Yuk, Kenalan Sama Karakter dan Pemeran Serial “Rings of Power”

rings of power bronwyn arondir

Pada tanggal 2 September 2022, serial dari saga The Lord of the Rings tayang di Amazon Prime Video. Mungkin ada baiknya kamu yang belum mengenal karakter dan pemeran serial berjudul “Rings of Power” ini mengetahuinya lebih dulu.

Kenapa harus mengenalnya lebih dulu? Yah, karena kejadian di serial ini berlangsung ribuan tahun sebelum peristiwa di film “The Hobbit” dan “The Lord of the Rings.”

Jadi ada tokoh yang tidak muncul di sana. Selain itu, ada pula yang sebelumnya sudah muncul, tapi kali ini hadir dalam versi yang lebih muda. Seperti kita ketahui, ada bangsa yang punya umur sangat panjang atau malah abadi, seperti ras Elf.

Jadi, siapa saja karakter yang perlu kita kenali di serial “Rings of Power” ini?

Celebrimbor

Celebrimbor adalah alhi tempa berbangsa elf. Ia yang dibujuk oleh Sauron (waktu itu memakai nama Annatar) untuk membuat cincin sakti: 7 untuk bangsa Dwarf dan 9 untuk bangsa manusia.

Namun tanpa sepengetahuan Sauron, Celebrimbor juga membuat 3 cincin sakti untuk bangsa Elf. Ketiga cincin ini bebas dari kuasa Sauron.

Di serial ini, Celebrimbor diperankan oleh Charles Edwards.

Elrond

Elrond di serial Rings of Power

Sebelum ini kita sudah melihat Elrond di trilogi film “The Hobbit” dan “The Lord of the Rings.” Ia adalah salah satu pemimpin bangsa Elf yang tinggal di Rivendell. Ia sendiri sebenarnya peranakan antara elf dan manusia.

Elrond memegang salah satu cincin sakti yang bernama Vilya (cincin udara). Di film, ia diperankan oleh Hugo Weaving. Di serial “Rings of Power”, Elrond diperankan oleh Robert Aramayo.

Galadriel

Kita juga sudah bertemu dengan Galadriel di film “The Hobbit” dan “The Lord of the Rings.” Ia kerap disebut sebagai salah satu elf paling kuat. Ia tinggal di Lothlórien bersama suaminya, Celeborn.

Anak Galadriel dan Celeborn, Celebrian, kemudian menjadi istri Elrond dan menjadi ibu Arwen. Galadriel memegang salah satu cincin sakti untuk elf yang bernama Nenya (cincin air).

Di film, ia diperankan oleh Cate Blanchett. Sementara di serial “Rings of Power,” Galadriel diperankan oleh Morfydd Clark.

Gil-Galad

gil-galad di serial rings of power

Gil-Galad adalah raja bangsa Noldor (salah satu bangsa elf). Setelah Era Pertama ia membangun kerajaan di wilayah Lindon. Ia adalah orang (atau elf) pertama yang tidak mempercayai Annatar (yang sebenarnya Sauron).

Gil-Galad sempat muncul sebentar di awal film “The Lord of the Rings.” Sedangkan di serial ini, ia diperankan oleh Benjamin Walker.

Arondir

Arondir adalah salah satu karakter yang dibuat untuk serial “Rings of Power.” Ia termasuk bangsa silvan elf yang bertugas mengawasi daerah Southland. Ia kemudian jatuh cinta pada Bronwyn.

Tokoh Arondir diperankan oleh Ismael Cruz Córdova.

Durin IV

Durin IV adalah seorang pangeran di kerajaan Dwarf, Khazad-Düm (Moria). Ia adalah anak dari raja Durin III dan juga mewarisi salah satu cincin sakti (yang paling kuat) untuk bangsa Dwarves.

Pangeran Durin IV belum pernah muncul di film (tapi Durin III muncul sebentar). Di sini ia diperankan oleh Owain Arthur.

Disa

Disa adalah putri bangsa dwarf dan merupakan istri dari Durin IV. Putri Disa juga merupakan salah satu karakter asli serial “Rings Of Power.” Ia menjadi tokoh dwarf berkulit hitam pertama di dunia Tolkien.

Miriel

Miriel adalah ratu bangsa Numenor (ratu yang menjabat/queen regent). Di mitologi Tolkien ia disebut Tar-Míriel, anak dari raja Tar-Palantir dan merupakan pewaris tahta Numenor. Posisinya di kerajaan Numenor ini merupakan akibat pernikahannya dengan Pharazôn.

Miriel tidak muncul di film. Di serial ini, ia diperankan oleh Cynthia Addai-Robinson.

Pharazôn

Pharazôn juga merupakan orang Numenor dan merupakan penasihat Miriel. Di mitologi Tolkien ia disebut Ar-Pharazôn dan adalah sepupu Tar-Míriel. Ia adalah orang yang ambisius, juga ingin punya hidup abadi. Ia kemudian menjadi raja bangsa Numenor yang terakhir.

Pharazôn belum pernah muncul di film. Di serial ini ia diperankan oleh Trystan Gravelle.

Elendil

Elendil di serial Rings of Power

Elendil merupakan keturunan dari Elros, raja pertama Numenor. Tapi Elendil sendiri adalah seorang kaptel armada laut. Ia adalah ayah dari Isildur (yang muncul di film) dan Anárion.

Ia sempat muncul sebentar di film. Di serial “Rings of Power”, Elendil diperankan oleh Lloyd Owen.

Isildur

Isildur di serial Rings of Power

Isildur memerintah Gondor bersama adiknya Anárion. Ia yang memotong tangan Sauron dengan pedang Narsil (di tangan Aragorn bernama Andúril) dan kemudian mengambil the One Ring. Tapi di serial ini ia masih menjadi anak buah kapal.

Isildur sempat muncul di film dan diperankan oleh Harry Sinclair. Sementara di serial ini, ia diperankan oleh Maxim Baldry.

Eärien

Eärien juga merupakan salah satu karakter yang dibuat untuk serial “Rings of Power.” Ia adalah anak Elendil, saudara perempuan Isildur. Di serial ini ia diperankan oleh Ema Horvath.

Elanor “Nori” Brandyfoot

Elanor “Nori” Brandyfoot adalah seorang bangsa Harfoot, salah satu cabang bangsa Hobbit. Karakter ini juga tidak muncul di mitologi Tolkien. Disebutkan bahwa di serial ini ia dan beberapa orang Harfoot lain bertemu dengan sosok misterius di tempat meteor jatuh.

Di serial ini, Nori diperankan oleh Markella Kavenagh.

Halbrand

Halbrand merupakan tokoh manusia yang dibuat untuk serial “Rings of Power.” Ia tidak ada di mitologi Tolkien. Di serial ini, ia akan bertemu dengan Galadriel ketika terdampar akibat badai.

Halbrand diperankan oleh Charlie Vickers.

Bronwyn

bronwyn di serial rings of power

Bronwyn juga merupakan karakter yang diciptakan khusus untuk serial “Rings of Power.” Ia tidak ada di kisah “Silmarillion,” “The Hobbit,” maupun “The Lord of the Rings.”

Ia adalah penyembuh yang tinggal di desa Tirharad, wilayah Sounthland, dan ibu dari Theo. Bronwyn nantinya jatuh cinta pada Arondir, sang silvan elf.

Di serial “Rings of Power” ini, Bronwyn diperankan oleh Nazanin Boniadi.

Theo

Theo adalah anak dari Bronwyn dan juga tinggal di Tirharad. Ia disebut sebagai anak yang rajin bekerja, karena mereka tidak punya apa-apa. Theo tidak suka dengan rumor ibunya yang berhubungan dengan musuh (kaum Sounthland berseberangan dengan para elf).

Di serial ini, Theo diperankan oleh Tyroe Muhafidin.


Itulah beberapa tokoh kunci dari serial “Rings of Power.” Kalau kamu paham mitologi TLOTR, mungkin kamu sadar kalau ada beberapa tokoh yang belum disebutkan. Misalnya Cirdan, sang memegang cincin sakti Narya (cincin api), yang kemudian memberikannya ke Gandalf.

Yah, mungkin nanti seiring serial berkembang, akan lebih banyak lagi karakter yang muncul. Serial “Rings of Power” mulai tayang di layanan streaming Amazon Prime Video pada tanggal 2 September 2022.

Yuk, lanjut baca
Naskah “The Penthouse 2” Rampung Siap Tampilkan Ending Mengejutkan
%d blogger menyukai ini: