakah mereka melawan segala kemustahilan dan mencapai impian mereka?

Webtoon aksi ini berada di satu dunia dengan judul sebelumnya, The World is Money and Power.

JudulStudy Group
Judul Alternatif스터디그룹
Penulis/IlustratorShin Hyungwuk/Ryu Seungyeon
GenreAction, SekolahDrama
PenerbitLINE WEBTOON

7. Weak Hero

Weak Hero

Ketika para pem-bully sudah mentargetmu, maka itu sudah game over. Sekolah ini dikuasai oleh para penguasa yang hobinya menyiksa anak-anak terlemah. Tetapi, sejak Gray datang, semua berubah.

Murid baru ini berniat mengubah status quo. Dia memang bertubuh kecil, tetapi pikirannya yang kalkulatif dan cara bertarung yang sadis membuat lawannya tersungkur di lantai tak sadarkan diri. Sekarang, keadaan berbalik. Para pem-bully harus bersatu untuk melawan pahlawan tak biasa ini.

JudulWeak Hero
Judul Alternatif약한영웅
Penulis/IlustratorSeopass/Razen
GenreAction, Drama, Sekolah
PenerbitLINE WEBTOON

8. The Real Lesson

The Real Lesson/ Get Schooled

Cara mengajar Hwajin Na bisa dibilang sangat brutal untuk seseorang yang bekerja di kementerian pendidikan. Meski demikian, hukuman saja sepertinya tak cukup untuk para pembulli di sekolah.

Tetapi, ada pepatah kalau ada orang yang tepat untuk pekerjaan yang tepat. Terkadang pendidikan tak akan bisa tercapai kalau para pembulli tidak diajarkan pelajaran, begitulah prinsip Hwajin.

JudulThe Real Lesson/ Get Schooled
Judul Alternatif참교육
Penulis/IlustratorChae Yongtaek/HAN GARAM
GenreAction, Drama, Sekolah
PenerbitLINE WEBTOON

9. Noblesse

Noblesse

Rai terbangun dari 820 tahun tidurnya dan memulai hidup baru sebagai murid di SMA yang didirikan oleh pelayan setianya, Frankenstein.

BACA JUGA  Mengandung Bawang! Inilah 5 Manhua Sedih dengan Alur Epic

Selama 820 tahun, Rai sebagai Vampir tertidur tanpa pengetahuan soal kemajuan peradaban dan teknologi manusia. Tempat yang dulunya dia kenal, kini menjadi asing dengan teknologi, gaya hidup, sampai tingkah orang-orang yang tinggal.

Untuk beradaptasi dengan kehidupan modern, Rai meminta pada pelayannya, Frankenstein, untuk diizinkan belajar di sekolah tempatnya menjadi kepala sekolah. Semua demi “berbaur” dengan murid-murid manusia di dunia modern yang ada.

Tetapi, kehidupan damainya dengan manusia lainnya diganggu oleh penyerang misterius yang disebut “Union”.

Noblesse sempat diadaptasi menjadi Anime oleh Netflix pada 2020 lalu.

JudulNoblesse
Judul Alternatif노블레스
Penulis/IlustratorSon Jeho/Lee Gwangsu
GenreAction, Drama, Fantasi
PenerbitLINE WEBTOON

10. Tower of God

Tower of God

Ada sebuah menara yang memanggil orang-orang yang disebut “Regular” dengan janji mengabulkan keinginan mereka. Baik itu kekayaan, kemasyhuran, atau sesuatu yang melewati itu semua, semuanya menanti bagi yang mencapai puncak.

Bam ke-25 adalah anak lelaki yang hanya tahu gua gelap, berpakaian kotor, dan cahaya yang tak tergapai seumur hidupnya. Ketika seorang gadis bernama Rachel datang padanya lewat cahaya itu, seluruh dunianya berubah. Bersahabat dengan Rachel, Bam mempelajari berbagai hal tentang dunia luar.

Tetapi, ketika Rachel mengatakan kalau dia ingin pergi untuk memanjat menara, dunianya kembali hancur. Bertekad untuk mengikutinya apapun yang terjadi, Bam menuju menara dan keajaiban terjadi.

Dimulailah perjalanan Bam, anak yang tak dipilih menara tetapi dapat membuka gerbang dengan dirinya sendiri. Bam terungkap sebagai “Irregular”, orang-orang yang mengubah fondasi negara.

Sebagai salah satu manhwa aksi terbaik, Tower of God sudah diadaptasi menjadi serial Anime oleh Chrunchyroll pada 2020 lalu.

JudulTower of God
Judul Alternatif신의 탑
Penulis/IlustratorLee Jong Hui/SIU
GenreAction, Drama, Fantasi
PenerbitLINE WEBTOON

Itulah beberapa rekomendasi manhwa webtoon action terbaik dari kami. Semoga bisa memberi inspirasi. Kalau kamu menemukan komik sejenis yang juga bagus, silakan usulkan di kolom komentar. Nah, selamat membaca.

%d blogger menyukai ini: