ASUS ZenBook 14 OLED (UX3402): Cocok Buat Nongki Cantik di Kafe

Kamu nyari laptop gaul yang cocok buat nongkrong cantik di kafe? Mungkin kamu bisa pertimbangkan laptop ASUS ZenBook 14 OLED (UX3402).

Nongkrong di kafe sambil laptopan sudah menjadi ‘budaya’ generasi zaman now. Biasanya alasan orang kerja atau nugas sambil laptopan di kafe adalah untuk mendapatkan suasana baru, sambil menikmati santapan di kafe tersebut.

Nah apakah kamu salah satunya? Kalau iya, kamu tentu butuh laptop yang tampilannya gaul banget dong. Masa iya udah ‘nongki cantik’ di kafe, tapi masih sering pakai laptop jadul yang tampilannya malu-maluin? Hehehe.

Kalau kamu sedang mencari laptop dengan tampilan super stylish yang cocok buat kerja/nugas di luar, mungkin ASUS ZenBook 14 OLED (UX3402) bakal cocok buat kamu. Nggak percaya? Yuk kita buktikan!

Tampilan Fresh, Elegan dan Mewah

Nilai jual utama ZenBook 14 OLED (UX3402) ada pada tampilannya. Laptop ini tetap hadir dengan konsep khas ZenBook. Cuma bedanya kali ini dikemas dengan super elegan, modern, dan cocok dipakai semua kalangan (apalagi buat anak muda).

asus zenbook 14 oled ux3402

Laptop ini datang dengan dua warna yakni Ponder Blue dan Aqua Celadon. Keduanya sama-sama terlihat cantik. Apalagi kini bagian belakang layarnya hadir dengan logo monogram ‘A’ yang diukir secara presisi. Nah yang bikin laptop ini makin unik, bodi belakangnya punya ukiran khas yang terinspirasi oleh Kintsugi Craftmanship, Jepang.

Sekarang bayangkan kalau kamu lagi di outdoor dan pakai laptop ini. Siapapun yang melihat, pasti bakal terpukau dengan desain bodi belakangnya yang terlihat mencolok, elegan dan kesannya seperti tidak ada duanya.

asus zenbook 14 oled ux3402

Ditambah lagi pas melihat bagian dalam laptop. Perpaduan warna bodi, keyboard dan touchpad terlihat sangat cantik. Ditambah dengan bezel tipis, membuat tampilan laptop terlihat minimalis dan sangat luas.

Bisa dikatakan baik desain bagian depan atau belakang, ZenBook 14 OLED (UX3402) nggak bakal malu-maluin. Kamu bisa hangout dengan percaya diri dengan laptop ini.

Cocok Buat Kerja atau Nugas Kuliah

Laptop cantik tapi nggak bisa menunjang produktivitas, buat apa coba? Tapi kamu nggak perlu khawatir. ZenBook 14 OLED (UX3402) bisa menunjang produktvitasmu.

asus zenbook 14 oled ux3402

Laptop ini cocok buat kamu yang sehari-harinya banyak mengetik berkat fitur 180° ErgoLift Hinge. Sedangkan kalau kerjaan kamu setiap harinya bersinggungan dengan angka, ada fitur NumberPad 2.0 yang bisa membantumu menginput angka lebih cepat.

Selanjutnya ZenBook 14 OLED (UX3402) juga cocok buat kamu yang sering meeting online. Dengan teknologi 3DNR di kamera, kamu bisa tetap terlihat jelas saat meeting online meskipun berada di tempat redup. Ditambah ASUS AI Noise-Cancelling, suaramu bakal terdengar jelas walau sedang ada di tempat ramai.

Fitur-fitur tersebut akan sangat membantu ketika kamu sedang kerja/nugas di luar ruangan. Misalnya di kafe yang ramai, suaramu akan tetap terdengar bersih. Dan gambarmu tetap akan terlihat jelas walau posisimu sedang ada di kafe dengan pencahayaan remang-remang.

Ruang Kerja Lebih Luas, Auto Lebih Produktif

ZenBook 14 OLED (UX3402) juga menawarkan ruang kerja yang lebih luas. Bagaimana tidak, laptop ini hadir dengan layar ASUS OLED beresolusi 2,8K dan rasio 16:10. Selain visualnya yang memukau, layar laptop akan terlihat lebih luas dan bisa membantumu meningkatkan produktivitas.

Bisa dibilang, ZenBook 14 OLED (UX3402) juga sangat cocok untuk kalangan konten kretor. Pasalnya laptop ini mampu menampilkan visual yang tajam berkat panel ASUS OLED yang dimilikinya.

Panel ini punya color gamut 100% DCI-P3 bersertifikasi PANTONE Validated Display. Ditambah dengan dukungan HDR bersertifikasi VESA DisplayHDR True Black, semua standar industri kreatif yang dibutuhkan konten kreator ada di layar laptop ini.

Sementara itu buatmu yang sering menghabiskan waktu berjam-jam di depan laptop, nggak perlu khawatir. Mata kamu bisa tetap aman menatap layar laptop dalam waktu lama. Pasalnya ZenBook 14 OLED (UX3402) sudah bersertifikasi TUV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker.

Performa Gila, Konektivitas Lengkap

Terakhir saya akan bahas soal performa. Laptop ini menawarkan performa super ngebut lewat prosesor 12th Gen Intel Core dan GPU terintegrasi Intel Iris X. Membuatnya kokoh menjalankan berbagai aplikasi kerja atau konten kreator.

Selain itu buat kamu yang membutuhkan penyimpanan besar, nggak perlu khawatir. Laptop ini hadir dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16GB dan penyimpanan internal NVME PCIe 4.0 512GB. Dengan kapasitas penyimpanan segitu, kamu bisa menyimpan berbagai file sepuasnya tanpa khawatir penyimpanan cepat penuh.

asus zenbook 14 oled ux3402

Terakhir soal konektivitas. Laptop ini cocok buat pemakaian luar ruangan bukan dari segi desainnya saja. Tapi fitur konektivitas yang ditawarkannya juga sangat lengkap dan memudahkan pemakaian.

ZenBook 14 OLED (UX3402) menyajikan port lengkap mulai dari USB 3.2 Type-A, HDMI 2.0b, dan 3.4mm combo audio jack. Sebagai laptop modern, ia juga telah dibekali dua port Thunderbolt 4 yang juga bisa dipakai sebagai DisplayPort (buat ngisi baterai via USB power delivery).

Nah buatmu pecinta Wi-Fi, tenang. Laptop ini mendukung WiFi 6E super kencang, cocok banget buat kamu yang suka nebeng Wi-Fi di kafe. Laptop ini juga mendukung Bluetooth 5 yang akan memudahkanmu untuk menghubungkan laptop ke berbagai perangkat mulai dari mouse sampai headphone wireless.

Spesifikasi Lengkap


Main Spec.
Zenbook 14 OLED (UX3402)
CPUIntel® Core™ i7-1260P Processor 2.1 GHz (up to 4.7 GHz, 4P+8E cores) Intel® Core™ i5-1240P Processor 1.7 GHz (up to 4.4 GHz, 4P+8E cores)
Operating SystemWindows 11 Home
Memory16GB LPDDR5
Storage512GB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD
Display14-inch, 2.8K (2880 x 1800) 16:10, ASUS OLED, 90Hz 0.2ms, 400nits, DCI-P3 100%, Pantone Validated, VESA HDR True Black
GraphicsIntel® Iris Xᵉ Graphics
Input/Output1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display + power delivery, 1x HDMI 2.0b, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, Micro SD card reader
ConnectivityWi-Fi 6E (802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth 5
Camera1080p FHD camera
AudioSmart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in microphone, harman/kardon certified
Battery75WHrs, 2S2P, 4-cell Li-ion
Dimension31.36 x 22.06 x 1.69 ~ 1.69 cm
Weight1.39 Kg
ColorsAqua Celadon, Ponder Blue
PriceRp17.299.000 (Core i5) Rp19.299.000 (Core i7)
Warranty2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: